10 Mengapa Penderita Maag Tidak Boleh Konsumsi Jeruk drJuwalita Re.juve

Siapa disini yang pernah merasakan perih pada bagian ulu hati, muncul perasaan mual yang berkepanjangan meski tidak makan atau minum sesuatu yang berat, ataupun perut terasa kembung? Tahukah kamu, apa yang kamu rasakan seperti pertanyaan di atas terjadi karena lambung pada tubuh kita mengalami peradangan yang disebabkan oleh produksi asam di lambung yang berlebihan. Nah, biasanya penyakit ini sering disebut penyakit maag.

Sebenarnya ada perbedaan sedikit antara penyakit maag dengan asam lambung. Penyakit maag umumnya disebabkan karena telat makan. Kondisi ini bisa tambah parah ketika lapisan perut mengalami luka. Sedangkan penyakit asam lambung merupakan penyakit yang disebabkan karena asam yang berlebihan dalam lambung tersebut seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Orang-orang yang memiliki kedua penyakit di atas disarankan untuk tidak terlalu sering mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung asam seperti jeruk karena bisa memicu gejala maag atau asam lambung naik. Namun, bukan berarti kita yang memiliki maag atau asam lambung tidak boleh mengonsumsi jeruk. Kita tetap boleh mengonsumsinya dengan tips berikut.

Konsumsi Jus Saat Perut Kosong, Boleh Gak Sih?

Pertanyaan untuk Dokter Juwalita

Sering terlintas di benak kita, apakah boleh jika mengonsumsi SHOTs dan Cold-Pressed Juice di saat perut kosong?

Jawaban dari Dokter Juwalita

Menurut, dr.Juwalita, konsumsi juice atau SHOT boleh dalam kondisi perut kosong, asalkan memang kita tidak memiliki riwayat gangguan lambung yang parah. Namun bila memiliki masalah lambung yang cukup kronis, Anda bisa memilih juice tanpa kandungan buah-buah sitrus (jeruk/lemon) dan semangka, misalnya i.Glow, Glowing Golden, Glowing Apple, Firey Beat, Firey Apple, dan Dazzling Kale.

1. i.Glow

Satu botol go-to-drink i.Glow Re.juve memiliki kandungan Wortel organik, Nanas segar, dan Apel segar yang memberikanmu energi untuk menjaga kesegaran tubuhmu dan menaikkan energi sepanjang hari yang juga meningkatkan pandanganmu loh! i.Glow tinggi vitamin K, tinggi serat, dan sumber mangan.

2. Glowing Golden

Glowing Golden juga tidak kalah segar loh. Kandungan temulawaknya terkenal dengan anti-inflamasinya yang dapat mengurangi gejala PMS, meningkatkan sistem imun tubuh, juga menjaga kesehatan pencernaanmu. Satu botol Glowing Golden terdiri dari Wortel organik, Nanas segar, Apel segar, juga Kunyit yang tinggi vitamin B6 dan K, serat, serta mangan.

3. Glowing Apple

Terbuat dari Apel Hijau segar, Wortel organik, dan Nanas segar memberikan Glowing Apple sumber baik untuk mencegah penuaan dini. Kandungan segar Glowing Apple ini juga membantu kamu dalam meningkatkan imunitas tubuh dan meningkatkan penglihatan. Glowing Apple bagus untuk tubuhmu karena tinggi vitamin C dan B6, sumber vitamin K, dan tinggi serat.

4. Firey Beat

Beet organik dan Timun organik dalam botol Firey Beat mampu menurunkan tekanan darah tinggi yang bekerja baik untuk menjaga kesehatan jantung. Tambahan jahe yang menenangkan dan menghangatkan tubuh juga berfungsi untuk menaikkan energimu. Firey Beat bagus untuk kamu yang ingin mencoba varian Beet dari cold-pressed Re.juve karena mengandung vitamin dan serat yang tinggi.

5. Firey Apple

Firey Apple juga tidak kalah enak dan sehat loh, Re.juve lovers. Bagi kamu yang belum terbiasa dengan rasa bit, kamu bisa coba Firey Apple ini. Firey Apple memiliki kandungan Apel Hijau segar, Wortel organik, Nanas segar, dan Jahe, spice up cold-pressed jus apelmu! Firey Apple bantu menyehatkan dan membuat kulitmu glowing serta sehat karena tinggi vitamin C, K, dan B6 serta tinggi serat dan mangan.

6. Dazzling Kale

Perpaduan cita rasa dan aroma tanah dari Kale organik dan Timun organik menjadikan Dazzling Kale cold-pressed juice yang segar dan menyehatkan. Kandungan Nanas segar dan Apel segarnya bantu menjaga kesehatan kulitmu serta menaikkan metabolisme tubuhmu. Penuhi nutrisi vitamin K, B9, C, serat dan mangan bersama Dazzling Kale.

Tentang Dokter Juwalita

Dr Juwalita
dr. Juwalita

dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp. GK merupakan seorang dokter spesialis gizi lulusan Ilmu Gizi Klinik Universitas Indonesia yang  melakukan praktek di Rumah Sakit Pondok Indah, Rumah Sakit Pelni, dan Prodia Healthcare Bintaro. Saat ini, beliau berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya nutrisi dan gizi untuk tubuh, serta menyuarakan gaya hidup sehat di berbagai media

Karena kecintaannya dengan gizi dan nutrisi di makanan berhasil meraih gelar sebagai penghargaan Poster Presentation Award Winner International Symposium on Clinical Metabolism and Clinical Nutrition.