7 Amankah Konsumsi Cold Pressed Juice Re.juve untuk Penyandang Diabetes dr.Juwalita Re.juve

Siapa dari kalian yang suka sekali mengonsumsi buah? Yup, kalian pasti pernah mengonsumsi buah. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat buah menjadi pilihan yang tepat untuk cemilan sehatmu. Namun, bagi sebagian orang yang menyandang penyakit diabetes harus menjaga asupan pola makan termasuk makan buah. Buah memiliki kandungan gula alami yang bisa mempengaruhi kadar gula darah. 

Meski begitu, seseorang yang memiliki gula darah tinggi tetap boleh mengonsumsi buah loh, seperti buah apel, jeruk, dan kiwi yang diabetes-friendly. Dikutip dari everydayhealth.com, menurut American Diabetes Association (ADA), banyak jenis buah yang penuh vitamin dan mineral baik untuk kamu. Serat adalah nutrisi kuat yang dapat membantu mengatur kadar gula darah dan mengurangi resiko kamu terkena diabetes.

Pertanyaan untuk Dokter Juwalita

Lalu, apakah aman mengonsumsi buah dalam bentuk jus seperti Cold-Pressed Juice Re.juve bagi orang yang memiliki gula darah tinggi atau diabetes? Meskipun tidak mengandung gula tambahan tetapi masih terdapat gula dari buah yang membuat juice Cold-Pressed Re.juve manis.

Jawaban dari  Dokter Juwalita

Menurut dr.Juwalita, spesialis ahli gizi, menyatakan bahwa buah memang mengandung gula alami, namun juga mengandung serat serta zat yang disebut polifenol yang akan memperlambat penyerapan gula di usus sehingga dapat menghindarkan lonjakan gula darah. Sehingga pada beberapa penelitian pun didapatkan bahwa konsumsi 100% jus buah asli tanpa gula tambahan tidak mengganggu kadar gula darah dan insulin. Akan tetapi, akan lebih bijaksana apabila penyandang diabetes yang masih belum terkontrol baik gula darahnya tidak mengkonsumsi fruit juice dulu, dan lebih mengutamakan buah potong segar. 

Kiwi Line Re.juve Cold-Pressed Juice: 100% #GOODforYou

Setiap manusia memiliki nilai Indeks Glikemik atau IG. Indeks Glikemik adalah ukuran kecepatan suatu makanan untuk diproses menjadi gula darah oleh tubuh. Dikutip dari hellosehat.com, kiwi memiliki kombinasi kandungan serat, air, dan IG yang rendah dapat memperlambat laju penyerapan glukosa yang berasal dari makanan lain. Kamu bisa coba varian Kiwi Line Re.juve Cold-Pressed Juice yang aman untuk penyandang diabetes.

1. Tropic Green

Campuran Kiwi segar dan Bayam organik bersama dengan Nanas segar dan Apel segar bantu tulang kamu lebih kuat dan menjaga kulit kamu agar tetap sehat. Tropic Green tinggi serat, vitamin C dan K, dan mangan, juga sumber vitamin B6 dan B9.

2. Tropic Joy

Tropic Joy merupakan Kiwi Line yang enak dan unik karena perpaduan Kiwi hijau dan Stroberi segar yang dicampur dengan Nanas segar dan Bit organik bantu menjaga pencernaan kamu dan sistem imun kamu. Tropic Joy tinggi serat dan kaya vitamin C dan K.

Tentang Dokter Juwalita

Dr Juwalita
dr. Juwalita

dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp. GK merupakan seorang dokter spesialis gizi lulusan Ilmu Gizi Klinik Universitas Indonesia yang  melakukan praktek di Rumah Sakit Pondok Indah, Rumah Sakit Pelni, dan Prodia Healthcare Bintaro. Saat ini, beliau berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya nutrisi dan gizi untuk tubuh, serta menyuarakan gaya hidup sehat di berbagai media

Karena kecintaannya dengan gizi dan nutrisi di makanan berhasil meraih gelar sebagai penghargaan Poster Presentation Award Winner International Symposium on Clinical Metabolism and Clinical Nutrition.