11 Yakin Rutin Konsumsi Jus Bisa Penuhi Kebutuhan Buah dan Sayur dr.Juwalita Re.juve

Buah dan sayur merupakan komponen utama yang dibutuhkan tubuh sesuai anjuran pola makan sehat, yakni empat sehat lima sempurna. Buah dan sayur memiliki kandungan yang baik seperti, vitamin, mineral, hingga serat.untuk menopang tubuh sehingga tubuh mendapatkan nutrisi yang seimbang. Makan buah dan sayur setiap hari juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, sumber antioksidan yang baik bagi tubuh, serta mengurangi resiko penyakit.

Namun, sebagian orang masih malas untuk mengonsumsi dua makanan pokok tersebut dan kebanyakan mereka menghindari konsumsi secara langsung seperti buah yang dipotong atau sayur yang dijadikan makanan berkuah dan menggantinya menjadi minuman, yaitu jus. Jus merupakan alternatif dalam mengonsumsi makanan penuh serat dan tinggi nutrisi seperti  buah dan sayur. Mereka memilih jus karena jus mudah untuk dikonsumsi. 

Selain itu, dikutip dari ourplantbasedworld.com, minum jus untuk sakit perut dapat membantu menenangkan perut dan meningkatkan pencernaan. Ketika kita memiliki masalah perut, kita perlu mengistirahatkan saluran pencernaan kita. Ini berarti kita perlu mengurangi jumlah pekerjaan yang kita berikan. Inilah sebabnya mengapa minum jus atau konsumsi makanan berkuah adalah cara yang bagus untuk membantu gangguan pencernaan.

Pertanyaan untuk Dokter Juwalita

Apakah hanya dengan mengonsumsi variasi jus buah dan sayuran secara rutin sangat direkomendasikan?

Jawaban dari Dokter Juwalita

Menurut dr.Juwalita, untuk bisa mendapatkan nutrisi yang lengkap maka kuncinya adalah VARIASI bahan makanan. Sayur dan buah tentunya beragam dan masing-masing jenisnya mengandung kandungan nutrisi yang berbeda, tidak hanya vitamin C dan serat. Nah, bila terbatas hanya mengonsumsi Re.juve sebagai pengganti sayur dan buah setiap hari maka kita akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan nutrisi lain dari jenis sayur dan buah yang tidak ada di Re.juve. 

Juice buah dan sayur Re.juve bisa menjadi alternatif untuk bisa memenuhi salah satu dari 5 porsi sayur dan buah yang direkomendasikan, tapi tidak menggantikan sama sekali ya. Tetaplah mengonsumsi sayur dan buah utuh, selain untuk mendapatkan nutrisinya, juga akan memberikan rasa kenyang sehingga kita akan terhindar dari kemungkinan mengonsumsi makanan lain yang tinggi kalori.

1. u.Glow

u.Glow memiliki perpaduan segar dari Wortel organik, Nanas segar, dan Jeruk segar yang bantu meningkatkan penglihatanmu dan menjaga agar kulitmu tetap glowing karena u.Glow melindungimu dari paparan radikal bebas. u.Glow tinggi vitamin C dan B9, sumber vitamin K, serta sumber zat besi yang baik untuk tubuhmu sehingga tubuh tetap ternutrisi dari dalam.

2. Asian Green

Terbuat dari Bayam organik, Timun organik, Nanas segar, dan Apel segar berikan perpaduan cold-pressed juice yang enak dan sehat. Selain bantu memenuhi asupan nutrisi sayur karena kemasannya yang ready-to-go-drink ini, Asian Green bantu kurangi tekanan darah dan menjaga kulitmu tetap segar. Asian Green juga tinggi serat, vitamin K, dan sumber mangan.

3. Green Celery

Green Celery mengandung Kale organik, Apel Hijau segar, dan Nanas segar yang pas untuk menambah manfaat kesehatanmu. Stik Seledri organik dan Kale organik yang sehat karena Green Celery tinggi vitamin B6, C, dan K, tinggi serat, dan tinggi mangan yang bagus untuk menaikkan nutrisi sayur dalam tubuh kamu.

Tentang Dokter Juwalita

Dr Juwalita
dr. Juwalita

dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp. GK merupakan seorang dokter spesialis gizi lulusan Ilmu Gizi Klinik Universitas Indonesia yang  melakukan praktek di Rumah Sakit Pondok Indah, Rumah Sakit Pelni, dan Prodia Healthcare Bintaro. Saat ini, beliau berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya nutrisi dan gizi untuk tubuh, serta menyuarakan gaya hidup sehat di berbagai media

Karena kecintaannya dengan gizi dan nutrisi di makanan berhasil meraih gelar sebagai penghargaan Poster Presentation Award Winner International Symposium on Clinical Metabolism and Clinical Nutrition.