Buah untuk diet untuk bantu kontrol berat badan

Mencapai berat badan yang ideal dan sesuai harapan tentu diinginkan oleh banyak orang. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal, salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan. Nah, seperti yang pernah disampaikan oleh dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK, cara efektif menurunkan berat badan adalah memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Yuk, simak lebih lanjut untuk mencari tahu buah untuk diet yang bantu kontrol berat badanmu! 

Buah untuk Diet Bantu Jaga Berat Badan

Buah-buahan bukan hanya enak dan menyegarkan, tapi juga merupakan sumber nutrisi yang kaya serat, vitamin, serta antioksidan. Saat melakukan diet, mengonsumsi buah-buahan membantu kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk makan makanan tidak sehat. Berikut ini adalah beberapa pilihan buah untuk diet yang bisa kamu konsumsi selama menjaga berat badan! 

1. Apel

Buah untuk bantu menurunkan berat badan yang pertama dan paling dikenal adalah apel. Dalam satu buah apel berukuran sedang terkandung sekitar 4gram serat. Serat dalam buah apel adalah serat pektin yang dikenal memiliki banyak manfaat, lho. Beberapa manfaat serat pektin dalam apel antara lain, membantu menurunkan berat badan dan menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, apel juga kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Maka dari itu, apel adalah pilihan tepat buah untuk diet. 

2. Alpukat

Buah untuk menurunkan berat badan yang berikutnya adalah alpukat. Alpukat adalah buah yang memiliki segudang manfaat karena kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, buah alpukat juga mengandung lemak baik yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Tak hanya itu, dalam alpukat juga baik untuk kesehatan jantung dan otak. 

Kandungan serat dan lemak baik pada alpukat dapat membantu tubuh merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, alpukat bisa menjadi salah satu pilihan buah untuk diet yang tepat. Salah satu olahan alpukat yang bisa kamu konsumsi saat ingin menurunkan berat badan adalah avocado smoothie. Nah, kalau kamu ingin avocado smoothie yang praktis, kamu bisa mengonsumsi smoothie ready to drink dari Re.juve! 

Ada dua pilihan avocado smoothie yang enak dan creamy, nih. Avocacao High Smoothie adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang menyukai perpaduan lezatnya cokelat dan creamy-nya alpukat. Sedangkan Avoccino Smoothie cocok untuk kamu yang butuh caffeine booster dengan rasa yang unik. Keduanya dibuat dari alpukat segar. Bukan cuma itu saja, avocado smoothie dari Re.juve juga tinggi vitamin C dan lebih rendah kalori, lho! Cocok banget untuk jadi meal replacement saat kamu sedang diet! 

3. Pisang

Buah untuk diet yang ketiga adalah pisang. Pisang adalah buah yang mengandung karbohidrat kompleks, serat, dan beberapa nutrisi penting lainnya. Meskipun kaya akan karbohidrat, pisang memiliki indeks glikemik yang rendah. Artinya, pisang dapat memberikan energi secara bertahap tanpa menyebabkan lonjakan gula darah yang drastis.

Nah, itulah ketiga buah untuk diet yang bisa kamu coba saat berencana menurunkan berat badan. Konsumsilah berbagai jenis buah yang mengandung banyak serat, seperti apel, alpukat, stroberi, kiwi, dan pisang agar tubuh jadi kenyang lebih lama. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari binge eating yang bisa membuat berat badan naik.  

Buat kamu yang ingin mengonsumsi buah-buahan untuk diet secara praktis, terutama buah alpukat, kamu bisa beralih ke avocado smoothie yang simpel, lezat, dan creamy. Ada dua pilihan avocado smoothie ready to drink dari Re.juve yang bisa kamu coba dan stok di rumah. Nah, selama periode AVOCADEALS, kamu berkesempatan mendapatkan potongan hingga 25% untuk pembelian minimal 1 avocado smoothie dan 2 varian cold-pressed kesukaanmu!