Menu Sarapan Pagi Simple yang Enak dan Sehat

Tahukah kamu, sarapan ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, lho! Bila kamu mengonsumsi makanan pagi dengan porsi yang tepat, maka kamu akan terhindar dari makan berlebihan. Nah, dengan begitu kamu bisa menjaga berat badan dalam batas yang ideal. Porsi sarapan yang proporsional berkisar antara 300 sampai 500 kalori saja. Jadi, perhatikan komposisi nutrisi dalam satu porsi makan pagimu. Pastikan menu sarapan pagi sudah tercukupi karbohidrat, protein, vitamin, dan mineralnya. Yuk, cek pilihan menu sarapan pagi simple dan sehat di bawah ini! 

Pentingnya Sarapan Pagi dengan Gizi Seimbang

Banyak orang yang melewatkan sarapan hanya karena tidak memiliki banyak waktu menyiapkannya. Padahal, berdasarkan beberapa penelitian, sarapan bisa mencegah seseorang untuk mengonsumsi lebih banyak makanan saat makan siang atau malam. Apalagi, membiarkan tubuh kelaparan bisa berdampak negatif pada tubuh. Saat tubuh kelaparan, metabolisme akan cenderung melambat. Artinya, tubuh mengalami masalah mengubah makanan dan minuman menjadi sumber energi bagi aktivitas keseharianmu.  

Efeknya, kamu akan merasa mudah lemas akibat kelaparan. Maka dari itu, menu sarapan pagi simple akan menjaga kinerja metabolisme tubuh. Apalagi jika kamu memperhatikan komposisi nutrisi yang seimbang untuk sarapan pagimu. Pilihlah karbohidrat kompleks, protein rendah lemak, serta lengkapi dengan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.  

6 Pilihan Menu Sarapan Pagi Simple yang Enak dan Sehat 

Di kota-kota besar yang cenderung sibuk, banyak orang cenderung akan melewatkan sarapan. Maka dari itu, menyiapkan menu sarapan pagi simple dan sehat akan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Nah, cek enam pilihan menu sarapan pagi yang mudah dan bisa bantu mencukupi kebutuhan nutrisimu sehari-hari di bawah ini! 

1. AvoCacao High Smoothie 

Smoothie adalah salah satu pilihan menu sarapan pagi simple yang bisa kamu coba, nih. Bentuknya yang cair tentunya akan lebih mudah diserap oleh tubuh. Salah satu pilihan smoothie yang harus kamu coba dari Re.juve adalah AvoCacao High Smoothie. AvoCacao terbuat dari alpukat segar bercampur dengan susu rendah lemak, bubuk kakao, whey protein cokelat, air RO, dan gula kelapa.  Bukan cuma rasanya yang creamy dan lezat, AvoCacao juga tinggi protein, mengandung karbohidrat dan serat yang diperlukan tubuh. 

2. Avoccino Smoothie 

Kalau kamu tipe orang yang harus minum kopi di pagi hari, Avoccino Smoothie bisa jadi pilihan yang tepat, nih! Bercampur dengan alpukat, Avoccino memiliki rasa creamy dengan hint rasa kopi yang khas. Smoothie yang satu ini dibuat dengan kopi rendah asam sehingga lebih aman untuk lambung. Avoccino cocok dijadikan alternatif sarapan yang cepat dan enak karena dalam satu botol berukuran 250ml, terkandung 14gram protein, 6gram serat, dan 24gram karbohidrat yang diperlukan tubuh sebagai sumber energi. 

3. Chocolate High Smoothie 

Chocolate High Smoothie adalah salah satu smoothie yang paling banyak disukai, nih! Rasanya yang creamy dengan hint rasa pisang dan kacang sangat cocok untuk kamu yang butuh asupan protein di pagi hari! Mengandung sekitar 23gram protein dalam satu botol berukuran 250ml, Chocolate High Smoothie adalah pilihan menu sarapan pagi simple yang tepat. Bukan cuma rasanya saja yang enak, tapi smoothie ini bisa menjaga rasa kenyang hingga jam makan siang, lho! 

4. Chocolate High with Almond Milk Smoothie 

Bagi kamu yang mencari pilihan smoothie tanpa susu sapi, Chocolate High with Almond Milk Smoothie ini cocok banget! Perpaduan pisang segar, oatmeal, selai kacang, whey protein chocolate, dan Re.juve Almond Milk pasti akan membuat kamu ketagihan. Bukan hanya tinggi protein serta mengandung serat dan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh, Chocolate High with Almond Milk juga mengandung vitamin C, kalsium, dan zat besi yang baik bagi tubuh! 

5. Oats on the Go – Sunny Green 

Menu sarapan pagi yang simple berikutnya adalah oatmeal. Nah, kamu tak perlu khawatir oatmeal yang kamu santap tidak enak, Re.juve punya Oats on the Go yang pastinya lezat dan menyehatkan! Varian Sunny Green dibuat dari rolled oats yang lebih baik bagi tubuh. Bercampur dengan almond milk, serta fruit blend yang terbuat dari bayam, lemon, nanas, dan pisang. Oats on the Go yang satu ini terkenal dengan sedikit hint rasa asam yang menyegarkan. Dalam satu porsi Sunny Green terkandung 11gram serat pangan dan bahkan bisa memenuhi 79% kebutuhan vitamin C untuk tubuhmu! 

6. Oats on the Go – Sunrise Violet 

Satu lagi varian Oats on the Go yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Sunrise Violet. Varian yang satu ini menggunakan fruit blend yang dibuat dari buah naga merah, nanas, dan stroberi segar. Meski memiliki rasa yang lebih manis daripada Sunny Green, Sunrise Violet bisa menjadi sumber energi yang praktis karena mengandung 70gram karbohidrat. Apalagi karbohidrat yang terkandung dari Oats on the Go berasal dari karbohidrat kompleks yang membuat tubuh kenyang lebih lama. 

Sarapan Pagi yang Praktis dengan Re.juve!

Nah, sarapan jadi lebih mudah dan praktis bareng Re.juve, kan? Ada 4 pilihan smoothies dan 2 overnight oats yang pastinya lezat, mengenyangkan, dan menyehatkan. Kamu tak perlu lagi bingung menentukan menu sarapan pagi simple karena Re.juve bisa bantu kamu memenuhi kebutuhan makan pagimu! Yuk, kunjungi store Re.juve terdekat untuk mendapatkan sarapan pagi yang cepat dan enak agar kamu makin semangat beraktivitas sehari-hari! Kamu juga bisa memesankan Re.juve smoothies dan overnight oatmeal melalui website dan delivery hotline!