Manfaat Jus Seledri Sebagai Pencegahan Hipertensi dan Inflamasi

Tahukah kamu kalau sayuran segar memiliki banyak manfaat kesehatan dan sangat mudah didapatkan? Salah satu sayuran yang dikenal kaya manfaat adalah stik seledri. Bahkan, beberapa tahun ke belakang, tren minum jus stik seledri jadi lebih terkenal. Sebenarnya apa saja khasiat minum jus seledri? Benarkah jus seledri bisa untuk pencegahan hipertensi? Yuk, cari tahu manfaat jus seledri bersama dengan ahli gizi, dr. Juwalita Surapsari M. Gizi, Sp. GK!

Seledri Kaya Vitamin dan Mineral

Sayuran yang memiliki aroma khas ini, ternyata mengandung serat pangan yang cukup tinggi, lho. Meskipun bisa menjadi sumber serat yang baik, namun jumlah kalori dari seledri terbilang rendah. Selain cocok menjadi sumber serat, seledri mengandung vitamin dan mineral lainnya yang diperlukan tubuh. Misalnya saja, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K. Lalu, terdapat pula mineral, seperti kalsium, magnesium, folat, dan potasium atau kalium.

Bukan hanya itu saja, seledri pun juga mengandung antioksidan, seperti beta karoten, flavanoid, dan lutein yang bisa membantu tubuh mencegah dan memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas. Hal ini sangat penting agar kamu bisa terhindar dari kemungkinan menderita penyakit kronis, seperti kanker.

Nah, keseluruhan vitamin, mineral, antioksidan, dan serat yang terdapat dalam seledri sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan mikronutrien harianmu. Maka dari itu, mengonsumsi seledri bisa menjadi sumber antioksidan, serat, vitamin dan mineral yang tepat bagi tubuh. Salah satu alternatif termudah untuk mengonsumsi seledri adalah dengan minum jus seledri yang dibuat secara alami, tanpa tambahan pengawet, dan gula tambahan. Dengan begitu, kamu bisa menikmati manfaat jus seledri lebih maksimal!

Manfaat Jus Seledri untuk Pencegahan Hipertensi dan Inflamasi 

Manfaat jus seledri yang populer di Indonesia adalah untuk membantu mengatasi hipertensi atau sebagai alternatif pencegahan hipertensi. Selain itu, dr. Juwalita juga mengatakan kalau seledri pun dikenal mengandung senyawa apigenin yang dapat mencegah penyempitan pembuluh darah dan mencegah peningkatan tekanan darah. Selain itu, kandungan magnesium dalam jus seledri memiliki efek relaksasi otot di sekitar pembuluh darah

Seledri juga memiliki zat yang bersifat anti-peradangan atau anti-inflamasi sehingga dapat berperan dalam meredakan nyeri sendi, meskipun hal tersebut belum dibuktikan secara klinis. Nah, karena seledri dikenal dengan berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh, maka manfaat jus seledri lainnya adalah menjaga kesehatan organ-organ tubuh. Contohnya adalah jantung, pencernaan, dan bahkan mata.

Cara Terbaik Konsumsi Jus Seledri dengan Nikmat

Bagi sebagian orang, rasa seledri yang unik mungkin tidak terlalu menyenangkan di lidah. Apalagi jika kamu ingin menikmati manfaat jus seledri tanpa gula tambahan. Namun, ada cara terbaik untuk konsumsi jus seledri dengan nikmat dan mudah, lho! Kamu bisa menikmati jus seledri dari Re.juve yang dibuat secara alami dan natural dari bahan-bahan yang segar. Selain itu, setiap Cold-Pressed Juice varian seledri dari Re.juve dibuat tanpa gula tambahan, tanpa pengawet, dan bahkan tanpa tambahan air!

Re.juve Cold-Pressed Juice varian seledri dibuat dengan mengombinasikan buah dan sayuran lain agar rasa dari jus seledri yang kamu minum tetap nikmat dan kaya nutrisi. Berikut ini beberapa pilihan Cold-Pressed Juice Celery yang bisa kamu nikmati untuk alternatif pencegahan hipertensi!

1. Mighty Celery

Terbuat dari 100% seledri organik yang segar, Mighty Celery sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan manfaat jus seledri tanpa terlalu banyak tambahan rasa lain. Cold-Pressed Juice ini sepenuhnya dibuat dari seledri organik dan sedikit rasa lemon untuk menghasilkan rasa yang tetap nikmat dan kaya manfaat. Dengan mengonsumsi satu botol Mighty Celery, kamu sudah bisa mencukupi sekitar 22% kebutuhan serat pangan harian, lho!

2. Green Celery

Untuk kamu yang sudah terbiasa dengan rasa jus seledri dan jus sayuran hijau, Green Celery sangat cocok, nih. Cold-Pressed Juice yang satu ini dibuat dari sayuran organik segar, seperti seledri dan kale serta dicampur dengan apel hijau dan nanas. Rasa Green Celery sangat nikmat dan menyegarkan sehingga bisa diminum setiap hari untuk manfaat jus seledri yang maksimal! Green Celery juga bisa menjadi sumber serat dan vitamin C yang baik untuk tubuh, lho!

3. Green Glory

Terbuat dari bayam organik, seledri, nanas, dan jeruk, Green Glory adalah alternatif jus seledri yang nikmat dan lezat. Kalau kamu belum terbiasa minum jus seledri, Green Glory bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi, Cold-Pressed Juice ini tinggi vitamin C dan vitamin K yang sangat diperlukan oleh tubuh. Kombinasi bahan-bahan segar dan alami dalam Green Glory bisa membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.

4. Red Rocket

Satu lagi alternatif jus seledri yang nikmat dan sehat untuk kamu, nih. Red Rocket adalah Cold-Pressed Juice yang dibuat dari bit organik, wortel organik, seledri, apel, dan lemon. Bukan hanya menyegarkan, Red Rocket juga bisa membantu jaga kadar kolesterol serta memperkuat tulang karena kandungan kalsium dalam 250 ml botolnya mencapai 145 mg, lho!

5. Super Green

Salah satu green juice terbaik yang bisa kamu dapatkan di Re.juve adalah Super Green! Terbuat dari bayam organik, timun organik, seledri, apel, dan jeruk, Cold-Pressed Juice yang satu ini sangat cocok untuk mengontrol tekanan darah. Super Green juga tinggi serat sehingga kesehatan pencernaanmu tetap terjaga, lho.

Kapan Waktu Terbaik Minum Jus Seledri?

Manfaat jus seledri bisa kamu rasakan dengan rutin bila kamu meminumnya setiap hari. Waktu terbaik untuk minum jus seledri adalah di pagi hari ketika perut sedang kosong. Namun, perhatikan juga kondisi kesehatanmu, ya. Jika kamu punya masalah tekanan darah rendah, mungkin kamu harus berkonsultasi lebih banyak dengan doktermu.

Itulah beragam manfaat jus seledri yang bisa diserap oleh tubuh. Berdasarkan ahli gizi dr. Juwalita, seledri memang tepat untuk pencegahan hipertensi dan inflamasi. Yuk, konsumsi jus seledri yang kaya akan manfaat dengan mudah dengan Re.juve! Ada banyak pilihan Cold-Pressed Juice varian seledri yang lezat dan sehat untuk tubuhmu!