kasus covid 19 naik lagi re.juve true cold pressed

Ramai Kasus Covid-19 dan Polusi Udara yang Meningkat

Re.juve lovers, tahu gak sih, dalam beberapa hari belakangan ini kasus Covid-19 di Indonesia kembali naik dan rata-rata jumlah kasus per harinya bisa mencapai 500 kasus. Tidak hanya itu, kasus Covid-19 yang terjadi di DKI Jakarta, dalam beberapa hari terakhir sudah menunjukkan peningkatan dan melampaui 200 kasus dalam sehari.

Di luar itu, peningkatan polusi udara di Jakarta juga menjadi masalah lain. Sudah beberapa hari terakhir, langit Jakarta dipenuhi dengan kumpulan partikel kecil yang menyatu menyerupai kabut di pagi hari. Kedua hal ini ternyata dapat membahayakan tubuh kita, oleh karena itu kita harus memperkuat imun tubuh kita kembali. Namun, ada beberapa penyebab yang harus kita tahu mengapa Covid-19 dan polusi udara bisa naik kembali. Simak 6 penyebabnya berikut ini:

6 Penyebab Kasus Covid-19 dan Polusi Udara Tinggi

1. Sub Varian Covid-19 Baru

Memuncaknya kasus Covid-19 sudah terjadi di beberapa wilayah di Indonesia diiringi dengan munculnya subvarian omicron yakni, BA.4 dan BA.5. Sub varian ini memiliki tingkat penyebaran yang sangat rentan terhadap tubuh terutama pada orang yang terkonfirmasi positif. Tidak ada salahnya untuk selalu berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan dimanapun kamu berada.

2. Mulai Diberlakukan Festival/Event

Setelah mengalami pandemi Covid-19 yang cukup panjang, Indonesia mulai membuka kesempatan agar berkumpul bersama kembali dalam acara-acara yang digelar secara terbuka untuk umum. Meski tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan, ada baiknya agar selalu waspada terhadap sekitar kita. Karena kasus Covid-19 sudah mulai naik lagi.

3. Longgarnya Protokol Kesehatan

Sejak diluncurkannya keputusan Presiden Jokowi untuk melonggarkan kebijakan penggunaan masker di luar ruangan, banyak dari masyarakat yang akhirnya mengikuti keputusan tersebut. Namun, semenjak angka Covid-19 tembus 1.000 kasus per hari di Indonesia, alangkah baiknya kita tetap menjaga masker dan memperketat protokol kesehatan dimanapun kita berada.

4. Faktor Alam

Tidak hanya disebabkan oleh campur tangan manusia, terkadang alam juga mempunyai peran sebagai penyebab polusi udara bisa meningkat. Tingginya suhu panas di beberapa hutan di Indonesia menyebabkan percikan api kecil yang akhirnya menjalar ke seluruh pohon sehingga terjadilah kebakaran hutan. Nah, asap yang dihasilkan dari kebakaran ini berisiko menyebarkan zat berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi mata hingga sesak nafas.

5. Asap Kendaraan 

Salah satu penyumbang polusi udara terbesar di dunia terdapat dalam penggunaan kendaraan bermotor, baik itu roda dua atau lebih. Pembakaran bahan bakar kendaraan bermotor dapat menghasilkan dan mengeluarkan emisi karbon monoksida atau yang dikenal sebagai asap knalpot. Ketika polutan ini terhirup oleh tubuh kita, asap dapat menyebabkan polusi atau racun di dalam tubuh kita.

6. Produk Kimia dan Sintetis

Dikutip dari katadata.com, beberapa produk rumah mengandung Volatile Organic Compounds (VOCs) bisa berbahaya bagi tubuh. VOCs merupakan senyawa organik yang mudah menguap. Hal ini terjadi karena tekanan uap tinggi pada suhu ruangan. Kandungan tersebut terdapat dalam cat, pembersih, produk kecantikan seperti parfum ataupun deodoran. Ketika senyawa tersebut terhirup, kualitas udara dalam rumah pun ikut memburuk dan bisa menyebabkan berbagai penyakit pernafasan lainnya.

Covid-19 dan Polusi Udara Naik, Perkuat Imun Tubuhmu Kembali

Di tengah kasus Covid-19 yang melambung tinggi dan polusi udara yang menghiasi langit Jakarta, kita sangat perlu menjaga dan melindungi diri dari serangan penyakit yang menyerang tubuh kita. Salah satu cara paling mudah untuk menjauhkan diri dari penyakit tersebut adalah mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan penuh nutrisi. Terutama makanan dan minuman yang mengandung antioksidan. 

Antioksidan berperan sebagai tameng dalam tubuh kita untuk memerangi radikal bebas yang berasal dari polusi udara. Antioksidan dapat ditemukan pada makanan dan minuman seperti vitamin C. Re.juve Cold-Pressed Juice menyediakan Paket Immune Booster untuk berperang melawan radikal bebas yang ada dalam tubuhmu. Paket Immune Booster ini tinggi kandungan vitamin C yang pas untuk menjaga dan menaikkan imunitas tubuhmu sehingga tubuhmu terbebas dari serangan radikal bebas yang menyerang tubuhmu. Satu Paket Immune Booster terdiri dari Turmeric SHOT 50 ml, Curcuma SHOT 50 ml, Galanga SHOT 50 ml, Tropic Golden 250 ml, u.Glow 250 ml, Asian Green 250 ml, Firey Green 250 ml, Chocolate High 250 ml, dan Tropic Sereh 250 ml. Paket ini bisa kamu dapatkan secara langsung di website kami, www.rejuve.co.id atau Offline Store terdekat.