5 Menu Lebaran Yang Wjib Ada Di Rumah

Tak terasa, sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri. Hari raya Idul Fitri menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi seluruh umat Muslim. Banyak hal yang biasanya dipersiapkan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, seperti baju baru, rencana bersilaturahmi, dan pastinya menu makanan wajib yang akan dihidangkan untuk keluarga dan orang terdekat.

5 Menu Wajib Saat Lebaran

Lebaran identik dengan berkunjung dan berkumpul ke rumah saudara atau kerabat untuk bersilaturahmi. Momen tersebut dapat dinikmati dengan sambil mencicipi makanan khas lebaran sembari mengobrol bersama. Berikut ini lima menu wajib saat lebaran yang tidak boleh terlewatkan!

1. Ketupat

Salah satu makanan identik saat lebaran adalah ketupat. Ketupat lebaran menjadi salah satu tradisi yang selalu ada di setiap perayaan lebaran untuk menjalin kebersamaan. Menikmati ketupat biasanya ditemani dengan hidangan lainnya, seperti opor ayam, rendang, lontong sayur, dan sambal goreng kentang. Dibalik itu, ketupat memiliki filosofi, lho! Filosofinya yaitu untuk membuka pintu maaf untuk orang lain, memberi sedekah kepada yang membutuhkan, dapat memaafkan sesama, dan menyucikan diri.

2. Opor Ayam

Ayam berkuah santan kuning ini cocok menjadi pendamping ketupat untuk merayakan lebaran. Opor ayam dimasak dengan bumbu rempah yang mudah didapat di pasar. Merebus ayam dengan waktu lama adalah kunci utama agar hidangan menjadi empuk dan mudah untuk dimakan. Selain itu, opor ayam memiliki bermacam jenis, seperti opor ayam khas padang dan opor ayam kuah kuning.

3. Rendang

Masakan daging kaya rempah yang berasal dari Minangkabau ini menjadi salah satu primadona untuk menu spesial lebaran. Rendang memiliki dua macam jenis, yaitu rendang kering dan basah. Masakan khas padang ini memiliki cita rasa yang gurih, sedikit pedas, dan kaya akan rempah. Cocok menjadi pendamping untuk ketupat dan lontong sayur.

4. Lontong Sayur atau Ketupat Sayur

Hidangan ini pasti tidak akan ketinggalan di hari lebaran. Kamu dapat memilih sesuai selera untuk disajikan dengan lontong maupun ketupat. Ketupat sayur juga merupakan salah satu makanan khas asal betawi. Masakan ini wajib untuk dihidangkan karena perpaduannya yang pas saat dinikmati dengan lontong atau ketupat, opor ayam, telur, dan kuah santan yang gurih.

5. Sambal Goreng Ati

Mayoritas masyarakat Indonesia menyukai makanan pedas dan gurih. Oleh karena itu, sambal goreng ati menjadi pilihan terbaik untuk memanjakan kamu saat perayaan lebaran. Kombinasi antara kentang, sambal, dan ati dapat menjadi pendamping yang cocok untuk ketupat serta opor ayam. Ati yang diolah dapat berasal dari ati sapi ataupun ati ayam. Selain itu, sambal goreng ati dapat dicampurkan dengan petai jika kamu menyukainya!

Hidangan lebaran dipenuhi dengan jenis makan yang bersantan, pedas, serta berlemak. Oleh karena itu, kamu membutuhkan penetralisir untuk dapat menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah tingginya kadar kolesterol. Penetralisir ini bisa berbentuk Cold-Pressed Juice yang enak, segar, dan mudah diserap tubuh. 

Untuk itu, Re.juve sebagai pelopor Cold-Pressed Juice di Indonesia menyediakan Paket #TemanLebaran. Paket ini akan berisikan minuman-minuman sehat seperti Cold-Pressed Juice, SHOTs, Cold-Pressed Elixirs, dan Smoothies. 4 Paket #TemanLebaran yang bisa kamu pilih antara lain Paket #TemanLebaran 1, Paket #TemanLebaran 2, Paket #TemanLebaran 3, dan Paket #TemanLebaran 4.

Dapatkan sedia Paket #TemanLebaran dengan membelinya melalui store Re.juve terdekat, Delivery Hotline, Mobile Unit, dan website Re.juve! Yuk, jadikan momen lebaran semakin spesial dengan Paket #TemanLebaran Re.juve!