blog sayuran

Buah dan sayuran merupakan jenis makanan yang kadang tidak digemari oleh beberapa kalangan. Sedangkan jika tubuh tidak mengkonsumsi buah dan sayuran tubuh akan bereaksi seperti sembelit, anemia, risiko penyakit jantung dan kulit kering. 

5 Manfaat Buah dan Sayuran bagi Tubuh

Penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh dengan memilih makanan sehat agar terhindar dari penyakit. Mengkonsumsi buah dan sayuran dapat dijadikan pilihan terbaik bagi kesehatan, karena buah dan sayuran mengandung gizi baik yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Yuk simak kelengkapan manfaat buah dan sayuran!

1. Buah dan sayuran adalah sumber vitamin dan mineral alami

Buah dan sayuran sangat kaya akan nutrisi dan tidak ada sumber nutrisi yang lebih baik dibandingkan dengan buah dan sayuran. Buah dan sayuran memiliki kandungan vitamin yang beragam seperti vitamin A, C, E, dan juga kandungan magnesium, zinc, fosfor, dan asam folat yang membantu membuat sel darah merah yang sehat.

Salah satu mineral paling penting yaitu potasium juga bisa didapatkan dari mengkonsumsi buah dan sayuran yang sangat berguna bagi fungsi saraf dan otot. Potassium bisa didapatkan dari alpukat, kentang, wortel, pisang, anggur, dan lainnya.

2. Rendah kalori dan rendah lemak

Secara umum buah dan terutama sayuran memiliki lemak dan kalori yang sangat rendah, yang berarti buah dan sayuran dapat dimakan lebih banyak untuk merasa lebih kenyang tanpa khawatir tambahan lemak dan kalori. Mengkonsumsi buah dan sayuran rendah lemak akan membuat tubuh semakin sehat dan terhindar dari penyakit, tidak hanya itu, buah dan sayuran juga dapat menjaga berat badan tubuh.

3. Kaya akan serat

Sebagian besar buah dan sayuran memiliki banyak serat untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan meningkatkan kesehatan usus, tetapi beberapa buah dan sayuran memiliki serat yang lebih. Sayuran kaya serat termasuk artichoke, kacang hijau, brokoli dan kembang kol dan untuk buah-buahan berserat tinggi termasuk raspberry, pir, apel, dan labu.

4. Menjaga imunitas tubuh

Buah dan sayuran memiliki kandungan lemak jenuh, garam dan gula yang rendah sehingga buah dan sayuran adalah bagian penting dari diet yang dapat membantu menurunkan berat badan atau mencegah penambahan berat badan. Selain itu buah dan sayuran dapat membantu untuk mengurangi peradangan, menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

5. Mencegah kanker dan penyakit lain

Banyak sayuran dan buah-buahan mengandung fitokimia, yang merupakan zat aktif biologis yang dapat membantu melindungi dari beberapa penyakit yang berarti buah dan sayuran dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2, stroke, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan kanker dengan menambahkannya ke dalam makanan sehari – hari. Beberapa sayuran persilangan, seperti brokoli, kubis, sawi dan selada air, sering diasosiasikan untuk manfaatnya yaitu pengurangan risiko kanker.

Begitu banyak manfaat buah dan sayuran bagi tubuh, jadi tidak perlu ragu untuk mengkonsumsinya!

Oleh karena itu, Re.juve hadirkan lebih banyak varian Cold-Pressed Juice yang mengandung buah dan sayuran segar asli dengan produk sejenis lainnya seperti Blazing Kale Cold-Pressed Juice, u.Glow Cold-Pressed Juice, serta Asian Green Cold-Pressed Juice. Dibalik itu, Re.juve baik untuk tubuh karena terbuat dari 100% buah dan sayuran organik segar dan bukan dari konsentrart. 

Yuk dapatkan manfaat buah dan sayuran dengan produk best-seller Re.juve!