Menu Berbuka Puasa Sehat dan Segar

Berbuka puasa adalah waktu yang paling dinantikan saat Ramadan. Bahkan, waktu berbuka puasa dijadikan ajang berkumpul sanak saudara, kerabat, dan kolega. Nah, tetap kontrol asupan makanan dan minuman yang kamu konsumsi saat berbuka, ya! Cobalah untuk berbuka puasa dengan makanan dan minuman yang ringa terlebih dahulu sebelum makan utama. Berikut ini ada empat rekomendasi menu berbuka puasa sehat dan simpel yang bisa kamu coba!

4 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Sehat!

Mengonsumsi makanan yang sehat saat berbuka sangat penting untuk menjaga kesehatan selama bulan Ramadan. Apalagi selama 12 jam lebih kita tidak menerima nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itu, pastikan menu berbuka puasa harus memenuhi nutrisi yang diperlukan. Bukan hanya mengutamakan karbohidrat dan protein saja, tapi kamu juga perlu memenuhi asupan vitamin dan mineral. Berikut ini empat pilihan menu berbuka puasa yang sehat! 

1. Nutty Dates

Tak lengkap rasanya berbuka puasa tanpa buah kurma. Kurma adalah salah satu buah yang cocok untuk dikonsumsi saat buka puasa karena mengandung serat, protein, vitamin, dan mineral. Kamu bisa coba Nutty Dates, camilan eksklusif yang hadir di Re.juve selama bulan Ramadan. Nutty Dates terbuat dari buah kurma Medjool premium asli.   

Kurma premium yang berukuran cukup besar ini memiliki daging buah yang lembut dan rasa manis alami yang khas. Lezatnya kurma Medjool semakin diperkaya dengan selai kacang Re.juve yang creamy dan nutty. Dengan sedikit sentuhan premium dark chocolate dan sea salt, Nutty Dates cocok banget jadi menu berbuka puasa sehat yang simpel dan enak!  

2. Coco Kopyor

Siapa sih yang tak suka es kelapa? Nah, kalau kamu salah satu pecinta es kelapa, kamu harus coba segarnya berbuka dengan Coco Kopyor dari Re.juve. Coco Kopyor terbuat dari kelapa pandan wangi yang bercampur dengan kelapa kopyor. Kamu bisa merasakan sensasi mengigit bulir-bulir daging kelapa kopyor yang lembut.  

Varian ini cocok banget jadi menu berbuka puasa sehat yang praktis dan ready to drink. Selain itu, Coco Kopyor bisa menjadi alternatif simpel untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama puasa! Coco Kopyor kaya akan mineral mangan, potasium, magnesium, dan fosfor yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kadar elektrolit dalam tubuh. 

3. Crush Watermelon

Tahukah kamu, kalau buah semangka merupakan salah satu buah yang cocok disantap saat berbuka puasa? Soalnya, semangka mengandung banyak air yang bisa bantu kembalikan kebutuhan cairan tubuh. Bukan hanya itu saja, semangka juga tinggi vitamin, mineral, dan antioksidan yang bisa menjaga kesehatan tubuh selama puasa. 

Crush Watermelon adalah salah satu alternatif mudah, enak, dan sehat untuk berbuka puasa. Dibuat dari semangka, nanas, dan lemon segar, Crush Watermelon cocok banget untuk bantu kembalikan kebutuhan cairan tubuh. Sebelum makan utama, kamu bisa konsumsi satu botol Crush Watermelon ukuran 250 ml untuk rehidrasi tubuh. BErbuka puasa dengan Crush Watermelon pastinya cepat, enak, dan segar! 

4. Es Buah tanpa Tambahan Gula

Tak lengkap rasanya berbuka puasa tanpa es buah. Namun, jangan sampai salah memilih es buah yang terlalu banyak gulanya, ya! Mengonsumsi gula berlebihan saat berbuka puasa bisa memicu naiknya kadar gula dalam darah secara drastis. Untuk itu, kamu bisa membuat sendiri es buah tanpa tambahan gula dengan True Cold-Pressed Juice dari Re.juve! 

Caranya mudah banget, lho! Kamu bisa menyiapkan Cold-Pressed Juice varian u.Glow dan potongan-potongan buah kesukaanmu. Siapkan es batu, stroberi, kiwi, apel dan nanas. Potong-potong buah sesuai keinginan dan masukkan ke dalam gelas yang sudah diisi es batu. Setelah es batu dan buah-buahan tertata rapi, tuangkan Cold-Pressed Juice varian u.Glow untuk melengkapi es buahmu! 

Rasa u.Glow yang segar dan manis, murni berasal dari wortel organik serta nanas dan jeruk. Resep es buah yang satu ini tetap segar dan sehat tanpa tambahan gula ataupun sirup, lho! Berbuka puasa jadi lebih sehat dan menyegarkan, deh! 

Itulah keempat menu berbuka puasa yang harus kamu coba, nih Re.juve Lovers. Puasa jadi lebih tenang dengan pilihan makanan dan minuman sehat dan menyegarkan. Yuk, langsung coba buat resep es buah tanpa tambahan gula atau sedia True Cold-Pressed Juice favoritmu di rumah untuk menu berbuka puasa yang lebih sehat!