1kg

Kebutuhan Buah & Sayur Per-hari 

Buah dan sayur merupakan salah satu asupan yang amat penting bagi tubuh manusia karena mengandung vitamin, mineral dan juga serat. Namun ternyata kebutuhan buah dan sayur setiap harinya memiliki takarannya sendiri. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), seseorang butuh mengonsumsi sekitar 400 gram buah dan sayur setiap hari untuk kesehatan maksimal yang terdiri dari 250 gram sayur (setara dengan 2 porsi atau 2 gelas sayur setelah dimasak dan ditiriskan) serta 150 gram buah (sekitar 3 buah pisang ambon ukuran sedang atau 3 buah jeruk ukuran sedang). Selanjutnya menurut Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, bagi anak usia sekolah serta balita dianjurkan untuk mengonsumsi sayur serta buah sebesar 300-400 gram per orang setiap harinya. Bagi remaja dan orang dewasa, dianjurkan untuk mengonsumsi sebesar 400-600 gram per orang setiap harinya. Dalam Pedoman Gizi Seimbang, dikatakan bahwa kita harus memakan 3-4 pori sayur dan 2-3 porsi buah setiap hari. Takaran ini bisa dianalogikan dengan setengah bagian piring berisi buah dan sayur setiap kali makan.

Pentingnya Buah dan Sayur Untuk Tubuh

Dilansir dari Kementrian Kesehatan Indonesia, tubuh sehat bukanlah satu-satunya manfaat dari konsumsi buah dan sayur secara rutin. Beberapa keuntungan lainnya yaitu:

1. Sumber Utama Anti-Oksidan

Ragam jenis buah dan sayur mengandung molekul antioksidan dengan jumlah yang banyak. Molekul yang terkandung pada buah mampu memperlambat hingga mencegah proses oksidasi molekul lain yang terdapat dalam tubuh. Proses oksidasi tentu sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat memicu timbulnya radikal bebas yang berpotensi untuk merusak sel tubuh. Karena tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin dengan sendirinya, maka kita disarankan untuk mengonsumsi buah dan sayur secara teratur setiap hari agar dapat mencukupi kebutuhan antioksidan bagi tubuh. Buah atau sayur dengan kandungan vitamin A, vitamin E dan vitamin C yang tinggi sangat direkomendasikan untuk menjaga kesehatan.

2. Meningkatkan Daya Kerja Otak

Hampir semua jenis buah yang ada mengandung nutrisi dan gizi yang tinggi serta penting untuk tubuh. Salah satu keuntungan mengonsumsi buah dan sayur secara rutin adalah meningkatkan daya ingat sekaligus melindungi sel-sel otak. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, buah mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan sendiri berperan dalam melindungi diri dari radikal bebas. Terdapat pula buah yang dapat membantu kita untuk mencegah penyakit Alzheimer. Beberapa buah yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kerja otak adalah beri, jeruk, jambu, alpukat.

3. Peremajaan Kulit

Buah dan sayur memang terkenal dapat mengatasi berbagai penyakit. Namun, lebih dari itu, mengonsumsi buah dan sayur secara rutin juga dapat membantu peremajaan kulit. Bukan hanya tubuh kita, kulit kita pun butuh diberikan ‘makanan’. Meskipun penggunaan rangkaian perawatan tubuh amat berpengaruh bagi kesehatan kulit, namun merawatnya juga perlu asupan nutrisi dari ‘dalam’ atau dari makanan yang kita konsumsi.

Beberapa buah yang dapat menjaga kesehatan kulit seperti alpukat yang mengandung lemak sehat yang bisa membuat kulit elastis dan tetap lembab, jeruk yang kaya vitamin C dan berpengaruh pada produksi kolagen untuk menyehatkan kulit, serta sayuran hijau yang kaya akan vitamin A yaitu berupa antioksidan, dan berfungsi meningkatkan kesehatan sel kulit.

435ml Rejuve Cold-pressed Juice = Hampir 1 kg Buah & Sayur

Berdasarkan pernyataan Badan Kesehatan Dunia (WHO), konsumsi buah dan sayur sebanyak 400 – 600 gram setiap hari merupakan suatu hal yang penting bagi kesehatan tubuh. Namun makan makanan yang tidak bervariatif setiap hari terasa membosankan. Selain itu rasa buah dan sayur juga biasanya dianggap tidak enak, sehingga banyak orang yang memilih untuk melewati makanan penuh nutrisi dan gizi tersebut. Selain itu banyak dari kita yang tidak punya waktu lebih untuk menyiapkan makanan setiap harinya.

Maka dari itu, Re.juve, menawarkan solusi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu secara praktis. Rejuve mengombinasikan berbagai buah dan sayur yang kaya akan nutrisi dengan rasa yang enak dan menyegarkan. Setiap botol cold-pressed juice kami mengandung hampir 1 kilogram buah dan sayur, setara dengan 2 kali lipat kebutuhan sayur dan buahmu. Rejuve juga tidak memakai pemanis buatan. Sebagai gantinya, kami menggunakan jus nanas madu yang natural dengan rasa yang menyegarkan di setiap botolnya.

Cek best seller cold-pressed juice kami sekarang!

Share this

Recommended for You

Subscribe for #LiveHappier Newsletter

Our mission is to help our customers live a happier life through delicious, healthy and honest F&B selections

While Re.juve soul has and always been cold-pressed juices, it’s aiming for a much bigger mission which is to help people improve their quality of life, a happier life, through abundant and wealth of nutrients that they can surely enjoy.

Read more

Online Community