Yuk Intip Nutrisi Yang Dapat Kamu Temukan Dalam Jus Buah Dan Sayur

Di masa ini banyak variasi untuk mengolah buah dan sayur agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian, salah satunya dengan cara di jus. Cara ini paling mudah dilakukan karena belakangan ini marak beredar merek jus yang dapat dinikmati karena mudah untuk serta lebih praktis dikonsumsi disela kesibukan masyarakat. Alternatif ini banyak diminati sehingga melalui cairan dari buah dan sayur kamu mendapat asupan bermanfaat yang mampu menunjang kesehatan tubuh.

Banyak manfaat jus yang bisa kamu dapatkan karena bentuknya berupa cairan sehingga mudah diserap oleh tubuh. Cairan ini didapat dari teknologi cold pressed juicer yang menekan buah dan sayuran sampai ke bentuk terkecilnya sehingga menghancurkan seluruh bagian untuk mengeluarkan nutrisi di dalamnya.

Nutrisi Pada Jus Buah dan Sayur 

Buah dan sayur kaya akan nutrisi dan manfaat bagi tubuh, di lain sisi mengonsumsi jus buah dan sayur menjadi poin tambahan untuk tubuh karena kamu akan mendapat nutrisi lengkap yang baik untuk menjaga keseimbangan dalam tubuh. Selain itu,  dengan mengonsumsi jus buah dan sayur dapat membantu istirahat pada sistem pencernaan serta mengeluarkan racun pada tubuh juga meningkatkan metabolisme dari nutrisi didalamnya. Yuk intip nutrisi apa saja yang ada pada jus buah dan sayur 

1. Antioksidan

Antioksidan adalah senyawa yang dapat menangkal efek negatif dari radikal bebas. Tugas utama senyawa ini antara lain untuk melindungi dan mencegah sel tubuh dari kerusakan oksidatif, serta memperbaiki sel tubuh yang rusak akibat oksidatif. Dengan kata lain, antioksidan dapat menjadi penetral tubuh yang dapat menangkal radikal bebas yang berdampak seperti kanker, serangan jantung, kerusakan hati, dermatitis dan stroke. Oleh karena itu baik untuk mengonsumsi buah dan sayur untuk mencegah penyakit yang ditimbulkan oleh radikal bebas seperti mengonsumsi buah bit yang memiliki kandungan betalain mampu mencegah kanker, jeruk yang kaya akan vitamin C, brokoli dan bayam yang mengandung banyak beta karoten.

2. Vitamin

Vitamin adalah sumber antioksidan terkuat pada tubuh, zat ini dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu menjalankan fungsi tubuh dengan baik. Tubuh kita membutuhkan vitamin dari makanan dan minuman yang bergizi seperti mengonsumi buah-buahan sitrus, strawberry, tomat, brokoli dan bayam akan membentuk vitamin C yang diandalkan untuk mencegah penyakit. Vitamin E yang dapat melindungi sel-sel tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh didapat dari bayam, kacang-kacangan, alpukat, dan wortel. Vitamin K mampu menjaga kesehatan tulang yang didapat dari makanan lobak, kubis, kembang kol, dan kale.

3. Elektrolit

Elektrolit memiliki banyak fungsi untuk tubuh seperti menjaga jantung agar tetap berdetak dan memompa darah, memelihara fungsi otot dan organ tubuh, dan membantu sistem metabolisme serta pernafasan tubuh. Elektrolit dalam tubuh perlu dijaga agar menjalankan fungsinya dengan baik, caranya dengan meminum banyak air putih dan minuman lainnya yang mengandung elektrolit setelah beraktivitas melelahkan seperti berolahraga, konsumsi buah dan sayur agar nutrisi tubuh tetap terpenuhi. Kekurangan elektrolit akan berdampak fatal pada tubuh seperti gangguan pada tulang, organ tubuh tidak berfungsi dengan baik, serta kram atau kejang  otot.

4. Mineral 

Tubuh kita memerlukan mineral untuk menjaga fungsi sel agar tetap bekerja secara normal, meregenerasi sel, dan membangun tulang dan sendi karena mineral itu sendiri baik untuk tulang, darah, dan sel tubuh. Mineral dibagi menjadi dua jenis, yaitu mineral minor terdiri dari zat besi didapat dari daging merah, kacang-kacangan, dan buah kering. Zinc berperan untuk membentuk sel tubuh dan membantu proses penyembuhan luka dapat ditemukan pada keju, susu, dan daging merah. Sedangkan mineral mayor terdiri dari, kalsium yang dapat menjaga kesehatan tulang dengan mengonsumsi susu. Potasium yang dapat menjaga keseimbangan air dalam tubuh dan membantu menyeimbangkan pH tubuh.

5. Cairan 

Tubuh manusia berasal 60% dari air yang menjadi persediaan bagi tubuh. Cairan tubuh berkurang karena tubuh dapat mengeluarkan keringat, buang air, dan kontaminasi bakteri juga jamur. Untuk itu pentingnya tubuh mendapat sumber cairan melalui jus alami dari buah dan sayur segar karena bentuknya yang mudah diserap oleh tubuh. Mendapat cairan dari jus lebih higienis karena buah dan sayur memiliki kulit yang mampu melindungi dari kontaminasi luar serta bagian terluarnya dapat dibersihkan dengan mudah.

Buah dan sayur, alaminya baik untuk kesehatan tubuh dan memiliki banyak nutrisi serta manfaat. Melalui metode jus, buah dan sayuran akan lebih mudah dikonsumsi dan dibawa kemana pun disela kesibukan sehari-hari. Penuhi nutrisi tubuh-mu dengan konsumsi Re.juve yang terbuat dari buah dan sayuran segar, organik dan alami dengan rasa yang lezat, sehat, dan jujur #GoodForYou. 

Demi menunjang gaya hidup sehat yang berkelanjutan #LiveHappier, Re.juve berupaya membantu kamu menjalani hidup yang lebih bahagia melalui pilihan produk dengan bahan-bahan yang 100% dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.