11 Yakin Rutin Konsumsi Jus Bisa Penuhi Kebutuhan Buah dan Sayur dr.Juwalita Re.juve

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan komponen makanan 4 sehat 5 sempurna. Salah satunya adalah buah dan sayur yang sangat dianjurkan agar tubuh tetap sehat. Buah dan sayur memiliki kandungan nutrisi, seperti vitamin, mineral, hingga serat. Dengan mengonsumsinya setiap hari, kamu bisa menyerap nutrisi yang bantu jaga kesehatan tubuh. Selain itu, bisa juga menjadi sumber antioksidan yang baik.

Namun, tidak sedikit orang yang masih malas mengonsumsi buah dan sayur. Nah, untuk tetap mendapatkan nutrisi dari makanan tersebut, kamu bisa mengonsumsi jus. Lalu, sebagai salah satu pelopor Cold-Pressed Juice, apakah mengonsumsi Re.juve Cold-Pressed Juice secara rutin dengan variasi yang benar bisa menjadi pengganti untuk buah dan sayuran? Apabila iya apakah ada jumlah yang direkomendasikan?

Jawaban dari Dokter Juwalita

Menurut dr. Juwalita, untuk bisa mendapatkan nutrisi yang lengkap, maka kuncinya adalah VARIASI bahan makanan. Sayur dan buah tentunya beragam dan masing-masing jenisnya mengandung kandungan nutrisi yang berbeda. Apalagi nutrisi tidak hanya terbatas pada vitamin C dan serat saja. 

Nah, bila terbatas hanya mengonsumsi Re.juve sebagai pengganti buah dan sayur setiap hari, maka kita akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan nutrisi lain dari jenis sayur dan buah yang tidak ada di Re.juve. 

Jus buah dan sayur Re.juve bisa menjadi alternatif untuk bisa memenuhi salah satu dari 5 porsi sayur dan buah yang direkomendasikan, tapi tidak menggantikan sama sekali, ya. Tetaplah mengonsumsi buah dan sayur utuh. Selain untuk mendapatkan nutrisinya, mengonsumsi secara utuh bisa memberi rasa kenyang agar terhindar dari konsumsi makanan tinggi kalori.

Buat kamu yang ingin merasakan jus segar dengan campuran buah dan sayur, kamu bisa memilih beberapa varian Re.juve Cold-Pressed Juice ini, nih!

1. u.Glow Cold-Pressed Juice

u.Glow merupakan perpaduan wortel organik, nanas segar, dan jeruk segar. Jus yang satu ini tinggi vitamin C dan B9, serta sumber vitamin K, dan zat besi. Sangat cocok untuk penuhi nutrisimu untuk bantu menjaga kesehatan mata dan kulit.

2. Asian Green Cold-Pressed Juice

Terbuat dari bayam, timun, nanas, dan apel segar, Asian Green berikan perpaduan Cold-Pressed Juice yang nikmat dan sehat. Jus ini tinggi serat, vitamin K, dan sumber mangan. Dengan begitu kamu bisa merasakan manfaat dari campuran buah dan sayur yang alami.

3. Green Celery

Green Celery mengandung kale, apel hijau, dan nanas. Sangat cocok untuk melengkapi gizi harianmu. Apalagi stik seledri dan kale organik dikenal sehat dan juga tinggi vitamin B6, vitamin C, dan vitamin K. 

Nah, memenuhi kebutuhan nutrisi harian tidak sulit, kan? Jangan lupa untuk memvariasikan bahan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dengan begitu nutrisi yang kamu dapatkan jadi lebih beragam.

Tentang Dokter Juwalita

Dr Juwalita
dr. Juwalita

dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp. GK merupakan seorang dokter spesialis gizi lulusan Ilmu Gizi Klinik Universitas Indonesia yang  melakukan praktek di Rumah Sakit Pondok Indah, Rumah Sakit Pelni, dan Prodia Healthcare Bintaro. Saat ini, beliau berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya nutrisi dan gizi untuk tubuh, serta menyuarakan gaya hidup sehat di berbagai media

Karena kecintaannya dengan gizi dan nutrisi di makanan berhasil meraih gelar sebagai penghargaan Poster Presentation Award Winner International Symposium on Clinical Metabolism and Clinical Nutrition.