Banner Blog Week 27 1

Olahraga selalu menjadi pilihan hiburan sederhana yang dilakukan sehari-hari oleh masyarakat Indonesia. Selain menghibur diri, olahraga juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Inilah mengapa orang-orang senang melakukan olahraga. 

Untuk menjaga kesehatan, olahragalah minimal 2.5 jam dalam seminggu dengan intensitas ringan atau sedang. Sesi olahraga dapat dibagi sebanyak 3 sampai 5 kali seminggu. Sesi olahraga yang sebentar namun sering akan lebih bermanfaat dibandingkan sesi olahraga yang cenderung lebih lama namun jarang dilakukan.

Sebelum pandemi, masyarakat berbondong-bongong mengikuti acara CFD (Car Free Day) yang dilaksanakan setiap akhir minggu.  Pada awal pandemi, olahraga sepeda mulai menjamur. Klub sepeda kemudian banyak bermunculan hampir setiap hari. Banyak orang yang rela membeli sepeda dengan harga yang tinggi demi kualitas. 

Tren Olahraga Masa Kini

Hingga kini, pandemi mulai mereda, mulailah bermunculan tren olahraga-olahraga lainnya. Simak apa saja olahraga yang mungkin bisa kamu coba!

1. Sepeda

Bersepeda secara rutin dapat membantu meningkatkan kesehatan paru-paru, jantung serta sistem peredaran darah dalam tubuh. Bersepeda dapat melatih banyak otot sekaligus seperti otot perut, paha, betis dan kaki. Selain melatih otot tubuh, sepeda dapat membantu tubuh untuk meningkatkan stamina, membakar lemak, dan mencegah obesitas. 

Beberapa tips untuk melakukan olahraga sepeda adalah pakailah pelindung diri  alat pelindung diri lainnya seperti helm, pelindung lutut, dan lampu sepeda. Kemudian juga bawalah hand sanitizer dan air minum. Selain itu carilah rute yang sepi atau populer diantara pesepeda lainnya.

2. Basket

Olahraga basket menjadi salah satu olahraga favorit warga Indonesia. Sejak kecil pasti kalian telah mengenal basket dari pelajaran olahraga, bahkan diajari bagaimana cara shoot basket atau membuat three point shoot dengan benar bukan? Nah, baru-baru ini tim basket asal Indonesia mencetak prestasi dengan memenangi Arab Saudi pada Piala Asia Basket, tanggal 12 Juli 2022 yang lalu. Indonesia berhasil mencetak skor 80 dan Arab Saudi 54. 

3. Sepak Bola dan Futsal

Olahraga favorit orang-orang lainnya adalah sepak bola dan futsal. Olahraga ini merupakan permainan bola sepak antar dua kelompok yang berlawanan, kemenangan permainan ditentukan oleh selisih gol yang masuk ke gawang lain. Meskipun mirip, sebenarnya futsal dan olahraga berbeda lho. Menurut KBBI, futsal merupakan permainan bola yang dilakukan dalam ruangan dengan ukuran lapangan serta gawang yang lebih kecil. Beberapa perbedaan sepak bola dan futsal lainnya adalah jumlah pemain, ukuran lapangan, ukuran bola, waktu permainan, dan lain-lain. Selain itu, belakangan ini Indonesia juga dihebohkan dengan pemain bola kenamaan dunia yaitu Ricardinho yang akan bergabung dengan tim Indonesia.

4. Golf

Golf merupakan permainan yang tidak begitu umum dimainkan oleh orang Indonesia. Namun, belakangan ini cabang olahraga ini mulai menjadi tren. Hal ini dikarenakan Indonesia mengukir prestasi beberapa kali dalam cabor ini. Salah satu prestasi yang paling baru adalah seorang pegolf muda asal Indonesia, Elaine Widjaja, baru saja menjuarai ajang LLD International Amateur Championship 2022.

5. Badminton 

Belum lama ini, artis Vincent dan Desta meluncurkan suatu program olahraga yang berisikan pertandingan badminton. Tepatnya pada 3 Juli 2022, mereka menghadirkan sebuah acara yang bernama Vindes Sport Tepok Bulu. Program acara ini sukses menarik perhatian masyarakat. Vincent dan Desta juga menghadirkan orang-orang ternama seperti Raisa, Anya Geraldine sampai kepada Valentino ‘Jebret’ pada programnya

Re.juve Teman Olahragamu!

Re.juve memiliki produk Elixirs cold-pressed juice yang terbuat dari buah dan sayuran segar organik yang kaya akan kandungan potassium, magnesium, dan mineral. Rasa manis-asam yang menyegarkan cocok sekali untuk diminum setelah berolahraga. Re.juve elixirs cocok untuk mengganti cairan tubuh yang hilang setelah olahraga dan menambah elektrolit dalam tubuhmu. Re.juve Elixirs juga mengandung Chia Seed yang dapat membantu menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh.

1. Tropic Chia Cold-pressed Elixirs

Varian ini terbuat dari buah nanas segar, air kelapa, lemon, dan chia seed.  Tropic Chia dapat membantu menyegarkan dan menghidrasi tubuhmu agar tetap berenergi dan segar setelah berolahraga berat.

2. Copacabana Cold-pressed Elixirs

Varian ini terbuat dari buah nanas, air kelapa, dan sedikit garam laut. Rasa Copacabana yang manis asam dan sedikit asin akan menyegarkan tubuhmu dihari yang gerah. 

3. Tropic Turmeric Cold-pressed Elixirs

Varian ini terbuat dari buah nanas, kunyit, lemon, gula kelapa organik, dan air RO yang cocok untuk menghidrasi tubuhmu saat panas.