Tips tips Jaga Kesehatan Tubuh Saat Perayaan Imlek Rejuve

Sesaat lagi kita akan menyambut Chinese New Year atau yang lebih akrab kita kenal dengan Tahun Baru Imlek. Tahun Baru Imlek kali ini akan diperingati pada tanggal 22 Januari 2023. Tahun Baru Imlek sendiri identik dengan adanya berbagai macam makanan khas tionghoa seperti kue keranjang, manisan, siu mie, dan masih banyak lagi.

Tips Menjaga Kesehatan Saat Merayakan Imlek

Dengan berbagai macam makanan khas tiongkok yang ada, terkadang kita lupa akan porsi makanan yang kita ambil dan tak sadar akan kesehatan tubuh kita. Untuk itu, berikut ini merupakan tips-tips menjaga kesehatan saat imlek:

 

1. Jaga Porsi Makan

 

Saat perayaan Imlek, akan ada berbagai macam makanan. Mulai dari makanan berat, hingga makanan ringan. Semua makanan-makanan yang disajikan terlihat menarik. Hal itulah yang kadang membuat kita lupa sudah berapa banyak makanan yang masuk ke dalam perut kita.

 

Tipsnya adalah selalu ingat akan porsi makanan kita. Meskipun semua makanan terlihat menarik, tetap saja kesehatan merupakan prioritas utama kita. Untuk itu, makanlah dengan porsi yang sewajarnya, dan sebisa mungkin untuk tidak terlalu kalap dalam menyantap makanan saat Imlek.

 

2. Perhatikan Makanan yang Dimakan

 

Tetap perhatikan makanan yang kita makan merupakan tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kamu saat Imlek. Berbagai macam makanan dengan berbagai rasa ada dalam perayaan Imlek. Sebagai contoh, apabila kamu memiliki penyakit diabetes, sebisa mungkin untuk mengurangi makanan-makanan yang manis.

 

Perhatikan juga tentang nutrisi yang kita makan. Pastikan makanan-makanan yang kita makan mengandung nutrisi yang lengkap seperti karbohidrat, protein, serat, dan nutrisi lainnya. Hal ini bertujuan agar tubuh tetap mendapatkan asupan nutrisi yang pas saat merayakan Imlek.

 

3. Konsumsi Buah-buahan

 

Tips Selanjutnya adalah tetap konsumsi buah-buahan. Beragam buah-buahan yang bisa kamu makan saat perayaan Imlek adalah buah naga, jeruk, apel, pir, dan nanas. Buah-buahan tersebut tentunya memiliki segudang nutrisi seperti serat, mineral, dan vitamin yang baik bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi buah-buahan juga dapat membantu untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit

 

4. Tetap Berolahraga

 

Setelah berbagai makanan telah kamu santap saat perayaan Imlek, jangan lupa untuk selalu berolahraga agar tubuh tetap fit dan segar. Tak menutup kemungkinan setelah kamu merayakan Imlek, berat badan kamu akan naik. Untuk itu, olahraga bisa menjadi salah satu cara agar berat badan tetap ideal. Cukup dengan berolahraga ringan seperti jogging maupun skipping sudah cukup untuk membuat tubuh melakukan aktivitas fisik.

Bingung mau bawa apa untuk buah tangan saat berkunjung Imlek? Hampers Chinese New Year dari Re.juve bisa kamu jadikan pilihan sebagai buah tangan untuk keluarga atau teman dekat saat merayakan Imlek.

 

Dengan 3 paket yang ditawarkan, yaitu Fortune Package, Lucky Package, dan Prosperity Package, jadikan Imlek kamu dengan keluarga dan teman dekat kamu #LiveHappier. Beberapa minuman sehat 100% #GOODforYou akan hadir di Hampers Chinese New Year yang akan kamu pilih. Dapatkan juga Special Design Angpao dari Re.juve yang akan membuat Imlek kamu lebih berwarna!

Jangan sampai ketinggalan, yuk segera pesan Hampers Chinese New Year melalui website, atau melalui WhatsApp. Jangan sampai kehabisan yaa!