Detox Sehat dengan buah dan sayur Selama Berpuasa

Memiliki fungsi baik bagi tubuh, puasa oleh banyak pihak dinilai bermanfaat untuk mengistirahatkan organ, merangsang hati untuk membuang racun, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan rasa bahagia, dan juga mengatasi resistensi insulin pada tubuh. Selain itu, puasa juga dapat dijadikan momen yang pas untuk detoksifikasi tubuh, jika dibarengi dengan mengonsumsi menu yang sehat.

Beragam manfaat puasa telah terbukti secara ilmiah. Namun pastikan kamu berpuasa dengan benar dan tetap mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan nutrisi ya!

Detox Sehat Selama Berpuasa

Salah satu fungsi puasa yang memiliki banyak manfaat bagi kita adalah untuk membuang racun dari dalam tubuh atau detoksifikasi. Nah, ternyata puasa bisa mempercepat proses detoksifikasi tubuh kita lho. Detoksifikasi adalah proses normal tubuh dalam membuang atau menetralkan racun yang dihasilkan dari fungsi biokimia tubuh kita. `

Bagaimana prosesnya? Ketika kita berpuasa dan makanan atau minuman tidak lagi masuk ke dalam tubuh, biasanya tubuh akan beralih ke cadangan lemak untuk menghasilkan energi. Ketika cadangan lemak dipergunakan sebagai energi, maka hal ini melepas bahan kimia yang tersimpan dalam lemak ke dalam sistem dan dibuang melalui organ pembuangan melalui feses, urine dan keringat.

Lalu, bagaimana agar puasa dan proses detoksifikasi tubuh kita bisa berlangsung optimal?

  • Hindari Konsumsi Makanan yang Kurang Sehat

Kamu perlu mengurangi menu atau asupan zat yang kurang baik dalam tubuh. Cobalah kurangi mengonsumsi makanan cepat saji, gorengan, dan menu tidak sehat lainnya, baik saat sahur maupun berbuka puasa.

  • Perbanyak Buah dan Sayur

Pastikan kamu memperbanyak asupan sehat seperti buah dan sayur ketika berbuka puasa dan sahur, untuk memastikan nutrisi dalam tubuh tercukupi. Buah dan sayur kaya akan vitamin yang mampu membantu tubuh dalam memenuhi asupan nutrisi untuk bisa memastikan detox yang dilakukan selama berpuasa dapat berjalan dengan baik.

  • Mengonsumsi Cold-Pressed Juice, Almond Milk dan Smoothies Re.juve

Tidak hanya segar dan enak, mengonsumsi Cold-Pressed Juice Re.juve merupakan alternatif tepat untuk berbuka puasa yang mudah dicerna oleh tubuh, memiliki rasa manis alami sekaligus dapat meningkatkan vitamin, mineral, dan antioksidan. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan makanan pokok yang lebih berat.

Untuk sahur, pilihlah Almond milk atau Smoothies Re.juve yang kaya akan protein, karbohidrat dan lemak baik yang dapat meningkatkan energi tubuhmu dan juga mengenyangkan.

Yuk konsumsi Cold-Pressed Juice Re.juve sebagai teman untuk sahur dan juga teman berbuka!