Tips Menjalani Puasa Ramadhan 2022 Dengan Lebih Sehat

Setiap orang khususnya umat muslim akan menyambut bulan suci ramadhan untuk menjalankan ibadah puasa. Pada puasa ramadhan 2022 ini kita masih berada di suasana pandemi global COVID-19. Maka dari itu, untuk menjalani puasa di tengah pandemi diperlukan tubuh yang sehat dan berenergi. Puasa bukan menjadi alasan bagi kita untuk bermalas-malasan, karena banyak hal yang bisa kita lakukan selama puasa untuk menunjang kesehatan dan daya tahan tubuh. 

Agar lebih sehat selama menjalani puasa ramadhan 2022 kita harus memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh agar dapat mempertahankan stamina untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan nutrisi optimal selama puasa yaitu dengan mengonsumsi buah dan sayur yang kaya vitamin. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui konsumsi cold-pressed juice ketika sahur dan berbuka puasa. 

Tips Menjalani Puasa Ramadhan Lebih Sehat

Agar tubuh tetap sehat saat menjalani puasa ramadhan lakukanlah hal-hal berikut ini, untuk dapat menjalani bulan ramadhan dengan lebih sehat bersama Re.juve!

1. Memperhatikan asupan cairan

Selama berpuasa tentunya tubuh akan rentan kekurangan cairan terutama jika kita tetap aktif di bulan puasa. Kekurangan cairan dalam tubuh bisa menyebabkan lemas dan sulit untuk berkonsentrasi.

Untuk menghindari hal tersebut, selain minum air putih yang cukup saat sahur dan berbuka puasa, jangan lupa juga untuk mengonsumsi Cold-Pressed Juice atau Cold-Pressed Elixirs Re.juve yang mengandung mineral dan elektrolit alami dari buah dan sayuran segar, sehingga dapat mencegah dan secara cepat mengganti kekurangan cairan selama berpuasa.

2. Tidak memaksakan diri berpuasa ketika sedang sakit

Melakukan ibadah puasa adalah hal yang wajib dilakukan oleh umat muslim. Namun, terdapat beberapa kondisi yang tidak diwajibkan salah satunya yaitu ketika sedang sakit. Untuk tetap menjalankan kewajiban kamu dapat membayar hutang puasa di bulan lain ketika sudah sehat. Sebagai cara mencegah agar tidak sakit ketika berpuasa yaitu mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, minum vitamin, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup.

3. Memperhatikan menu saat sahur dan berbuka puasa

Saat sahur, apa yang kita konsumsi sangat penting untuk memberikan energi agar bisa menjalankan aktivitas dengan normal walaupun sedang berpuasa. Oleh karena itu disarankan untuk mengonsumsi makanan dan minuman sesuai dengan 4 sehat 5 sempurna yaitu nasi, sayur, buah, lauk pauk, dan susu. Makanan tersebut baik dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa karena banyak mengandung nutrisi,  protein, karbohidrat, serat dan lemak baik. 

Sahur dan Berbuka Puasa Sehat Ala Re.juve

Mempersiapkan makanan saat sahur adalah kesulitan yang kerap kali dirasakan oleh banyak orang. Agar lebih mudah saat sahur, Re.juve memiliki solusi yang praktis dan menyehatkan yaitu dengan minum Cold-Pressed Almond Milk atau Smoothies yang dibuat dari kacang almond dan buah segar, serta bahan-bahan alami lainnya. Kedua varian ini kaya akan nutrisi, tinggi serat dan protein, serta mengandung lemak baik, cocok menjadi pengganti makanan yang cukup mengenyangkan saat sahur, sehingga kita bisa menjalani puasa dengan lancar.

Selain itu ketika berbuka puasa, jangan lupa untuk berbuka dengan Cold-Pressed Juice Re.juve yang 100% Fresh, Pure, dan Natural yang dibuat dari 100% sayuran organik dan buah segar, serta kaya akan kandungan vitamin, mineral dan antioksidan. Karena Cold-Pressed Juice Re.juve dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah lama berpuasa dan membantu meningkatkan imunitas tubuh di tengah puasa selama pandemi.  

Ayo jalani Ramadhan lebih sehat dengan Paket #TemanPuasa dan Cold-Pressed SHOTs Re.juve saat sahur dan berbuka puasa untuk meningkatkan imunitas tubuh-mu!