Tingkatkan Kesadaran Kanker Payudara Bersama Re.juve

Re.juve ‘Think Pink Think Hope’, Tingkatkan Kesadaran Kanker Payudara!

Pada umumnya, kanker terjadi karena adanya sel yang membelah diri secara tidak normal dan lebih cepat sehingga perkembangan pembelahan tersebut membentuk sebuah jaringan baru seperti benjolan atau massa. Sama halnya juga dengan kanker payudara, ciri awal kanker ini biasanya ditemukan benjolan atau pengerasan pada payudara. Oleh karena itu, perlu dilakukannya SADARI (periksa payudara sendiri) setiap 1 minggu setelah menstruasi setiap bulannya. 

Perlu dicatat bahwa, risiko terdiagnosis kanker payudara dapat dialami oleh pria. Sebanyak 1 persen pria dapat mengalami risiko terkena kanker payudara. Sebagian besar kanker payudara yang terjadi pada pria ditemukan di usia 60-70 tahun. Gejala awal yang ditunjukkan sama seperti ciri kanker payudara pada umumnya, begitu pula dengan pencegahan dini yang perlu dilakukan.

5 resiko penyebab kanker payudara

Diperingati sebagai kesadaran kanker payudara yang jatuh pada bulan Oktober, hal ini merupakan salah satu bentuk kampanye tahunan untuk meningkatkan kesadaran tentang Kanker Payudara. Dilansir melalui p2ptm.kemkes.go.id belum ada penyebab pasti terjadinya kanker payudara, namun ada beberapa resiko yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi, diantaranya adalah

1. Mengkonsumsi Junk Food

Disela padatnya kesibukan orang-orang, banyak dari mereka memilih makanan yang instan agar cepat dan tidak membuang waktu. Junk food menjadi salah satu pilihan karena mudah dijangkau dengan sekejap mata. Namun, terlalu sering mengonsumsi junk food membuat gizi tidak seimbang karena di dalamnya mengandung nol kalori dan gizi yang rendah. Ketika berlebihan memakan junk food akan menyebabkan obesitas yang memicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

2. Merokok Atau Terpapar Asap Rokok

Pola hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok dapat menjadi salah satu penyebab pemicu kanker payudara. Dikutip dari klikdokter.com bahan atau kandungan yang ada pada rokok dapat bermutasi pada DNA, yang cepat atau lambat berpotensi menyebabkan kanker. Oleh karena itu, hindari kebiasaan tersebut dengan menerapkan gaya hidup sehat sehingga dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara.

3. Genetik atau Riwayat Keluarga

Pemeriksaan genetik dibutuhkan untuk memastikan gen BRCA1 atau BRCA2. BRCA (BReast CAncer) berfungsi sebagai pelindung dari kanker payudara. Apabila gen ini rusak, maka terdapat kemungkinan terkena kanker payudara dan ovarium. Oleh karena itu, dibutuhkan tes skrining untuk dapat mengetahui hal tersebut.

4.  Usia

Seseorang dapat terdiagnosis kanker payudara seiring bertambahnya usia, karena sel-sel dalam tubuh akan berubah beriringan dengan waktu. Kanker payudara dapat terjadi pada wanita yang berusia 50 tahun keatas, tetapi kasus lain menemukan wanita usia muda juga dapat terdiagnosis kanker ini. Maka itu, lakukan deteksi sejak ini sebagai langkah awal pencegahannya!

5. Obesitas

Mengalami kelebihan berat badan atau dikenal dengan obesitas dapat meningkatkan kadar estrogen terhadap peningkatan resiko kanker payudara. Karena timbunan jaringan lemak ini dapat menghasilkan hormon estrogen tinggi

Yuk mulai ubah gaya hidup menjadi lebih sehat!

Menerapkan hidup menjadi lebih sehat dapat membantu kamu terhindar dari berbagai penyakit dan tak hanya itu, tubuh kamu akan lebih fresh setiap harinya! Untuk itu, kamu perlu makanan sehat yang bergizi seimbang sehingga nutrisi tubuh dapat terpenuhi dan tubuh akan menjalankan fungsinya dengan maksimal. 

Karena itu, Re.juve hadir untuk membantu! Tak perlu khawatir, kandungan yang ada pada Re.juve Cold-Pressed Juice yakni 100% Pure, Fresh, and Natural sehingga baik dikonsumsi. Re.juve juga menghadirkan camilan sehat yang dapat menemani keseharianmu! Yuk, tunggu apalagi mulai hidup sehat mulai sekarang!