Tidak Hanya Kebugaran Jasmani 4 Tips Ini Bisa Bikin Badan Kamu Lebih Sehat

Memiliki badan yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Banyak usaha dilakukan agar terhindar dari munculnya penyakit seperti diare, demam, pilek, Covid-19, dan lain-lain. Selain berolahraga, ternyata menjaga badan tetap sehat dengan 4 tips berikut dapat mencegah kita dari kebiasaan buruk seperti stress, kurang tidur, ataupun pola tidur yang dapat membawa berbagai ancaman penyakit yang buruk bagi tubuh lho. Oleh karena itu, yuk kita simak bersama tips yang bisa kamu coba agar badan kamu jadi lebih sehat!

4 Tips Agar Badan Jadi Lebih Sehat

1. Berpikir Positif

Ketika kita berpikir positif, tubuh akan merespon segala hal yang ada di hidupmu menjadi positif juga. Tidak terkecuali ketika kamu mengalami bad day, biasanya mood kamu akan langsung turun atau ikut bad juga. Namun, beda halnya ketika kamu sedang mengalami hari yang tidak mengenakan dan kamu selalu berpikir positif, maka kamu tidak akan merasakan hari yang buruk atau bad day. Malah kamu akan menganggap jika hari itu adalah sebuah pembelajaran.

2. Rutin Membersihkan Diri

Setelah berolahraga atau bekerja, biasakan untuk membersihkan diri agar terhindar dari penyakit kulit yang dapat menyerang tubuh. Penyakit kulit dapat membuat kulit kita menjadi mudah kering dan gatal. Ini biasanya disebabkan oleh keringat dan kotoran yang menempel karena kita jarang sekali membersihkan diri. Oleh karena itu, penting sekali menerapkan pola hidup bersih agar tubuh menjadi lebih glowing dan sehat.

3. Mengatur Pola Makan

Pentingnya menjaga pola makan dengan mengonsumsi buah dan sayur ternyata dapat membantu memenuhi asupan nutrisi harianmu lho, sama halnya dengan Re.juve yang terus berupaya membantu kamu agar #LiveHappier dengan true cold-pressed juice Re.juve yang 100% #GOODforYou. 

Mungkin sebagian orang, mengatur pola makan itu rasanya sulit. Tapi tenang saja, Re.juve punya rekomendasi yang pas buat mengatur pola makanmu jadi lebih sehat dan teratur.

Kamu bisa coba Paket #LiveHappierAlaLunaMaya yang dilengkapi dengan cooler bag spesial karya Prinka Dipa. Re.juve bersama Luna Maya dan Prinka Dipa menghadirkan paket yang dapat memberikan nutrisi terbaik bagi tubuhmu. Adapun 10% dari hasil penjualan ini akan disalurkan ke Drisana Development Center yang merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, terkait pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus (ABK).

4. Menjaga Sirkulasi Udara di Rumah

Sirkulasi udara di rumah sangat penting dalam menjaga tubuh agar tetap sehat. Dikutip dari Alodokter.com, sirkulasi udara ini bertujuan untuk menciptakan kesediaan udara bersih yang rendah polusi dengan maksud menjaga kelembaban dan suhu yang nyaman bagi penghuni di dalam sebuah bangunan. Sehingga, ketika kita sudah memiliki sirkulasi udara yang baik di rumah, ini akan berdampak pada sirkulasi pernapasan dalam tubuh kita yang dapat membantu menekan penyakit pernapasan.

Setelah mengetahui dan menjalankan tips di atas, ternyata memiliki badan yang sehat ada berbagai manfaat yang bisa kita peroleh. Yuk intip manfaatnya berikut ini:

Manfaat Memiliki Badan yang Sehat

1. Meningkatkan Produktivitas

Pekerjaan dalam bidang apapun pastinya membutuhkan tenaga yang cukup besar agar sanggup menjalani tugasnya. Tentu dengan memiliki tubuh yang sehat akan membantu pekerjaan kita agar selesai dengan cepat dan tepat waktu. Sehingga, semua pekerjaan tidak akan tertunda dan orang-orang akan senang dengan diri kita karena kita semangat dalam menjalani pekerjaan kita. Kita menjadi lebih produktif setiap harinya.

2. Semangat dalam Menjalani Hari

Punya badan yang sehat tentu akan punya mood yang baik juga. Karena badan yang sehat mampu membuat diri kita menjadi lebih semangat dalam menjalani hari. Ketika kita sudah semangat, maka mood kita juga akan ikut naik. Jadinya, kita dapat menyebarkan aura ataupun kesan positif kepada teman atau kerabat kerja kita agar mereka ikut termotivasi untuk hidup bahagia seperti kita.

3. Mencegah Penyakit Datang

Penyakit dapat datang kapan saja. Alangkah baiknya jika kita menghindari daripada mengobati. Memiliki badan yang sehat tentu dapat membuat hidup kita lebih nyaman dan tenang karena penyakit jarang datang. Pasti di antara kita menolak untuk sakit dan terus mengupayakan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Sehingga, kita bisa menjalani keseharian kita dengan bahagia dan lebih menyenangkan.

4. Berat Badan Stabil

Manfaat yang didapatkan selain mencegah penyakit datang adalah berat badan yang stabil. Sebelumnya sempat disebutkan jika penyakit dapat datang kapan saja dan ini ternyata dapat mempengaruhi berat badan kita. Ketika kita sakit, tubuh kita akan kekurangan energi untuk melakukan segala sesuatu termasuk makan. Jika kita makan saja sudah tidak ada tenaga, otomatis berat badan kita jadi tidak stabil. Nah, dengan memiliki badan yang sehat, tubuh akan menopang berat badan kita untuk tetap stabil.