Solusi Praktis dan Alami Boost Immune System Kamu Cold Pressed Re.juve

Di masa pandemi saat ini, merawat kekebalan sistem imun sangatlah penting. Sistem imun merupakan sistem daya tahan tubuh terhadap serangan substansi asing yang terpapar ke dalam tubuh. Bentuknya bisa beragam dan bisa berasal dari luar maupun dalam tubuh sendiri. Pada dasarnya, sistem imun ini adalah sistem perlindungan yang ada dalam tubuh. Ketika sistem perlindungan ini lemah, kemampuan tubuh dalam melawan virus dan bakteri menjadi berkurang. Akibat fungsi yang berkurang dari sistem imun ini membuat ‘benteng’ pertahanan yang sudah dibangun menjadi runtuh dan rentan akan ancaman dari penyakit yang datang ke dalam tubuh. Tubuh pun tidak dapat bekerja dengan maksimal seperti biasanya. Ada beberapa penyebab mengapa sistem imun kita menjadi lemah. 

4 Penyebab Utama Sistem Imun Menjadi Lemah

1. Dehidrasi

Pekerjaan yang mengharuskan orang untuk selalu bekerja bisa membuat orang hanya terfokus pada kerjaannya. Sehingga, biasanya orang-orang menjadi lalai dalam mempedulikan tubuhnya. Contoh mudahnya adalah minum air putih. Minum air putih ternyata bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh kita. Ketika metabolisme tubuh meningkat, sistem pencernaan akan menjadi lebih baik. Sebaliknya, jika kita mengabaikan minum air putih, maka proses metabolisme yang terjadi dalam tubuh akan menurun.

2. Stres yang Berkepanjangan

Hampir semua orang pasti pernah merasakan dampak stres. Menurut P2PTM Kemenkes RI, stres adalah reaksi seseorang baik secara fisik maupun emosional (mental/psikis) apabila ada perubahan diri lingkungan yang mengharuskan seseorang menyesuaikan diri. Jika dibiarkan terus menerus, stres bisa berdampak kepada diri sendiri dan lingkungan sekitar dan bisa juga mengganggu aktivitas untuk bekerja.

3. Kurang Olahraga

Olahraga membuat tubuh menjadi lebih bugar dan segar. Selain itu, olahraga juga memberikan manfaat jangka panjang yang baik untuk tubuh. Bukti ilmiah membuktikan bahwa aktivitas fisik dapat membuat kamu memiliki tubuh yang lebih sehat dan bahagia. Apabila aktivitas fisik tidak dilakukan, ini akan mengundang bahaya pada tubuh kamu yang berpotensi menjadi penyakit. Alangkah baiknya untuk melakukan aktivitas fisik yang paling mudah seperti berjalan kaki di pagi hari.

4. Pola Makan Tidak Teratur

Kesibukan yang menyita waktu banyak terkadang bisa membuat kita untuk lupa makan dan hanya mengisi perut dengan cemilan. Meski tidak mengenyangkan perut, banyak yang mengira setidaknya dengan makan cemilan akan mengganjal perut. Namun, kebiasaan makan tidak teratur ini bisa membuat nutrisi tubuh yang tidak seimbang. Nah, jika nutrisi yang diisi sudah tidak seimbang, pertahanan tubuh pun akan menjadi berkurang dan penyakit pun menjadi gampang masuk ke dalam tubuh.

5 Cara Agar Sistem Imun Tubuh Tetap Kuat

Ada banyak cara agar tubuh tidak mudah terserang virus dan bakteri. Yuk, ikuti 5 cara ini agar sistem imun tubuhmu tetap kuat di masa sekarang ini.

1. Konsumsi Makanan Bergizi dan Seimbang

Kebutuhan nutrisi harian tubuh akan sangat berdampak terhadap pola hidup di masa depan. Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), kalian pasti pernah mengenal istilah empat sehat lima sempurna. Nah, pedoman piramida makanan ini sebenarnya bisa membantu kamu untuk terus memenuhi kebutuhan dasar dalam tubuhmu.

2. Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Menjaga kebersihan dari dalam dan luar diri ternyata dapat mencegah infeksi penyakit yang bisa menular kepada lingkungan sekitar. Selain itu, dengan menjaga kebersihan kalian bisa membantu diri sendiri dan lingkungan sekitar dari virus dan bakteri yang menular. Cara yang paling mudah dalam menjaga kebersihan adalah mencuci tangan. Dikutip dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, salah satu perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang selalu digaungkan sejak lama untuk menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi adalah mencuci tangan.

3. Istirahat yang Cukup

Setelah menjalani hari kerja yang cukup melelahkan, adakalanya agar menyisihkan waktu untuk beristirahat. Istirahat yang cukup akan memberikan dampak yang positif bagi tubuh. Tubuh menjadi lebih segar, sistem kekebalan imun tubuh meningkat, dan tubuh menjadi lebih siap beraktivitas.

4. Berjemur

Selain tidur yang cukup, salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah nutrisi yang diserap dari berjemur, yakni vitamin D. Dikutip dari Kompas, dosen Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Solo, Dr. dr. Prasetyadi Mawardi SpKK (K) mengatakan, berjemur di bawah sinar matahari dapat bermanfaat bagi kekebalan tubuh bila dilakukan dengan tepat. Ia menyarankan masyarakat agar berjemur pada pukul 08.00-09.00 WIB atau 11.00-13.00 WIB untuk meningkatkan produksi vitamin D di tubuh. Anda cukup berjemur selama 10-15 menit saja per sesi, sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

5. Perbanyak Konsumsi Vitamin C 

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Menurut hellosehat.com, kebutuhan rata-rata vitamin C per hari bagi orang dewasa yaitu 90 mg dengan batas maksimum sebesar 2.000 mg.

Jaga Imunitas dengan Re.juve Paket Immune Booster

Tahukah kamu kandungan yang terkandung dalam paket Immune Booster bisa memenuhi dan memelihara daya tahan tubuhmu kebutuhan rata-rata vitamin C per harimu? Dalam Total Nutrition Facts paket Immune Booster Re.Juve, jumlah vitamin C yang terdapat per paketnya sebesar 343 mg. Ini menunjukkan bahwa ternyata Re.Juve bisa memenuhi kebutuhan nutrisi daya tahan tubuhmu dengan paket Immune Booster. Vitamin C yang terkandung dalam bahan sari sayur dan buah yang segar dan alami, membuat Re.Juve menjadi minuman cold-pressed juice yang baik untuk menaikkan sistem imun kalian.