Siapa Bilang Cold-Pressed Juice Tak Mengandung Serat?

Siapa Bilang Cold-Pressed Juice Tak Mengandung Serat?

Kini semakin banyak masyarakat yang sadar betapa pentingnya mengonsumsi buah dan sayuran segar dalam memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Di era modern ini, cara mengonsumsi buah dan sayuran pun semakin praktis, salah satunya diolah menjadi cold-pressed juice. Namun, tidak sedikit masyarakat yang berpendapat bahwa jus buah dan sayur sudah tidak mengandung serat pangan karena adanya anggapan bahwa sebagian besar kandungan seratnya terbuang saat proses juicing.

Sebelumnya, yuk kita mengenal lebih dulu tentang apa itu serat pangan!

Serat pangan merupakan jenis karbohidrat kompleks dalam makanan yang tidak dapat dipecah menjadi molekul gula oleh tubuh. Ada banyak manfaat serat bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah mencegah terjadinya sembelit dan memaksimalkan penyerapan nutrisi lainnya dari makanan. 

Terdapat 2 jenis serat pangan, yaitu sebagai berikut:

  • Serat Larut Air
    Serat larut air (soluble fiber) adalah jenis serat larut dalam air yang membentuk bahan seperti gel. Jenis serat ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan glukosa darah, serta membantu menyerap kelebihan cairan di dalam usus yang kerap terjadi saat kamu mengalami diare.
  • Serat Tidak Larut Air
    Serat tidak larut air (insoluble fiber) adalah jenis serat yang mendorong pergerakan sistem pencernaan sehingga dapat mencegah terjadinya sembelit.

Lalu, Apakah Buah dan Sayur yang Sudah Menjadi Jus Tetap Mengandung Serat?

Tidak semua jus buah dan sayur mengandung serat yang tinggi. Kualitas sayuran organik dan buah segar yang digunakan serta metode pembuatan jus yang kurang tepat dapat memengaruhi kandungan nutrisi pada jus buah dan sayuran.

Berbeda dengan Cold-Pressed Juice Re.juve yang menggunakan sayuran organik dan buah segar dengan kualitas premium serta diproses dengan teknologi True Cold-Pressed. Hasil laboratorium membuktikan bahwa Cold-Pressed Juice Re.juve tetap mengandung serat pangan yang diperlukan tubuh. Salah satu contohnya adalah Cold-Pressed Juice Re.juve Asian Green ukuran 435 ml yang mengandung 10,4 gr serat pangan yang dapat memenuhi hingga 37% kebutuhan serat pangan harian tubuh kita. Sedangkan dalam 1 porsi nasi putih pada umumnya atau setara dengan 100 gr, hanya mengandung 0,4 gr serat.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk cermat dalam memilih produk True Cold-Pressed Juice yang 100% Fresh, Pure, dan Natural seperti Re.juve yang memang benar-benar mengandung 100% sayuran organik dan buah segar, tanpa tambahan bahan apapun, serta menggunakan teknik pengolahan yang tepat, sehingga nutrisi yang dihasilkan tetap optimal.

Yuk, konsumsi produk Re.juve setiap hari di sini!