Seledri, Sayur Sehat Berjuta Manfaat

Seledri, Sayur Sehat Berjuta Manfaat

Untuk kamu yang peduli pada kesehatan tubuh, ini saatnya untuk kamu kenal dengan manfaat seledri. Sayur yang biasanya hanya dipergunakan sebagai hiasan dan perasa pada makanan ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik bagi tubuh. 

Dengan aroma segar yang khas, seledri dikenal rendah kalori. Beragam bagian dari seledri ternyata memiliki manfaat yang besar, mulai dari daun hingga batang seledri yang bermanfaat. Seledri mengandung vitamin B6, B9, C, K, beta karoten, serta antioksidan tambahan yang dapat ditemukan dalam satu batang seledri. 

Dengan kandungan yang luar biasa tersebut, apa saja ya manfaat seledri untuk tubuh?

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Tubuhmu

  • Menurunkan Kadar Kolesterol
    Salah satu manfaat seledri untuk kesehatan adalah membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Selain itu ekstrak seledri dapat membantu menurunkan trigliserida dalam darah.
  • Mencegah Peradangan
    Seledri dapat membantu mencegah peradangan. Seledri memiliki kandungan apigenin yang memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri, antivirus, dan antioksidan yang juga dapat melakukan perlawanan terhadap radikal bebas.
  • Menjaga Kesehatan Liver
    Kandungan antioksidan yang terdapat dalam seledri juga memiliki peranan penting dalam pengobatan berbagai masalah liver.
  • Melindungi Kesehatan Jantung
    Seledri juga merupakan sumber flavonoid, yang memiliki efek anti-inflamasi dan perlindungan pada sistem kardiovaskular. Selain itu seledri kaya akan serat dan sering dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

Mungkin mengonsumsi seledri terasa aneh di lidah sebagian orang. Maka dari itu, untuk mendapatkan manfaat dalam seledri dengan rasa yang segar dan nikmat, kamu bisa coba mengonsumsi berbagai varian Cold-Pressed Juice Re.juve yang mengandung 100 persen batang seledri organik segar serta tambahan buah segar asli lainnya, tanpa air, gula, pengawet, tanpa proses pemanasan, serta diproses dengan metode Ultra Hygiene and High-Standard in Food Safety dan Teknologi HPP yang mampu menonaktifkan mikroorganisme seperti virus, bakteri, jamur, dan parasit.

Tunggu apalagi, segera rasakan kesegaran seledri organik dalam varian Mighty Celery, Green Celery dan Firey Celery!

Reference: