mobilitas tinggi

Jangan Lewatkan Sarapan Yuk!

Banyak alasan bagi orang dewasa untuk terburu-buru di pagi hari, baik itu karena jadwal yang padat, harus mengejar jadwal keberangkatan agar tidak terlambat ke kantor, tidak sempat menyiapkan sarapan yang sehat, melakukan program diet, ataupun lupa. Akibatnya hal-hal tersebut membuat orang-orang seringkali melewatkan atau menyepelekan sarapan di pagi hari. Padahal, sarapan merupakan waktu makan yang paling penting lho. Mengonsumsi sarapan yang sehat dapat membantu tubuh untuk mengembalikan energi setelah tidur malam yang panjang dengan keadaan perut yang kosong. Sarapan akan membantu memulai metabolisme tubuhmu untuk terbiasa lagi membakar kalori sepanjang hari. 

Tahukah kamu, sering melewatkan sarapan dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti meningkatkan kolesterol jahat dan trigliserida, sindrom metabolik, serta membuat jam biologis tubuh terganggu. Selain itu, rasa lapar yang tertahan karena melewatkan sarapan akan membuatmu mudah lepas kontrol atau pun mengalami sugar craving saat menjelang makan siang yang malah akan membuatmu makan lebih banyak daripada seharusnya.

Orang yang terbiasa mengonsumsi sarapan sehat setiap pagi akan lebih mudah penuhi kebutuhan nutrisinya, dapat lebih mudah mengontrol berat badan, dan dapat berkonsentrasi dengan pekerjaannya lebih baik.

Manfaat Sarapan Untuk Tubuhmu

1. Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh

Sarapan yang baik dapat memberikan tambahan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh untuk bekerja dengan baik. Jika sarapan rutin dilakukan setiap hari, seseorang akan cenderung untuk memiliki pola makan yang sehat. Namun, sebaiknya jangan mengonsumsi sarapan yang terlalu berat di pagi hari.

Sarapan yang sehat sebaiknya  mengandung buah-buahan, sayuran, telur rebus, susu rendah lemak, keju, daging sapi atau ayam tanpa lemak, serta gandum ataupun oats. Sebaiknya, sarapan terdiri dari beragam asupan yang bernutrisi bagi tubuh seperti karbohidrat kompleks, vitamin, kalsium, serat, protein, dan rendah lemak agar dapat merasa kenyang lebih lama.

2. Bantu Kurangi Risiko Penyakit

Seseorang yang terbiasa untuk sarapan akan cenderung mengonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan yang melewatkan sarapan. Bahkan, seseorang yang seringkali melewatkan sarapan akan cenderung memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) yang lebih tinggi daripada mereka yang mengonsumsi sarapan. 

Mengonsumsi sarapan yang sehat dan tinggi serat juga amat baik bagi tubuh. Serat dalam makanan bertugas untuk mengikat kolesterol jahat (LDL) agar dibuang ke luar tubuh sebelum mencapai arteri. Konsumsi sarapan yang sehat juga membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Selain itu, sarapan yang sehat juga mampu menyeimbangkan kadar gula darah dan mencegah resistensi insulin sehingga dapat menurunkan risiko terkena penyakit diabetes.

3. Meningkatkan Konsentrasi

Bekerja dalam perut lapar bukanlah suatu hal yang mudah, otak kita akan sulit untuk berkonsentrasi terhadap pekerjaan yang dilakukan. Akibatnya produktivitas pun menurun. Sarapan pagi merupakan makanan pertama yang tubuh dapatkan setelah semalaman berada dalam kondisi puasa. Ketika sarapan dicerna, otak akan mendapatkan nutrisi dalam bentuk glukosa dan glikogen. Setelah itu, otak akan mendapatkan sinyal bahwa tubuh telah siap menjalani aktivitas. Jika kebutuhan glukosa tidak terpenuhi tubuh akan mudah merasa lelah dan sulit untuk berkonsentrasi. 

4. Menjaga Berat Badan Tetap Stabil

Banyak orang beranggapan bahwa melewatkan sarapan merupakan cara mudah untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya, sarapan justru diperlukan untuk mendukung program diet. Dengan mengonsumsi sarapan, tubuh tidak akan terlalu lapar pada siang hari. Sehingga tidak ada keinginan untuk mengonsumsi makanan secara berlebihan di siang hari.

5. Berpengaruh Terhadap Mood

Pernah dengar dengan istilah ‘hangry’? Istilah tersebut menggambarkan kondisi dimana seseorang merasa kesal dan marah karena kelaparan. Nah, jika kamu merasa mudah marah dan kesal di pagi hari, cobalah konsumsi sarapan yang sehat. Sarapan yang sehat tidak hanya baik bagi tubuh secara fisik, namun juga dapat membuat suasana hati membaik dan terhindar dari stres di pagi hari. 

Ide Sarapan Praktis Buat Kamu

Untuk kalian yang mobilitasnya tinggi, menyiapkan sarapan di pagi hari mungkin bukan pilihan yang tepat. Di. Rejuve, kami memiliki beberapa pilihan smoothies lezat yang dapat menggantikan makanan karena mengandung nutrisi lengkap yang berasal dari buah segar serta  bahan-bahan alami. Re.juve smoothies pastinya praktis untuk jadi pilihan sarapan kamu! 

Berikut beberapa varian smoothies Re.juve yang cocok dijadikan pilihan alternatif sarapanmu:

1. Chocolate High 435 ml

Smoothie yang satu ini terbuat dari pisang, oatmeal utuh, susu segar, selai kacang yang alami, bubuk protein cokelat dan air RO. Chocolate High mengandung hingga 30 gram protein dan 13 gram serat. 

2. Chocolate High With Almond Milk 435 ml

Untuk kalian yang memiliki alergi terhadap susu sapi, Re.juve menyediakan pilihan smoothie yang menggunakan susu dari kacang almond sebagai pengganti susu sapi. Smoothie ini terbuat dari pisang, oatmeal utuh, susu kacang almond, selai kacang yang alami, bubuk protein cokelat dan air RO. Walaupun digantikan oleh susu kacang almond, varian smoothie ini tetap memiliki kandungan nutrisi yang tinggi yaitu 30 gram protein dan 13 gram serat.

3. Avocacao High 435 ml

Smoothie ini terbuat dari buah alpukat, bubuk kakao, bubuk protein cokelat, susu segar, gula kelapa organik serta air RO. Avocado High mengandung 30 gram protein dan 13 gram serat juga lho!

4. Avoccino High 435 ml

Untuk kalian para pecinta kopi, Re,juve hadirkan smoothie yang memakai cold-pressed coffee sebagai salah satu bahannya. Avoccino terbuat dari buah alpukat yang dicampur dengan cold-pressed coffee, bubuk protein cokelat, susu segar, gula kelapa organik dan air RO. Kopi yang digunakan telah diproses melalui teknik cold-pressed sehingga memiliki kandungan asam yang rendah.