Apa itu Clean Label Re.juve Cold Pressed Juice

Clean Label menjadi salah satu tren dan komitmen dari banyaknya brand makanan dan minuman di berbagai negara. Seiring dengan meningkatnya kesadaran konsumen akan pilihan asupan nutrisi alami yang baik bagi tubuh, konsumen beranggapan bahwa mereka layak untuk mengetahui apa yang dibeli. Namun, di Indonesia sendiri belum banyak brand yang mengadopsi prinsip ini dan tidak banyak konsumen mengerti mengenai pentingnya mengonsumsi makanan dan minuman dengan standar Clean Label.

Re.juve adalah merek True Cold-Pressed Juice pertama di Indonesia yang mengadopsi prinsip Clean Label dan satu-satunya yang secara konsisten menjalankan prinsip ini karena Re.juve percaya bahwa konsumen berhak mengetahui apa yang mereka konsumsi, mulai dari proses pembuatan hingga produk tersebut sampai ke tangan konsumen.

3 Prinsip Clean Label  Yang Harus Dipenuhi

Dalam penerapannya, Clean Label mempunyai syarat suatu produk harus memenuhi 3 (tiga) prinsip, yaitu:

1. Terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan artifisial

2. Melalui proses produksi yang minimal

3. Transparan perihal bahan baku dan proses produksi

Beet Artikel CleanLabel Re.juve Cold Pressed Juice

Setelah kita mengenal sedikit tentang syarat suatu produk dalam memenuhi 3 prinsip Clean Label, mari kita bahas tentang prinsip Clean Label yang digunakan oleh Re.juve!

1. Terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan artifisial

Seluruh True Cold-Pressed Juice Re.juve terbuat dari 100% bahan-bahan yang tidak hanya alami namun juga segar, seperti sayuran organik dan buah segar, serta tanpa bahan artifisial. Mayoritas dari sayuran organik dan buah segar ini diambil dari perkebunan lokal. True Cold-Pressed Juice Re.juve tidak menggunakan tambahan gula, konsentrat, maupun pengawet, sehingga aman untuk dikonsumsi dan dapat dijadikan sebagai alternatif terbaik untuk mengonsumsi buah dan sayur segar!

2. Minim Proses

Proses pembuatan seluruh produk Re.juve sangat minimal dan hampir menyerupai home-made. Mulai dari pemilihan buah dan sayur yang berkualitas, pencucian, pengeringan dan pemotongan, hingga proses juicing dengan penggunaan teknologi True Cold-Pressed terbaik, lalu dikemas di dalam botol.

Sebagai tambahan untuk menjaga ketahanan produk yang telah dibuat, Re.juve menggunakan teknologi High Pressure Processing (HPP). Teknologi ini mampu menonaktifkan mikroorganisme dalam produk makanan dan minuman yang dibuat dari bahan-bahan segar, sekaligus memperpanjang umur simpan produk tanpa mengubah nutrisi yang dikandungnya, sehingga lebih aman untuk dikonsumsi. Saat ini, Re.juve merupakan satu-satunya brand True Cold-Pressed Juice yang memiliki fasilitas teknologi HPP yang terintegrasi di Asia Tenggara.

3. Transparan perihal bahan baku dan proses produksi

Re.juve berkomitmen untuk 100% jujur mengenai seluruh klaim yang dicantumkan pada produk. Hal ini dapat dilihat dari setiap kemasan Re.juve yang mencantumkan semua bahan bakunya, tanpa ada yang disembunyikan (What you see is what you get).

Re.juve memastikan bahwa konsumen dapat mengetahui seluruh informasi kandungan bahan dan nutrisi yang tertera pada kemasan. Untuk itu, Re.juve juga membuka akses ke konsumen untuk melihat proses pembuatan produk dari hulu ke hilir melalui program factory visit di True Cold-Pressed Production Facility Re.juve yang sudah bersertifikasi HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point).

Sejak awal berdiri hingga saat ini, Re.juve masih terus memegang teguh prinsip Clean Label dan secara konsisten mengedukasi konsumen tentang pentingnya mengonsumsi produk berbasis Clean Label .

Re.juve berharap bahwa konsumen dapat menjadi lebih bijak dalam memilih produk yang baik untuk dikonsumsi. Hadirnya Re.juve menjadi salah satu bentuk kepedulian untuk membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan nutrisi alaminya melalui buah segar dan sayur organik dengan Cold-Pressed Juice yang aman, sehat, dan tentunya enak.

Stay healthy and #LiveHappier Re.juve Lovers! #CleanLabel