Manfaat infused water

Kini banyak sekali trend gaya hidup sehat yang beredar di masyarakat. Mungkin, kamu sering menjumpai orang-orang  membawa botol air minum yang didalamnya terdapat aneka irisan buah buahan. Yap, betul sekali minuman tersebut dikenal dengan infused water. Minuman yang memiliki cita rasa segar ini sedang ramai dinikmati oleh masyarakat untuk menunjang pola hidup sehat yang mereka jalankan.

6 Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan

Infused water sejatinya merupakan minuman yang terbuat dari campuran air mineral, irisan buah-buahan, sayur, dan rempah-rempah segar. Minuman ini sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka minum air putih. Selain karena rasanya yang segar, infused water punya banyak manfaat loh untuk kesehatanmu. Menurut hallosehat.com infused water mengandung sebagian gizi yang ada dari bahan dasarnya. Yuk kita simak beberapa manfaat infused water yang penting kamu ketahui! 

1. Menurunkan berat badan

Lemon menjadi pilihan buah yang sering digunakan untuk membuat infused water. Selain rasanya yang menyegarkan lemon bisa membantu mengurangi asupan kalori harian tubuhmu. Lemon mengandung zat polifenol yang dapat menurunkan berat badan, tak heran apabila lemon menjadi buah andalan banyak orang saat sedang diet. 

2. Membantu proses detoksifikasi

Tahukah kamu kalau tubuh mampu mengeluarkan racunnya sendiri secara alami? Hal tersebut dikenal dengan sistem ekskresi dimana tubuh dapat mengeluarkan racun dan zat limbah melalui ginjal. Ginjal akan menyaring racun dan zat limbah untuk dibuang melalui urine. Peran infused water disini yaitu sebagai asupan sumber cairan untuk mempermudah kerja ginjal. Maka dari itu konsumsi infused water akan membantu proses pembuangan racun dari tubuh.

3. Melembabkan kulit

Seperti yang kamu ketahui bahwa infused water berisikan buah-buahan segar yang kaya akan vitamin. Kebanyakan buah-buahan yang digunakan banyak mengandung vitamin C dan antioksidan seperti strawberry, lemon, apel dan kiwi. Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam buah-buahan tersebut dalam jangka panjang dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan lembap. Vitamin C sendiri berperan dalam memproduksi kolagen yang baik untuk kulit sedangkan antioksidan baik untuk menangkal radikal bebas.  

4. Melancarkan BAB  

Kerap mengalami sembelit atau konstipasi merupakan tanda tubuh kekurangan cairan. Kurangnya cairan harian bagi tubuh akan menyebabkan usus besar tidak menghasilkan feses yang cukup lunak sehingga kamu akan kesulitan buang air besar. Infused water dapat menjadi pilihan sumber cairan tubuh untuk melancarkan kerja pencernaan dan terhindar dari sembelit.

5. Mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan

Cuaca panas dan aktivitas yang berat dapat menimbulkan dehidrasi apabila tidak diimbangi dengan minum air putih yang cukup. Untuk mencegah terjadinya dehidrasi kamu bisa menggunakan infused water sebagai sumber cairan harian bagi tubuh. Air sendiri memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan terlebih lagi apabila dicampur dengan buah-buahan maupun sayur yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin. Infused water dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghidrasi tubuh tanpa kelebihan gula maupun kalori.

6. Meningkatkan daya tahan tubuh

Infused water dikenal sebagai cara sehat dan cara alami mengonsumsi vitamin. Hal tersebut terjadi karena kandungan vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur yang ada didalamnya. Kandungan vitamin C yang ada didalamnya dapat mencegah penyakit seperti sariawan, flu dan batuk. Selain itu, kandungan antioksidan dapat memperkuat daya tahan tubuhmu.  

Sejatinya infused water dapat menjadi pilihan sumber cairan harian untuk tubuhmu yang dapat dinikmati. Selain itu, kamu bisa mendapatkan khasiat buah dan sayur yang ada di dalam infused water tanpa harus memakannya secara langsung. Bagi kamu yang ingin merasakan kesegaran dan manfaat dari infused water secara praktis dan sehat kamu bisa mencoba Re.juve water. Merupakan minuman yang menyegarkan dan dapat membuat kamu terhindar dari dehidrasi. Selain itu, Re.juve water juga rendah kalori dan kaya antioksidan sehingga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuhmu.

Varian Re.juve Water 

Re.juve water terbuat  dari Reverse Osmosis (RO) Water bukan dari air mineral biasa. RO water ini merupakan air dari hasil penyaringan dengan daya saring tinggi yang  mampu menjernihkan dan menyaring molekul besar sehingga menghasilkan air yang murni dan aman dikonsumsi untuk kesehatan. Yuk kita simak 3 varian Re.juve Water :

1. Strawberry Mint Infused Water

Memiliki cita rasa yang menyegarkan dari campuran mint dan strawberry mampu membuat tubuhmu segar sepanjang hari. Selain itu, varian ini mengandung kaya serat yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

2. Strawberry Lemon Infused Water

Kamu tidak suka minum air putih? Varian ini cocok sekali buat kamu. Adanya cita rasa manis dari strawberry dan segarnya lemon dapat menjadi sumber cairan yang bisa kamu nikmati. Strawberry lemon ini kaya akan vitamin c dan tinggi serat sehingga sangat baik untuk menguatkan metabolisme tubuhmu! 

3. Lemon Mint Infused Water

Seperti yang kamu ketahui, kekurangan cairan dapat membuat kulit kering dan sembelit. Varian lemon dan mint ini mampu menghidrasi kulit serta mengisi asupan elektrolit dan serat secara alami untuk tubuh sehingga dapat membantu sistem pencernaanmu! Untuk kesegaran lemon dan mint sepertinya tidak perlu diragukan lagi ya Re.juve Lovers?