Pilih Pola Makan Sehat Atau Diet Ekstrim Rejuve

Memiliki tubuh yang ideal menjadi dambaan bagi banyak orang. Dengan memiliki tubuh yang ideal, membuat kita tampil semakin percaya diri. Banyak cara yang dilakukan banyak orang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satunya adalah dengan melakukan diet. Namun, banyak juga orang yang menyalah artikan diet itu sendiri. Apakah ada cara lain selain diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal?

Seperti Apakah Diet Ekstrim Itu?

Salah satu cara agar orang mendapatkan tubuh yang ideal atau sesuai keinginan mereka adalah dengan cara melakukan diet. Berbagai macam diet yang jaman sekarang ada. Contoh-contoh diet antara lain diet diet nasi, diet puasa, diet gula, diet garam, dan diet lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu, mulai bermunculan diet-diet ekstrim seperti tidak makan dalam sehari dengan hanya minum air saja, atau dengan cara tidur seharian agar rasa lapar teratasi.

Selama dalam melakukan aktivitas diet asupan nutrisi pada tubuh tetap terpenuhi, maka tidak ada salahnya untuk melakukan diet. Yang menjadi masalah adalah ketika melakukan diet tetapi tidak diimbangi oleh pengganti asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti yang sudah kita ketahui, tubuh memerlukan asupan nutrisi yang cukup untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, sekolah, dan lain-lain. Nutrisi-nutrisi tersebut seperti karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin.

Masing-masing nutrisi memiliki fungsinya masing-masing. Seperti Karbohidrat memiliki fungsi untuk memberikan kita tenaga dan energi, protein sebagai zat pembangun, dan manfaat lainnya. Jika nutrisi tidak terpenuhi, maka secara otomatis fungsi dari tiap-tiap nutrisi tidak bisa kita dapatkan juga. Sehingga memungkinkan terjadinya gangguan di dalam tubuh kita karena organ-organ tubuh kita tidak dapat bekerja dengan semestinya.

Penyakit-penyakit juga akan lebih mudah untuk menyerang tubuh kita karena imun tubuh juga akan melemah saat tidak adanya nutrisi yang cukup masuk ke dalam tubuh kita. Hal yang bisa terjadi dalam tubuh kita antara lain mal nutrisi, rusaknya sistem kekebalan tubuh, rusaknya otot2 pada tubuh, dan gangguan lainnya.

Mulai Pola Makan Sehat Agar Tubuh Lebih Sehat dan Ideal

Ketika seseorang melakukan diet ekstrim nutrisi yang didapatkan cenderung sangat sedikit. Padahal tubuh kita memerlukan gizi seimbang untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan tubuh yang ideal namun dengan cara yang baik?

Mulai untuk menjalani pola makan sehat adalah jawabannya. Banyak hal yang bisa dilakukan ketika kita mau untuk memulai pola makan sehat. Berikut merupakan cara-caranya:

1. Makanlah Secara Teratur

Perlu diingat ketika kita menjalani pola makan sehat, hal yang pertama kali harus diperhatikan adalah waktu makan. Jangan sampai ketika kita menjalani pola makan sehat, kita terlambat makan. Saat terlambat makan, tubuh akan terasa lemas sehingga sulit sekali untuk fokus dalam beraktivitas. Juga, bisa menyebabkan gangguan pencernaan karena tidak adanya makanan yang masuk ke dalam perut. Gangguan-gangguan tersebut seperti mual, sembelit, bahkan diare.

2. Konsumsi Makanan Sehat Seperti Buah dan Sayur

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah rajin untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Hal ini dilakukan agar nutrisi dan gizi yang diperlukan oleh tubuh tetap terpenuhi. Buah dan sayur memiliki banyak sekali kandungan gizi yang baik seperti vitamin, antioksidan, dan zat-zat lainnya yang mampu membantu perkembangan tubuh. Zat-zat tersebut yang akan membantu perkembangan tubuh agar kinerja organ-organ dalam tubuh dapat berjalan dengan baik.

3. Kurangi Konsumsi Junk Food

Ketika menjalani pola makan yang sehat agar mendapatkan gizi yang seimbang, pantangan untuk mengurangi konsumsi junk food adalah hal yang paling sulit. Junk food terkenal dengan rasanya yang enak dan praktis untuk didapat. Namun, sedikit sekali gizi dan nutrisi yang bisa didapat dari mengkonsumsi junk food. Berbagai ancaman penyakit yang dapat menyerang tubuh kita apabila kita terlalu sering mengkonsumsi junk food, seperti obesitas, masalah pencernaan, dan penyakit lainnya.

Re.juve Siap Bantu Kamu untuk Mendapatkan Gizi Seimbang

Dalam memulai pola makan sehat, hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman sehat juga. Makanan-makanan tersebut bisa berasal dari sayuran dan buah-buahan. Jika kamu masih kesulitan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, ganti dengan cara lain, salah satu juicing. Pilih produk yang sudah pasti 100% #GOODforYou, yaitu Re.juve Cold-Pressed Juice! Berikut ini varian cold-pressed juice yang bisa kamu coba:

1. Tropic Joy Cold-Pressed Juice

Perpaduan tepat antara apel, kiwi, stroberi, dan buah bit yang menyegarkan, bikin hari-harimu lebih berwarna dengan Tropic Joy Cold-Pressed Juice. Cold-Pressed Juice ini mengandung serat tinggi, vitamin C dan K yang mampu meningkatkan imun tubuh kamu!

2. u.Glow Cold-Pressed Juice

u.Glow Cold-Pressed Juice bisa kamu jadikan pilihan minuman sehat karena dibuat dengan 100% bahan organik yang #GOODforYou seperti wortel, nanas, dan jeruk yang kaya akan vitamin C, B9, dan K, serta tinggi akan kandungan serat. u.Glow Cold-Pressed Juice mampu jaga kesehatan mata dan kulit kamu agar lebih glowing!

3. Tropic Green Cold-Pressed Juice

Varian ini merupakan salah satu varian kiwi dari Re.juve yang dipadukan dengan nanas, apel, dan bayam segar. Tropic Green Cold-Pressed Juice memiliki kandungan serat tinggi, vitamin C, K, B6, dan B9 yang akan bantu menjaga kesehatan kulit dan tulang Re.juve Lovers!

4. i.Glow Cold-Pressed Juice

Tinggi akan vitamin K dan serat, juga dibuat dengan perpaduan ciamik antara wortel, nanas, dan apel, jadikan i.Glow Cold-Pressed juice sebagai minuman penambah semangat kamu dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Cold-Pressed Juice satu ini akan bantu jaga kesehatan kamu, lho. Yuk #LiveHappier bareng Re.juve!