Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022

Kemenangan melawan hawa nafsu selama sebulan penuh terbayarkan dengan merayakan hari raya Idul Fitri. Saling memaafkan satu sama lain adalah hal istimewa di bulan suci ini, karena setelah sebulan mendekatkan diri dengan sang pencipta diharapkan dapat memperbaiki hubungan dengan sesama dan diri sendiri. Menyambut hari kemenangan biasanya diisi dengan tradisi seperti kumpul keluarga dan ibadah bersama. Salah satu yang tak mungkin dilewatkan yaitu mudik lebaran, hal ini merupakan kegiatan yang dilakukan turun temurun sebagai aktivitas pulang kampung setiap jelang lebaran.

Kegiatan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri

Hari raya idul fitri merupakan hari yang membahagiakan dengan penuh acara dan tradisi. Banyak hal dilakukan untuk mempersiapkan hari kemenangan. Mulai dari persiapan batin dan diri serta kepentingan lainnya agar hari raya Idul Fitri dapat berjalan lancar. Banyak diantaranya yang sudah merencanakan acara kumpul bersama di hari yang fitri dengan orang-orang terkasih. Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang dapat menjadi persiapanmu dalam menyambut hari raya Idul Fitri:

1. Mempersiapkan hampers lebaran

Menyambut hari raya Idul Fitri yang tidak mungkin terlewatkan adalah memberikan bingkisan atau hampers lebaran bagi orang terdekat. Ada baiknya mempersiapkan hampers yang sesuai dengan penerimanya. Memberikan hampers lebaran untuk mertua tentunya akan berbeda dengan memberikan kepada sahabat. Oleh karena itu, pastikan membuat daftar penerima hampers untuk dapat disesuaikan isi dan kebutuhannya. Beberapa ide hampers yang cocok untuk berbagai kalangan usia yaitu Re.juve hampers #TemanLebaran, kue kering, dan essential oil. Selain itu, agar kamu tidak perlu repot memikirkan pesan ucapan lebaran untuk yang terkasih, Re.juve sudah merangkum beberapa ucapan lebaran yang dapat kamu lihat pada bagian akhir artikel ini ya! 

2. Melakukan bersih-bersih dan dekorasi rumah

Hal ini sangat penting bagi kamu yang melakukan open house atau mengundang banyak tamu ke rumah. Sangat penting untuk membersihkan rumah secara menyeluruh dan melakukan dekorasi atau penataan barang-barang di rumah. Hal ini penting dilakukan agar para tamu nyaman ketika berkunjung ke rumahmu. Untuk dekorasi rumah, kamu bisa mempercantik rumahmu dengan perabotan maupun furniture baru seperti sofa dan meja tamu. Kamu bisa menambahkan toples toples cantik yang dapat memperindah ruangan. Selain itu, pajangan seperti vas bunga dan lukisan juga dapat membantu memperindah rumahmu.

3. Memberikan santunan anak yatim 

Menjelang hari raya Idul Fitri adalah waktu yang sangat tepat untuk berbagi kebahagiaan. Kebahagiaan tidak hanya diberikan kepada yang terdekat melainkan kepada mereka yang membutuhkan. Hal ini juga menjadi ajang kepedulianmu kepada sesama. Kamu dapat mengadakan acara doa dan buka bersama dengan anak yatim. Agar kebersamaan semakin terasa, kamu juga bisa mengajak orang-orang terdekat untuk melakukan kunjungan ke panti asuhan ataupun kepada mereka yang membutuhkan. Kamu bisa melakukan penggalangan dana bersama-sama untuk didistribusikan bersama sama.

4. Mempersiapkan THR dan baju lebaran

Mempersiapkan THR saat Idul Fitri merupakan salah satu tradisi yang dilakukan dengan membagi-bagikan amplop kepada orang-orang. Biasanya pemberian ini dibagikan kepada anak-anak dan kerabat dengan memilih amplop yang bergambar agar lebih menarik. Di era pandemi ini, membagikan THR dapat menggunakan uang elektronik yang bisa dijadikan pilihan. Selain THR, mempersiapkan baju baru untuk lebaran juga perlu diperhatikan jauh-jauh hari. Tampil keren dan fresh dengan baju baru akan dirasa spesial, apalagi jika digunakan ke masjid dan ke rumah saudara.

5. Memasak hidangan lebaran bersama

Menjalin kebersamaan dengan memasak bersama di hari Idul Fitri dapat dijadikan pilihan. Hal ini dapat dilakukan dengan memasak menu khas lebaran seperti ketupat, ati goreng kentang, dan kue-kue kering. Kegiatan ini dapat dilakukan bersama sambil berbincang dan lebih mengenal satu sama lain. Di sisi lain, kamu dapat menyertakan anak-anak untuk memasak bersama dan mendekorasi penyajian. Biasanya, karena keasikan memasak, jadi lupa segala hal. Satu hal lagi yang perlu dipersiapkan menyambut hari raya yaitu menyiapkan ucapan selamat lebaran. Yuk simak beberapa ucapan lebaran yang dapat digunakan untuk orang terkasih!

Ucapan Idul Fitri 2022

Hal yang tidak boleh terlewatkan menjelang hari raya Idul Fitri yaitu mempersiapkan ucapan Idul Fitri 2022. Hari raya Idul Fitri 2022 merupakan hari kemenangan yang dinantikan seluruh umat Muslim di dunia. Hari raya Idul Fitri adalah momen untuk kamu meminta maaf atas segala kesalahan yang telah dilakukan baik secara sengaja maupun tidak sengaja dalam kurun waktu setahun belakangan ini. Berikut ini adalah beberapa ide ucapan lebaran 2022 yang sudah dirangkum Re.juve khusus untuk kamu!

  1. Takbir akan menggema di muka bumi. Harapannya hari kemenangan ini selalu melekat di hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. 
  2. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah! Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin. 
  3. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga lebaran tahun ini membawa kebahagiaan yang berlipat ganda bagi Anda dan keluarga serta senantiasa melekat di antara kita sampai selama-lamanya. 
  4. Selamat merayakan hari yang fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin. 
  5. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H! Mohon dibukakan pintu maaf atas segala khilaf dan kesalahan. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan rahmat untuk menjadi insan yang lebih baik lagi. 
  6. Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Selamat menikmati waktu yang diberkahi Allah SWT bersama orang terkasih. Semoga berkah ramadhan selalu mengiringi langkah kita semua. 
  7. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin. 
  8. Happy Eid Mubarak. May the blessings of Allah lighten up your way and lead you to happiness, success and peace.
  9. Persahabatan tak harus rusak karena utang. Jika tidak lupa mengembalikan. Persahabatan kita semoga semakin matang. Setelah lebaran kita saling memaafkan.
  10. May Allah open the doors of happiness and prosperity for you. Eid Mubarak to you and your family, enjoy a blessed time during this Eid.

Banyak hal yang dapat kamu persiapkan untuk menyambut Idul Fitri. Salah satunya adalah mempersiapkan hampers untuk lebaran sebagai salah satu tanda silaturahmi kepada kerabat. Re.juve menghadirkan hampers #TemanLebaran yang unik dan menyehatkan untuk berbagi kebahagian Idul Fitri bersama orang-orang terdekat. Hampers #TemanLebaran berisi Cold-pressed juice, Cold-pressed SHOTs, Smoothies, dan varian lain yang pastinya tidak diragukan lagi nutrisinya karena 100% #GOODforYou. Terdapat 5 paket #TemanLebaran yang dapat kamu pilih untuk diberikan pada orang-orang terkasih.

Kamu dapat memberikan hampers ini dengan kartu ucapan yang bisa kamu request untuk kerabat. Yuk nikmati Hampers #TemanLebaran untuk menamani perayaan Idul Fitri yang penuh berkah!