Memperingati Hari Jantung Sedunia Bersama Re.juve Cold Pressed Juice

Tepat hari ini, 29 September 2022 diperingati sebagai Hari Jantung Sedunia atau World Heart Day. Dilansir dari situs resmi World Heart Federation, pada tahun ini Hari Jantung Sedunia akan mengusung tema “Use Heart for Every Heart” atau dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan “Gunakan Hati untuk Setiap Jantung”.

Jantung merupakan salah satu bagian penting dari organ tubuh manusia. Fungsi utama dari jantung sendiri ialah untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Maka dari itu, maksud dari tema yang diusung pada tahun ini adalah untuk mengedukasi masyarakat berapa pentingnya untuk menjaga kesehatan jantung dari faktor-faktor yang dapat membahayakan kesehatan jantung dan mengalahkan penyakit Cardiovascular (CVD). Lantas apakah penyakit Cardiovascular itu? Simak Penjelasannya!

Cardiovascular (CVD), Penyakit Berbahaya yang Dapat Menyerang ke Jantung

Dikutip dari pernyataan dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGK, Cardiovascular (CVD) adalah penyakit paling berbahaya di dunia yang mempengaruhi jantung atau pembuluh darah. Penyakit ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti pola hidup, polusi udara, penggunaan tembakau, dan lainnya.

Beberapa gejala dari Cardiovascular yang bisa dirasakan, seperti sesak napas, nyeri pada dada, dan masih banyak gejala lainnya. Kamu perlu mengetahui juga tentang irama denyut jantung kamu. Denyut jantung setiap manusia berbeda-beda. Namun, rata-rata denyut jantung yang normal manusia ada pada angka 60 – 100 denyut per menit. Dengan mengetahui denyut jantung, kamu bisa mengetahui apakah kamu dalam kondisi yang fit atau tidak.

Lakukan Beberapa Hal Ini Untuk mengurangi Resiko Terkena Penyakit Cardiovascular

Untuk mengurangi resiko terkena penyakit Cardiovascular, kamu bisa melakukan beberapa cara di bawah ini:

1. Rutin Berolahraga dan Jaga Berat Badan Ideal

Olahraga merupakan hal ringan yang bisa kita lakukan untuk mengurangi resiko terkena penyakit Cardiovascular. Dengan berolahraga, kamu bisa menjaga kesehatan jantung kamu. Kamu bisa mulai dengan melakukan aktivitas ringan seperti berjalan kaki, naik-turun tangga, dan bersepeda. Dengan berolahraga, diharapkan juga mampu untuk menjaga berat badan yang ideal.

2. Pola Makan Sehat

Menjaga pola makan yang sehat juga sangat penting dalam menjaga kesehatan jantung kita. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat, semua kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh akan terpenuhi. Nutrisi tersebut bisa didapatkan dari mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, salah satunya bisa didapatkan dari buah beet. Beet merupakan tanaman sejenis umbi-umbian yang mengandung elemen-elemen penting yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Kamu bisa mengonsumsi buah beet dalam bentuk jus yang pastinya sehat dan 100% #GOODforYou!

Varian Cold-pressed Juice Buah Beet Bantu Jaga Kesehatan Jantung Kamu!

Re.juve punya dong varian Cold-Pressed Juice Buah Beet yang bisa kamu nikmati:

1. Tropic Joy Cold-Pressed Juice

Perpaduan buah kiwi hijau, strawberry, nanas dan buah beet sangat cocok untuk menjaga kesehatan jantung kamu. Tropic Joy Cold-Pressed Juice diperkaya dengan nutrisi, Vitamin C & K yang tinggi. Cobain yuk!

2. Beat That Cold-Pressed Juice

Beat That Cold-Pressed Juice memiliki Vitamin B9 & K, juga kandungan serat dan nutrisi yang tinggi sehingga tekanan darah kamu menjadi lebih teratur. Produk Re.juve yang satu ini dibuat dari buah beet, timun dipadukan dengan buah segar seperti nanas dan apel, siap jaga kesehatan tubuh kamu.

3. Firey Beat Cold-Pressed Juice

Last but not least, Re.juve punya Firey Beat Cold-Pressed Juice. Dibuat dengan menggunakan bahan-bahan organik seperti buah beet, timun, apel, nanas dan jahe, Fiery Beat Cold dapat menurunkan tekanan darah dan menjaga dari resiko penyakit Cardiovascular. Serta jahe yang terdapat di dalamnya dapat menaikkan imun tubuh dan bikin hari-harimu lebih semangat!