Penyakit penyakit Umum Beserta Cara Mencegahnya Rejuve

Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tubuh harus kuat dan sehat. Kesehatan sangatlah mahal harganya, karena penyakit tidak memandang bulu, usia, dan gender. Untuk menjaga kesehatan tubuh perlu dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu. Diperlukan kemauan yang kuat untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Jika kita tidak mampu menjaga kesehatan tubuh kita, bukan tidak mungkin kita terkena penyakit, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Beberapa penyakit yang bisa menjangkit kamu apabila kamu tidak menjaga kesehatan seperti diabetes, kolesterol, dan darah tinggi.

Diabetes

Akhir-akhir ini marak terjadi minuman atau makanan yang terlalu banyak mengandung gula. Gula memanglah menjadi sumber energi bagi tubuh, namun juga tidak baik apabila berlebihan.  Penyakit yang satu ini perlu diwaspadai. Kenapa? Karena penyakit ini bila dibiarkan akan menjadi sangat berbahaya. Gula darah normal manusia berada di angka tidak lebih dari 140 mg/dL. Jika melebihi itu, maka kamu harus mengurangi konsumsi gula.

Apa Itu Diabetes?

Diabetes merupakan kondisi dimana kandungan gula darah dalam tubuh melebihi batas normal. Dilansir dari alodokter.com, diabetes dibagi menjadi 2 golongan, yaitu Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2. Diabetes 1 atau bisa disebut dengan Diabetes Autoimun merupakan kondisi dimana sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang dan menghancurkan sel-sel pankreas yang memproduksi insulin. Diduga penyebab dari Diabetes Tipe 1 ini terjadi karena faktor genetik dan lingkungan. Sedangkan Diabetes Tipe 2 merupakan diabetes yang terjadi akibat sel-sel tubuh yang kurang sensitif terhadap insulin sehingga insulin yang dihasilkan tidak dapat digunakan dengan baik.

Tanda-tanda Diabetes dan Cara Mencegahnya

Tanda-tanda dari diabetes sendiri beragam, mulai dari sering merasa haus dan lapar, luka pada tubuh sulit untuk kering, penurunan berat badan secara drastis, pandangan menjadi kabur, dan gejala lainnya. Jika kamu mendapatkan gejala-gejala tersebut, segera periksa kadar gula darah kamu dengan cara menggunakan alat cek gula darah, yaitu glukometer yang bisa kamu dapatkan di apotek terdekat.

Cara pencegahan diabetes sendiri bisa dilakukan dengan dari yang paling mudah terlebih dahulu, yaitu dengan mengurangi konsumsi gula yang berlebihan. Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang terlalu manis bagi kamu. Selain mengurangi konsumsi gula yang berlebih, olahraga juga menjadi cara pencegahan yang baik agar tubuh tetap sehat.

Kolesterol

Penyakit umum lainnya jika kamu tidak menjaga kesehatan tubuh kamu adalah kolesterol. Sama seperti diabetes, penyakit ini apabila dibiarkan akan semena-mena merusak kesehatan sel-sel dalam tubuh kita dan bisa membahayakan tubuh.

Apa Itu Kolesterol?

Menurut halodoc, kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh tubuh dan juga bisa berasal dari makanan. Jika kadar kolesterol dalam darah melebihi batas normal, kondisi ini dinamakan hiperkolesterolemia atau kolesterol tinggi. Jika dibiarkan, maka penyakit ini dapat menjangkit organ lain sehingga terjadi komplikasi.

Tanda-tanda Kolesterol dan Cara Mencegahnya

Tidak ada gejala pasti yang nampak ketika seseorang terkena kolesterol. Namun, dapat dirasakan saat kolesterol tinggi mengarah pada pembentukan plak di arteri. Ketika kondisi ini terjadi, maka darah terjadi penghambatan pada aliran darah di jantung, otak, dan bagian tubuhnya. Penyakit yang bisa terjadi akibat kolesterol tinggi adalah stroke ringan, stroke, sampai yang paling bahaya, serangan jantung.

Upaya untuk mencegah kamu terkena kolesterol tinggi adalah dengan rutin cek kadar kolesterol dalam tubuh dengan alat yang bisa kamu dapatkan di apotik terdekat. Dengan mengurangi makan makanan yang mengandung lemak jahat dan berlebih, seperti gorengan juga bisa bantu mengontrol kadar kolesterol. Selain itu, biji-bijian seperti gandum, serta mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan bisa menurunkan kadar kolesterol berlebih pada tubuh, salah satunya seledri.

Hipertensi

Diabetes dan kolesterol telah disebutkan sebagai penyakit yang umum terjadi apabila kita tidak menjaga kesehatan tubuh. Namun, kita juga tidak bisa melupakan Hipertensi atau tekanan darah tinggi sebagai salah satu penyakit yang dapat terjadi apabila kita tidak dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

Apa Itu Hipertensi? 

Jantung memiliki fungsi untuk memompa darah dalam tubuh. Namun apa jadinya bila jantung memompa darah yang terlalu banyak akibat menyempitnya pembuluh darah pada arteri? Nah, kondisi tersebut dinamakan hipertensi atau tekanan darah tinggi dimana terlalu banyaknya darah yang dipompa oleh jantung dan akibat sempitnya pembuluh darah pada arteri. Hipertensi dapat berbahaya karena berpotensi menimbulkan komplikasi pada organ tubuh lainnya yang mengakibatkan terkena penyakit ginjal, stroke, dan jantung. Tekanan darah normalnya berada di angka 120/180 mmHg.

Tanda-tanda Hipertensi dan Cara Mencegahnya

Banyak faktor yang dapat menyebabkan hipertensi, diantaranya konsumsi garam yang berlebih, jarang berolahraga, kebiasaan merokok, jarang mengkonsumsi buah dan sayuran, obesitas dan lainnya. Untuk itu, mencegahnya bisa dengan cara mengurangi konsumsi garam yang berlebih, rajin melakukan aktivitas fisik dan olahraga, mulai untuk terbiasa mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, terutama seledri.

Re.juve Celery Line Bantu Kamu Hidup Lebih Sehat

Cara lain untuk mengkonsumsi seledri adalah dengan menjadikan seledri sebagai jus. Tentunya, Cold-Pressed Juice yang harus kamu pilih adalah Cold-Pressed Juice dari Re.juve karena bahan-bahan Re.juve Pure, Fresh, and Natural dan 100% #GOODForYou. Re.juve punya varian yang berbahan dasar seledri, yaitu Re.juve Celery Line. Serat pada seledri bisa bantu kamu untuk mengontrol kadar kolesterol darah dan tekanan darah pada tubuh, lho. 

Kamu bisa cobain Re.juve Mighty Celery Cold-Pressed Juice, Green Celery Cold-Pressed Juice, Firey Celery Cold-Pressed Juice, Green Glory Cold-Pressed Juice, dan varian Celery Cold-Pressed Juice lainnya dari Re.juve. Yuk #LiveHappier bersama Re.juve!