Pentingnya Istirahat Sejenak dari Kerjaan Memberikan 5 Manfaat Bagi Tubuh

Pernahkah kamu merasa ketika bekerja, kamu merasakan tubuhmu tidak berenergi seperti rasa kantuk yang sering datang atau tidak mood untuk melakukan pekerjaan seperti biasanya? Nah, ketika kamu merasakan hal-hal tersebut, tubuh kamu sebenarnya memberi sinyal kepada kamu untuk mengambil jeda. Tubuh kita memerlukan jeda karena tubuh sadar bahwa ada terlalu banyak beban yang kita terima. 

Oleh karena itu, tidak salah lho untuk mendengarkan apa yang tubuh kamu rasakan dengan memberikan jeda di sela-sela kesibukan kita bekerja. Memberi jeda pada tubuh kita ternyata memberikan berbagai manfaat. Mari kita simak bersama yuk, beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita memberikan jeda terhadap tubuh kita! 

1. Dapat Mengurangi Stress

Bekerja terlalu lama dapat meningkatkan hormon kortisol meningkat. Hormon ini biasa disebut juga dengan hormon stress. Ketika stress meningkat banyak hal yang dapat memicu tubuh untuk bekerja lebih ekstra karena tekanan yang ditimbulkan saat bekerja. Saat tubuh sudah tidak dapat menampung tekanan tersebut, biasanya tubuh akan merasakan stress. Oleh karena itu, memberikan jeda dari kesibukan bekerja ternyata mampu mengurangi tingkat stress berlebih.

2. Meningkatkan Daya Ingat

Kurangnya istirahat dapat memicu kinerja otak menjadi turun lho. Turunnya kinerja otak bisa mempengaruhi daya ingat kamu. Maka, ketika daya ingat kamu menurun, kamu akan sering mengalami ‘lupa’. Nah, mengambil istirahat sejenak dari pekerjaanmu, kamu bisa meningkatkan kinerja otak untuk memiliki ingatan yang lebih tajam. Penelitian juga menemukan bahwa dengan mengambil jeda di sela-sela bekerja dapat meningkatkan kemampuan menerima informasi lebih cepat dari biasanya

3. Menjaga Kesehatan Tubuh

Tubuh membutuhkan perawatan yang optimal, termasuk juga dengan mencukupi tidur siang saat istirahat bekerja. Mengambil waktu tidur siang selama 20 menit untuk merelaksasikan kinerja tubuh yang berlebihan dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Menjaga kesehatan tubuh ketika bekerja bisa juga diimbangi dengan pola hidup sehat yang bisa dijalani dengan mudah seperti menjadikan tidur siang saat istirahat di tempat kerja memberikan waktu untuk tubuh agar lebih mudah untuk berkonsentrasi.

4. Menaikkan Produktivitas

Mempunyai waktu untuk mengistirahatkan tubuh dari pekerjaan yang tengah dijalani ternyata dapat menaikkan produktivitas. Istirahat bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasimu dan membuat tubuhmu menjadi lebih siaga dalam bekerja. Selain itu, kamu bisa mengurangi kesalahan yang dilakukan saat bekerja karena tubuhmu sudah terisi energi yang penuh dari istirahat tersebut sehingga ketika kamu mengerjakan sesuatu, kamu bisa mengurangi kesalahan yang dilakukan.

5. Tubuh Lebih Segar

Istirahat juga membuat tubuh menjadi lebih segar. Tubuh yang bugar akan memberikan kesan yang positif sehingga, kita dapat menginspirasi untuk teman kita untuk semangat dalam melanjutkan pekerjaan kita. Tidak cukup sampai disitu, tubuh terutama otak juga dapat memproduksi ide-ide cemerlang dengan cepat. Sehingga, saat kita sedang dihadapkan dengan meeting dan diharuskan untuk brainstorming, kita dengan mudah mengutarakan ide-ide tersebut.

Istirahat memang diperlukan untuk memberikan waktu kepada tubuh kita agar bisa memproses segala pekerjaan dengan baik. Oleh karena itu, setelah kita mendapatkan waktu untuk beristirahat dan kembali bekerja paling enak saat kita punya teman cemilan atau minuman yang menaikkan energi kita seperti Cold-Pressed Coffee dari Re.juve.

Re.juve Cold-Pressed Coffee merupakan Cold-Pressed Coffee pertama di Indonesia yang hanya menggunakan biji kopi lokal pilihan terbaik untuk mendapatkan cita rasa kopi yang sempurna. Re.juve Cold-Pressed Coffee memiliki tiga (3) varian kopi yang aman dan baik untuk lambung kamu:

1. Cafe Latte 

Cafe Latte Cold-Pressed Coffee merupakan minuman Cold-Pressed Coffee yang dibuat untuk memanjakan harimu. Cold-Pressed Coffee ini memiliki cita rasa kopi yang sedikit manis dan pahit, namun mampu menstimulasi fokusmu serta menjaga tulang kamu agar tetap kuat. Cafe Latte Cold-Pressed Coffee ini tinggi vitamin C, sumber serat, tinggi kalsium, sumber fosfor, dan sumber magnesium.

2. Cafe Almond

Cafe Almond Cold-Pressed Coffee cocok untuk pecinta kopi seperti kamu yang mau meng-upgrade kopimu. Perpaduan Cold-Pressed Coffee, RO Water, kacang almond, gula kelapa organik, dan sea salt, memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, sumber vitamin E , sumber magnesium, sumber besi, tanpa adanya perasa buatan. Selain itu, Almond Cold-Pressed Coffee ini mampu memberikan kesegaran di setiap botolnya.

3. Mocha Latte

Bagi kamu yang suka menikmati kopi dengan sentuhan cokelat hitam, Mocha Latte Cold-Pressed Coffee adalah pilihan yang tepat untuk penggemar kopi seperti kamu. Mocha Latte ini dapat menjadi alternatif sehat yang lezat untuk asupan kafein harian kamu karena kandungannya tinggi vitamin C, sumber serat, sumber kalsium, sumber fosfor, sumber magnesium, dan tanpa perasa buatan.