Nyeri Saat Menstruasi Menyiksa Dirimu Ini Dia Solusinya

Menstruasi atau haid merupakan siklus hormonal yang terjadi setiap bulan pada wanita. Tak jarang menstruasi mengakibatkan nyeri pada perut bagian bawah. Rasa nyeri tersebut biasanya muncul pada hari pertama hingga hari kedua menstruasi, mulai dari rasa nyeri yang biasa saja, hingga nyeri yang tak tertahankan jika tidak segera ditangani dengan benar. 

Banyak wanita yang mengonsumsi obat-obatan untuk meredakan nyeri dengan cepat, padahal di samping itu masih banyak pengobatan secara alami yang sangat mudah diterapkan. Berikut tips alami yang bisa kamu lakukan ketika nyeri saat menstruasi datang:

1. Kompres Air Hangat

Tidak hanya diterapkan saat demam saja, mengompres bagian perut dengan air hangat dapat membantu meredakan nyeri saat menstruasi. Kamu bisa menggunakan bantal pemanas ataupun isi botol dengan air hangat, lalu tempelkan ke bagian perut yang terasa nyeri.

2. Balurkan Minyak Oles

Oleskan minyak kayu putih ataupun minyak esensial lainnya ke area perut hingga pinggang yang terasa kram. Tips ini terbukti ampuh untuk merelaksasi dan membantu meredakan nyeri saat menstruasi.

3. Konsumsi Kunyit

Khasiat kunyit tak perlu diragukan lagi. Kunyit ampuh dalam mengatasi kram perut yang terjadi pada otot-otot rahim saat menstruasi. Selain itu, kandungan kurkumin pada kunyit yang memiliki sifat anti radang dapat menyeimbangkan berbagai macam zat kimia pada otak, sehingga mampu mengatasi mood swing yang terjadi akibat perubahan hormon saat menstruasi.

4. Penuhi Asupan Buah & Sayur

Saat menstruasi, biasanya pencernaan akan ikut terganggu. Oleh karena itu, sebaiknya perbanyak konsumsi asupan yang kaya akan serat seperti buah dan sayuran hijau yang mampu menghindari sembelit dan kembung saat menstruasi.

Kamu bisa lakukan tips-tips di atas dengan mudah tanpa harus mengonsumsi obat-obatan. Untuk lebih mempermudahnya lagi, Re.juve hadirkan Paket PMS yang dibuat dari 100% sayuran organik, buah-buahan, serta rempah-rempah segar berkualitas lainnya yang mengandung nutrisi lengkap, seperti protein, antioksidan, vitamin C, K, B6 & B9. 

Proses produksinya pun menerapkan ultra hygiene and high-standard in food safety yang mengutamakan kebersihan dan kesegaran berstandar tinggi. Selain itu, seluruh varian Re.juve dibuat dengan True Cold-Pressed Technology dan High Pressure Technology (HPP) yang terbukti dapat menonaktifkan mikroorganisme seperti virus, bakteri, jamur, dan parasit yang mungkin masih ada, sehingga dapat membuat produk lebih aman untuk dikonsumsi. 

Yuk nikmati varian Paket PMS Re.juve yang cocok dikonsumsi untuk membantu meredakan gejala PMS, terutama saat 1-2 hari pertama haid!