Nutrisi Tepat untuk Mencerahkan Kulit

Memiliki kulit yang sehat, cerah, dan glowing tentunya impian bagi banyak wanita. Salah satu cara mendapatkan kulit yang sehat dan cerah adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi secara teratur. Nah, pada artikel ini, dr. Juwalita Surapsari M.Gizi, Sp.GK akan membahas nutrisi tepat untuk mencerahkan kulit. Simak selengkapnya, yuk!

Rutin Konsumsi Buah dan Sayur Bantu Cerahkan Kulit

Menurut dr. Juwalita Surapsari M.Gizi, Sp.GK, makanan yang berasal dari sayur dan buah bisa bantu mencerahkan kulit. Hal ini karena sayur dan buah mengandung senyawa bioaktif, seperti vitamin C, vitamin E, beta-karoten, polifenol, dan asam fenolat yang dapat berkontribusi melawan oksidan, mengurangi peradangan, dan menunjang struktur kulit.  

Menurut berbagai penelitian, semakin banyak konsumsi sayur dan buah, maka kulit akan semakin sehat sehingga tampilan pun akan segar dan cerah. Nutrisi yang penting untuk mencerahkan kulit adalah vitamin C. Vitamin C sangat penting untuk pembentukan kolagen kulit. Selain itu, vitamin C merupakan antioksidan kuat yang dapat menghancurkan radikal bebas akibat sinar ultraviolet.  

Berdasarkan penjelasan dr. Juwalita Surapsari M.Gizi, Sp.GK, asupan vitamin C yang kurang dari sayur dan buah dapat menyebabkan kulit yang kering dan berkeriput khususnya pada wanita. Bukan hanya itu saja, kekurangan vitamin B, biotin, zinc, dan asam lemak esensial dapat menyebabkan peradangan kulit.

Sumber Nutrisi yang Mencerahkan Kulit

Selain menjelaskan pentingnya nutrisi yang tepat untuk mencerahkan kulit, dr. Juwalita Surapsari M.Gizi, Sp.GK juga menyarankan beberapa sayur dan buah yang cocok untuk memenuhi nutrisi tersebut. Berbagai sayur dan buah yang dapat membantu mencerahkan, menjaga, dan menutrisi kulit adalah anggur, mangga, melon, tomat, jeruk, kiwi, delima, dan sayur kale. Selain itu, nutrisi yang dapat mencerahkan kulit juga terdapat pada almond, kedelai, coklat, dan kopi. 

Di samping mencerahkan kulit, ada pula buah-buahan yang bisa membantu merawat kulit, salah satunya adalah alpukat. Berdasarkan dr. Juwalita Surapsari M.Gizi, Sp.GK, pada sebuah penelitian, ditemukan bahwa konsumsi alpukat 1 buah per hari selama 8 minggu dapat meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit wajah pada wanita. Apalagi, alpukat merupakan buah yang mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit, seperti vitamin C, vitamin B, dan vitamin E. 

Pilihan jus alpukat yang tinggi akan vitamin C dan sumber vitamin E untuk bantu menjaga kesehatan kulit adalah avocado smoothie dari Re.juve! Tersedia dua pilihan 2 avocado smoothie yang bukan cuma enak, tapi juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh! Ada AvoCacao High Smoothie yang dibuat dari perpaduan alpukat dan bubuk cokelat yang creamy dan pekat.  

Dalam satu botol berukuran 250ml, AvoCacao mampu memenuhi 83% kebutuhan vitamin C dan 26% kebutuhan vitamin E. Pilihan tepat yang praktis dan lezat bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan kulit. Ada pula Avoccino Smoothie yang bukan cuma bernutrisi, tapi cocok bagi kamu yang tak bisa meninggalkan kopi saat sarapan.  

Nah, selama bulan Mei 2024 ini kamu berkesempatan menikmati promo avocadeals! Dapatkan potongan hingga 25% setiap kali melakukan pembelian minimal 1 avocado smoothie dan 2 varian Cold-Pressed Juice favoritmu hanya di store Re.juve teredekat! Yuk, belanja sekarang dan nikmati promo spesialnya!

Interested to read more?

Download Re.juve App and unlock our exclusive articles.