Nikmati Kesegaran Buah Kiwi yang Kaya Manfaat Ala Re.juve!

Tahukah kamu, buah kiwi itu sebenarnya merupakan bagian dari berry. Buah kiwi sendiri memiliki nama lain yaitu gooseberry, dan merupakan buah beri yang berukuran besar. Ciri buah ini adalah memiliki bulu halus pada bagian kulitnya yang berwarna kecoklatan. Sedangkan dagingnya umumnya berwarna hijau, ada pula jenis buah kiwi yang dagingnya berwarna ke-emasan. Daging buah kiwi bertekstur lembut dan berair. Meskipun buah kiwi terkenal berasal dari Selandia Baru, namun sebenarnya buah ini berasal dari Cina yang kemudian dibudidayakan di Selandia Baru pada tahun 1904. 

Buah ini memiliki perpaduan rasa manis dan asam yang segar, sehingga dapat dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi berbagai jenis makanan maupun minuman seperti jus, salad buah, puding, dan lain-lain. Kiwi juga kaya kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan lain-lain. Karena itu, kiwi bermanfaat untuk mencegah banyak penyakit serta meningkatkan sistem imun. 

Manfaat Buah Kiwi

Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, buah kiwi juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan. Secara garis besar, kiwi memiliki kandungan seperti serat, vitamin C, vitamin E, vitamin K, mineral, dan vitamin lainnya sehingga bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan,  membantu menjaga kesehatan kulit, serta membantu meningkatkan kekebalan tubuh. 

Berikut beberapa manfaat buah kiwi:

1. Melancarkan Pencernaan

Kiwi mengandung enzim actinidin, serat dan juga komponen fenolek sehingga merupakan sumber prebiotik yang bermanfaat untuk menambah jumlah bakteri baik yang dapat membantu organ tubuh untuk mencerna makanan. Maka itu mengonsumsi buah kiwi dapat mencegah berbagai ganguan pencernaan seperti mual, diare ataupun konstipasi. Selain itu, enzim actinidin yang terkandung dalam buah kiwi juga amat baik untuk mempercepat proses pencernaan protein.

2. Membuat Kulit Menjadi Sehat, Cerah dan Kenyal

Selain nutrisi yang telah disebutkan, buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C sendiri terkenal dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, suatu komponen penyusun sel kulit. Kolagen dapat meningkatkan elastisitas kulit, menghidrasi kulit, dan mengurangi kemunculan garis-garis halus pada kulit. Selain itu, kiwi mengandung vitamin E. Vitamin E sendiri merupakan komponen antioksidan yang mampu melindungi sel kulit dari zat berbahaya seperti radikal bebas maupun sinar matahari.

3. Mempercepat Penyembuhan Luka

Buah kiwi memiliki mikronutrien utama yaitu vitamin C dan vitamin K, kedua vitamin ini ternyata memiliki peran penting untuk menyembuhkan luka. Seperti yang sudah dijelaskan, vitamin C dapat membantu produksi kolagen, suatu komponen pembentuk sel kulit. Lebih dari itu, vitamin C juga berperan sebagai antioksidan yang mampu memperbaiki kerusakan sel. Sementara itu, vitamin K dapat mencegah pendarahan berlebih serta mempercepat proses pembekuan darah. Vitamin K pada buah kiwi juga dapat bermanfaat untuk menjaga ketahanan sel-sel tubuh.

4. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi, jumlah kandungan vitamin C pada 1 gelas buah kiwi mampu mencukupi kebutuhan vitamin C harian kita. Vitamin C adalah zat mikronutrien yang efektif dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, terutama dalam melawan penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Mengonsumsi buah kiwi juga dipercaya dapat mengatasi serta mencegah penyakit flu pada anak-anak maupun dewasa.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Manfaat lainnya dari buah kiwi adalah dapat mengatasi gangguan tidur, terutama pada orang dewasa. Manfaat ini berasal dari kandungan buah kiwi seperti antioksidan dan serotonin yang cukup tinggi. Terdapat sebuah penelitian dari Taipei Medical University mengenai masalah tidur pada orang dewasa, dengan buah kiwi. Hasilnya adalah mengonsumsi 2 buah kiwi satu jam sebelum tidur dapat memudahkan peserta penelitian untuk tidur, bahkan meningkatkan durasi tidurnya.

Kiwi Line Ala Re.juve

Terinspirasi dari visi Re.juve untuk terus berinovasi memberikan produk yang #GOODforYou agar terus #LiveHappier, Re.juve meluncurkan Kiwi Line yang berisikan 2 (dua) varian cold-pressed juice berbahan dasar buah kiwi. Kiwi yang dipakai merupakan jenis kiwi hijau yang berasal dari Australia, karena rasa kiwi hijau didominasi oleh rasa asam dan manis yang seimbang dan menyegarkan untuk diolah sebagai produk jus. Selain itu, kandungan serat pangan kiwi hijau juga lebih tinggi dibandingkan dengan jenis kiwi lain sehingga lebih cocok untuk diolah menjadi produk jus. Kiwi Line yang diluncurkan Re.juve terdiri dari dua varian yaitu:

1. Tropic Joy, terbuat dari buah apel, kiwi hijau, stoberi dan bit organik. Varian ini tinggi serat, Vitamin C, dan Vitamin K.

2. Tropic Green, terbuat dari buah kiwi hijau, apel, nanas dan bayam organik. Varian ini mengandung serat yang tinggi, Vitamin C, Vitamin K, Mangan, dan merupakan sumber vitamin B6 dan vitamin B9.