Menu dan Porsi Sarapan Pagi yang Ideal untuk Tubuh Rejuve

Siapa dari kamu yang tidak terbiasa untuk sarapan pagi? Nah, bagi kamu yang tidak terbiasa sarapan pagi, disarankan agar selalu sarapan pagi sebelum menjalani aktivitas sehari-hari kamu. Sarapan pagi merupakan komponen penting dalam mencukupi asupan nutrisi karena sarapan pagi memiliki banyak manfaatnya bagi tubuh. Lalu, apa saja menu sehat dan seberapa banyak porsi yang ideal untuk sarapan pagi?

Nutrisi dalam Menu Sehat Sarapan Pagi

Beberapa nutrisi yang harus ada di dalam menu sarapan pagi sehat antara lain:

 

1. Karbohidrat

 

Karbohidrat akan menjadi sumber tenaga bagi tubuh dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Contoh makanan-makanan yang mengandung karbohidrat antara lain nasi, roti gandum, oats, sereal, dan lainnya.

 

2. Protein

 

Selanjutnya adalah protein. Sarapan pagi perlu diisi protein di dalamnya agar enzim di dalam tubuh dapat terbentuk, memberikan energi, dan meningkatkan imun tubuh agar tubuh tidak mudah terkena penyakit. Beberapa sumber protein yang ada di dalam makanan seperti daging, telur, dan susu.

 

3. Lemak Baik

 

Lemak baik juga merupakan salah satu nutrisi yang harus ada di dalam menu sarapan kamu. Lemak baik nantinya akan diproses untuk menghasilkan kolesterol baik, mengurangi kadar kolesterol jahat, dan mampu menjaga kesehatan jantung kamu. Beberapa makanan yang mengandung lemak baik antara lain kacang-kacangan, alpukat, dan minyak zaitun.

 

Selain nutrisi diatas, masih ada beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti serat dan mineral. Serat dan mineral bisa didapatkan di dalam buah-buahan seperti pisang, alpukat, kiwi, stroberi, dan lainnya. Serat dan mineral bisa menjadi antioksidan yang alami bagi tubuh dan sebagai immune booster agar tubuh tidak mudah terkena penyakit.

Porsi Ideal Sarapan Pagi Kamu

Dalam sarapan, menentukan jumlah porsi ideal juga wajib diperhatikan. Ketika porsi sarapan terlalu sedikit, tubuh nantinya akan terasa lemas dan tidak berenergi dalam beraktivitas. Namun, apabila porsi sarapan kita juga terlalu banyak, berat badan dapat naik dan menyebabkan obesitas. Dari kedua informasi tadi, maka perlu adanya porsi yang ideal ketika kita sarapan pagi. Lalu, berapa jumlah porsi yang ideal ketika sarapan pagi?

 

Dilansir dari hellosehat.com, idealnya porsi sarapan pagi berada di angka 300 sampai 600 kilo kalori (kkal). Namun jumlah itu bukan menjadi patokan untuk porsi ideal sarapan. Jumlah porsi sarapan yang ideal akan tergantung pada seberapa besar aktivitas kamu dalam sehari. Sebenarnya, hal yang perlu digaris bawahi adalah seberapa lengkap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kamu. Akan percuma jika porsi sarapan kamu cukup namun kebutuhan nutrisi tubuh tidak dapat terpenuhi.

Re.juve Smoothies Penuhi Asupan Nutrisi Kamu Saat Sarapan Pagi

Kamu bingung belum sempat sarapan pagi namun dikejar waktu? Re.juve smoothies jadi pilihan tepat untuk pengganti sarapan pagi kamu! Dengan berbagai asupan nutrisi, serat, dan mineral, Re.juve smoothies akan bantu tambah energi untuk jalani hari-hari kamu. Beberapa pilihan produk Re.juve smoothies yang bisa kamu coba seperti:

 

1. Chocolate High Smoothies

 

Jika kamu belum sempat sarapan, Chocolate High Smoothies bisa jadi salah satu smoothies pengganti sarapan pagi kamu yang sehat. Chocolate High Smoothies mengandung nutrisi-nutrisi penting seperti selenium, protein, vitamin E & D, serta antioksidan yang dapat meningkatkan fungsi otak.

2. Chocolate High with Almond Milk

 

Selanjutnya, Re.juve punya Chocolate High with Almond Milk sebagai alternatif sarapan pagi kamu. Dengan menggunakan bahan-bahan yang 100% Pure, Fresh, and Natural, Smoothies yang satu ini juga kaya akan serat, vitamin, dan nutrisi-nutrisi lainnya yang akan bantu penuhi asupan gizi kamu.

3. AvoCacao High Smoothies

 

AvoCacao High Smoothies dibuat dengan menggunakan buah alpukat yang dipadukan dengan cacao powder, membuat smoothies ini lebih enak dan sehat untuk tubuh. AvoCacao High Smoothies mengandung nutrisi-nutrisi yang mampu untuk meningkatkan kesehatan organ tubuh, salah satunya adalah jantung.

4. Avoccino High Smoothies

 

Kalau kamu suka dengan buah alpukat yang dipadukan dengan kopi, smoothies ini cocok banget buat kamu. Avoccino High Smoothies kaya akan serat, kalsium, vitamin C & K, serta mineral yang baik untuk tubuh kamu. Yuk Cobain Avoccino High Smoothies!