Mengenal Istilah Pengendapan dalam Jus Buah dan Sayur Re.juve Cold Pressed Juice

Pernahkah kamu menemukan sari-sari buah dan sayur dalam jus buah dan sayur yang kamu buat mengendap di dasar gelas atau botol jus kamu? Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan sari-sari atau bulir dari buah dan sayur yang tidak dapat bersatu dengan campuran air oleh sifat asli jus yang berkeruh.

Namun, apakah hal tersebut dapat mempengaruhi isi dari jus buah atau sayur yang akan kita konsumsi? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita bahas bersama dalam artikel berikut.

Apakah Pengendapan Pada Jus Buah dan Sayur Wajar Terjadi?

Pengendapan terjadi karena sifat asli jus yang memiliki dua komponen berbeda, yakni bulir atau sari-sarinya serta larutan air yang terkandung di dalamnya buah dan sayur. Air bermanfaat untuk membantu proses juicing agar buah dan sayur menjadi lebih mudah hancur dan mempercepat proses juicingnya. Nah, ketika proses juicing kita pindahkan ke dalam wadah lalu dibiarkan beberapa saat, jus akan melakukan separasi dengan sendirinya. 

Separasi ini seringkali kita temukan dalam jus karena sifat asli dari kedua komponen yang berbeda dan hal tersebut wajar sekali terjadi. Dikutip dari fruitsandveggies.org, banyak dari buah dan sayur memiliki komposisi air yang tinggi. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika jus kamu terjadi separasi antara bulir buah atau sayur dengan air yang menimbulkan pengendapan pada dasar wadah. 

Separasi dapat menyebabkan proses pengendapan dalam jus buah dan sayur. Namun, hal ini tidak akan mempengaruhi isi dari jus yang kamu buat kok. Mulai dari rasa, tekstur, maupun bentuk dari jus buah dan sayurnya. Pengendapan hanya akan terjadi sementara dan kamu bisa melakukan cara berikut untuk mengatasi pengendapan jus buah dan sayur. Pengendapan komponen sifat asli dari buah dan sayur ini merupakan bahan pangan yang tidak mudah larut. 

Jadi, tenang saja Re.juve lovers jika terjadi pengendapan pada jus kamu.

Cara Mudah Mengatasi Pengendapan Jus Buah dan Sayur

Ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi pengendapan jus buah dan sayur yang terjadi yakni dengan melakukan pengadukan atau pengocokan jus agar sari-sari buah atau sayur yang mengendap bisa kembali larut dalam campuran air yang terpisah dengan isi jus buah dan sayur tersebut.

Ketika larutan tersebut sudah tercampur kembali, jus aman untuk dikonsumsi. Jadi, jika kamu lupa meminum jus buah dan sayur tersebut kamu bisa mengikuti cara di atas agar nutrisi dari sari buah dan sayur yang mengendap di dasar botol atau gelasmu bisa ikut masuk ke dalam tubuh. Mudah bukan, Re.juve lovers?

Re.juve 100% #GOODforYou

Tidak hanya terjadi pada jus buah dan sayur yang biasa kamu buat, Re.juve Cold-Pressed Juice juga mengalami pengendapan kok. Hanya saja, pengendapan yang terjadi dikarenakan kandungan yang terdapat dalam satu botol Cold-Pressed Juice Re.juve benar-benar asli dari juicing dengan teknologi Cold-Pressed. Teknologi Cold-pressed Re.juve menghasilkan sari-sari buah dan sayur yang lebih banyak tanpa kandungan air. 

Pada beberapa produknya, Re.juve juga menggunakan air sebagai bahan yang membantu melarutkan buah dan sayur yang sulit menghasilkan sari-sarinya melalui RO Water. Dikutip dari watercare.co.id, air RO sendiri adalah singkatan dari air reverse osmosis. RO merupakan air yang dihasilkan dari sistem penyaringan air dengan daya saring tinggi yang tidak hanya mampu menjernihkan tetapi juga menyaring molekul besar sehingga menghasilkan air yang aman dikonsumsi. 

Re.juve selalu memegang janji #CleanLabel untuk selalu menampilkan apa adanya dalam memproduksi produk-produknya termasuk jika produk Cold-Pressed Re.juve terdapat kandungan RO Water. Selain itu, Re.juve juga menjunjung tinggi transparency yang bisa kamu temukan dalam setiap produk Re.juve seperti yang terdapat dalam varian Best Seller Re.juve. Best Seller Cold-Pressed Re.juve merupakan produk-produk Best Seller yang terdiri dari beberapa varian berikut.

Varian Best Seller ala Re.juve Cold-Pressed 

Re.juve memiliki varian Best Seller yang bisa kamu coba, yuk intip produk-produknya berikut ini:

1. u.Glow

Varian Cold-Pressed Best Seller satu ini menyediakan kesegaran yang baik untuk kesehatan kulitmu dari luar dan dalam, meningkatkan ketajaman matamu, serta anti-inflamasi yang baik bagi tubuh. u.Glow mengandung Wortel Organik, Nanas Segar, dan Jeruk Segar yang kaya akan vitamin C dan B9, sumber vitamin K, dan tinggi serat.

2. Beat That

Perpaduan yang unik antara Bit Organik dan Timun Organik yang menghidrasi tubuh dicampur dengan Nanas Segar dan Apel Segar, bantu mengatur tekanan darah dan menjaga jantung kamu agar tetap sehat. Beat That adalah salah satu produk dengan varian Bit yang Best Seller dari Re.juve. Beat That juga merupakan sumber vitamin B9 dan K serta sumber serat.

3. Violet Almond Milk

Kandungan Kacang Almond yang 6 kali lebih banyak dari almond milk lainnya menjadikan Violet Almond Milk adalah Best Almond Milk yang kamu punya. Selain itu, Violet Almond Milk mengandung Bit Organik, Gula Kelapa Organik, RO Water, dan sejumput Sea Salt memberikan Almond Milk tinggi akan vitamin C dan E, zero cholesterol, dan sumber fosfor.

4. Asian Green

Cold-Pressed Juice yang enak dan sehat dengan campuran Bayam Organik, Timun Organik, Nanas Segar, dan Apel Segar membantu menjaga kulitmu agar tetap sehat dan ternutrisi dari dalam. Selain itu, Asian Green juga bantu untuk menurunkan tekanan darah. Asian Green kaya akan serat, tinggi vitamin K dan B9, serta sumber mangan.

5. i.Glow

Cold-Pressed Juice yang satu ini juga tidak boleh kamu lewatkan. i.Glow memberikan energi yang kamu butuhkan untuk tetap segar dan berenergi sepanjang hari. Selain itu, i.Glow juga bantu untuk meningkatkan ketajaman penglihatanmu karena kandungan i.Glow yang terdiri dari Wortel Organik, Nanas Segar, dan Apel Segar, kaya akan vitamin K, sumber serat dan mangan.