Konsumsi Jus Buah untuk Penderita Asam Lambung

Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang paling banyak terjadi di Indonesia. Bahkan melalui studi oleh WHO pada 2021, sekitar 40,8% orang Indonesia menderita penyakit yang berkaitan dengan gastritis atau lambung. Orang-orang yang mengidap penyakit yang berkaitan dengan asam lambung disarankan untuk mengurangi makanan atau minuman yang asam. Pasalnya, hal itu akan memicu gejala asam lambung.

Lalu, bolehkah kita mengonsumsi Cold-Pressed SHOTs dan Cold-Pressed Juice di saat perut kosong? Yuk, simak jawaban dari dr. Juwalita sebagai ahli gizi di bawah ini!

Pandangan dr. Juwalita dalam Mengonsumsi SHOTs dan Cold-Pressed Juice Saat Perut Kosong

Menurut, dr. Juwalita, konsumsi jus atau SHOT boleh dalam kondisi perut kosong. Namun, pastikan kalau kita tidak memiliki riwayat gangguan lambung yang parah. Bila kamu memiliki masalah lambung yang cukup kronis, pilihlah jus tanpa kandungan buah sitrus yang aman untuk asam lambung, seperti jeruk atau lemon. Beberapa Cold-Pressed Juices yang tidak mengandung buah sitrus adalah sebagai berikut:

1. i.Glow

Satu botol go-to-drink i.Glow Re.juve memiliki kandungan wortel organik, nanas, dan apel segar. Minuman ini bisa memberikanmu energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Selain itu, minuman ini juga bisa bantu jaga kesehatan mata. i.Glow terbuat dari bahan-bahan alami yang tinggi vitamin K, serat, dan sumber mangan.

2. Glowing Golden

Glowing Golden juga tidak kalah segar, lho. Kandungan temulawaknya terkenal dengan anti-inflamasinya yang dapat mengurangi gejala PMS. Selain itu, temulawak juga bisa  meningkatkan sistem imun tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan. Satu botol Glowing Golden terdiri dari wortel organik, nanas, apel, dan kunyit yang tinggi vitamin B6 dan vitamin K, serat, serta mangan.

3. Glowing Apple

Terbuat dari apel hijau segar, wortel organik, dan nanas, Glowing Apple berikan manfaat seperti bantu mencegah penuaan dini. Kandungan segar Glowing Apple ini juga dapat membantu kamu dalam meningkatkan imunitas tubuh serta meningkatkan penglihatan. Glowing Apple bagus untuk tubuhmu karena tinggi serat, vitamin C, dan vitamin B6, serta sumber vitamin K.

4. Firey Beat

Bit dan timun organik dalam botol Firey Beat mampu bantu menurunkan tekanan darah tinggi. Minuman ini juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung karena kandungan yang ada di dalam sebotol Firey Beat. Tambahan jahe juga bisa memberikan sensasi menenangkan serta menghangatkan tubuh. Varian bit yang satu ini dikenal tinggi vitamin dan serat.

5. Firey Apple

Firey Apple juga tidak kalah enak dan sehat, lho Re.juve lovers. Bagi kamu yang belum terbiasa dengan rasa bit, kamu bisa coba Firey Apple ini. Firey Apple dibuat dari campuran apel hijau segar, wortel, nanas, dan jahe. Firey Apple dapat bantu menyehatkan dan membuat kulitmu glowing karena tinggi akan vitamin C, vitamin K, dan vitamin B6.

6. Dazzling Kale

Perpaduan cita rasa kale dan timun organik menjadikan Dazzling Kale Cold-Pressed Juice yang segar dan menyehatkan. Selain itu, jus ini juga mengandung nanas dan apel segar yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit serta menaikkan metabolisme tubuhmu. Penuhi nutrisi vitamin K, vitamin B9, vitamin C, serat dan mangan bersama Dazzling Kale!

Nah, itulah beberapa pilihan Cold-Pressed Juice dari Re.juve yang tidak mengandung buah sitrus. Dengan begitu, meski kamu memiliki masalah dengan lambung, kamu masih bisa menikmati jus yang sehat ini! Re.juve Lovers harus selalu menjaga kondisi perut agar jangan sampai kosong sehingga terhindar dari penyakit maag!

Tentang Dokter Juwalita

Dr Juwalita
dr. Juwalita

dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp. GK merupakan seorang dokter spesialis gizi lulusan Ilmu Gizi Klinik Universitas Indonesia yang  melakukan praktek di Rumah Sakit Pondok Indah, Rumah Sakit Pelni, dan Prodia Healthcare Bintaro. Saat ini, beliau berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya nutrisi dan gizi untuk tubuh, serta menyuarakan gaya hidup sehat di berbagai media

Karena kecintaannya dengan gizi dan nutrisi di makanan berhasil meraih gelar sebagai penghargaan Poster Presentation Award Winner International Symposium on Clinical Metabolism and Clinical Nutrition.