Manfaat Juicing dan Menu yang Cocok Untuk Pemula

Trend mengonsumsi makanan dan minuman sehat sedang dilakukan oleh banyak orang untuk menjaga stamina dan kesehatan imun tubuh. Mengubah pola hidup menjadi lebih sehat tentunya akan berdampak baik dan mengoptimalkan fungsi tubuh. 

Belakangan ini, minuman untuk kesehatan menjadi popular yaitu juicing atau membuat jus. Jus buah dan sayuran yang dapat menyegarkan tubuh, selain itu juga mudah dibuat dan dicari. Mengonsumsi jus juga dapat memenuhi serat dan nutrisi harian untuk tubuh kita sehingga dapat mengimbangi dengan makanan lain yang kita konsumsi. Konsumsi harian buah dan sayuran untuk hidup sehat kurang lebih sejumlah 400 gram untuk satu orang.

Manfaat Juicing  untuk Kesehatan Tubuh

Mengolah buah dan sayuran dengan cara di jus akan memudahkan kita untuk menikmatinya. Namun, beberapa orang masih belum sadar pentingnya mengonsumsi buah dan sayuran untuk kepentingan tubuh sehari-hari. Membuat jus menjadi salah satu cara praktis untuk kita mendapatkan kandungan nutrisi dari buah dan sayuran yang alami. Dengan cara juicing, dapat menghancurkan seluruh bagian buah dan sayur sampai menjadi sel dan molekul yang mengeluarkan semua nutrisi dan antioksidan pada buah dan sayur. Mari simak manfaat juicing untuk kesehatan!

1. Meningkatkan imun tubuh

Mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran dapat membantu imun tubuh untuk bekerja lebih baik lagi. Dengan juicing kita dapat mencampur buah dan sayuran yang disukai dengan praktis. Kandungan nutrisi dan vitamin didalamnya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit dan virus, buah dan sayur yang cocok untuk dijadikan jus seperti wortel, jeruk, apel, dan  kiwi yang kaya akan serat, vitamin C,dan vitamin K.

2. Melancarkan pencernaan

Gangguan pencernaan sering dialami oleh banyak orang, hal ini biasanya terjadi karena kurangnya serat dan mengkonsumsi makanan tidak sehat yang membuat usus kotor. Dengan mengonsumsi jus, kotoran dalam usus dapat dibersihkan dan dikeluarkan melalui cairan jus yang mudah diserap oleh tubuh. Kamu bisa melakukan juicing dengan jeruk, apel, dan kubis.

3. Memperkuat tulang dan organ tubuh

Salah satu jus buah yang baik untuk kesehatan tulang adalah jeruk. Jeruk merupakan buah dengan kandungan sumber vitamin C terbaik yang juga mengandung kalsium. Pada 100 gram buah jeruk mengandung 40mg kalsium, 10mg magnesium, dan 14mg fosfor yang baik untuk kekuatan tulang mu. Selain itu, sayuran hijau memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan. Sayuran hijau berfungsi melindungi tubuh dari infeksi dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Nutrisi dari sayuran hijau dapat mengurangi resiko penyakit kanker,  membantu sistem pencernaan, dan menurunkan kolestrol jahat. Seperti sayur bayam yang mengandung vitamin A dan vitamin C yang memberikan asupan antioksidan dan nitrat yang baik untuk jantung.

4. Membantu mengurangi penyakit

Jus buah dan sayur dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas karena memiliki antioksidan tinggi. Tak hanya itu kandungan di dalam jus buah dan sayur terdapat vitamin dan mineral yang dapat diserap oleh tubuh untuk mencegah dan meredakan peradangan. Salah satu sayur yang dapat dibuat jus merupakan seledri, yang memiliki sumber flavonoid yaitu salah satu jenis antioksidan mampu mencegah penyakit seperti ginjal dan jantung. 

5. Mencerahkan kulit

Kulit kering dan kurang cerah? Perhatikan asupan makanan dan minuman sehari-harimu ya! Untuk kulit cerah bersinar terdapat perawatan dari dalam seperti mengonumsi makanan dan minuman yang kaya antioksidan dan vitamin dapat berasal dari buah dan sayur. Konsumsi buah kaya vitamin C seperti apel, jeruk, nanas, dan pisang dapat membantu tubuh untuk memproduksi kolagen agar dapat membentuk jaringan sel tubuh

Menu Juicing  Enak dan Mudah untuk Pemula

Ingin mencoba pola hidup sehat dengan melakukan metode juicing? Re.juve menawarkan produk untuk para first timer yang belum terbiasa mengonsumsi jus buah dan sayur. Rejuve membantu kamu untuk membuat keputusan yang lebih bijak dengan memilih produk terbaik untuk mencapai gaya hidup sehat yang berkelanjutan. Rejuve berkomitmen untuk melakukan hal yang benar dengan menghasilkan minuman yang enak, sehat, dan jujur dengan produk ​​#GoodForYou. Dibuat dari 100% buah dan sayuran organik, Rejuve Classic Line merupakan kategori produk best seller yang didominasi oleh rasa segar dan manis alami dari buah dan sayuran. Yuk kenalan dengan varian Best Seller Classic Line :

Bahan yang terdapat dalam satu botol Asian Green adalah bayam organik, timun organik, nanas, dan apel. Terdapat banyak jenis vitamin dalam satu kandungan botol seperti vitamin K, vitamin B9, vitamin C, dan magnesium. Dibuat dari 100% buah dan sayuran segar juga organik, jus ini mengandung antioksidan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan kulit.

Perpaduan unik! Menggunakan campuran bit organik dengan nanas dan apel segar yang mampu mengatur tekanan darahmu juga menjaga kesehatan jantung! Buah bit mengandung sumber vitamin K dan B9, juga mengandung serat dan sumber mangan yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Pencampuran wortel organik, nanas dan apel yang akan memberikan energi tambahan untuk tubuhmu! Jus ini mampu untuk membantu menyegarkan tubuh ketika akan beraktivitas dan dapat meningkatkan kesehatan mata. i.Glow mengandung vitamin C berguna memproduksi kolagen dan dapat melindungi kulitmu akibat dari radikal bebas.

Dibuat 100% alami dari buah dan sayuran segar, u.Glow mengandung wortel organik, nanas, dan jeruk yang mengandung antioksidan alami serta dapat meningkatkan kesehatan mata dan mencerahkan kulit akibat dari sifat anti-inflamasi alami. Dalam satu botol ini terdapat vitamin B9, vitamin C, vitamin K, vitamin E, dan zinc yang mampu mengontrol produksi minyak pada kulit. 

Marilah menjaga kesehatan tubuh kita dengan cara mengubah pola hidup yang lebih sehat agar tubuh lebih berstamina dan terhindar dari virus dan penyakit dengan membiasakan diri mengonsumsi jus bersama Re.juve.