Mampu Mencegah Penyakit, Inilah 5 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan!

Alpukat adalah salah satu buah yang dikenal dapat mengenyangkan dan menghalau rasa lapar. Maka dari itu, biasanya buah ini sangat digemari oleh mereka yang sedang melakukan program diet. Tidak hanya itu saja, alpukat memiliki banyak nutrisi dan vitamin baik yang penting untuk kesehatan. Alpukat merupakan buah yang memiliki kandungan lemak baik atau lemak tak jenuh tunggal yang menunjang kesehatan tubuh-mu. Kira-kira apa saja ya manfaat buah dengan rasa unik ini untuk kesehatanmu?

5 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Buah dengan kulit berwarna hijau dengan daging buah yang biasanya berwarna kuning layaknya mentega tentunya banyak menjadi kegemaran para pecinta buah. Rasanya yang unik, membuat buah ini banyak diolah dalam bentuk apa saja seperti smoothies, jus, es buah, hingga topping roti untuk sarapan. Dibalik cita rasa yang lezat, alpukat memiliki banyak nutrisi baik bagi tubuh loh, diantaranya yaitu serat, protein, karbohidrat, kalium, folat, magnesium, dan berbagai vitamin sepeti A, B, C. E, dan K yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Yuk, simak manfaat dari buah alpukat!

1. Mencegah risiko penyakit jantung

Tingginya kadar lemak tak jenuh atau lemak baik yang terkandung di dalam alpukat sangat baik untuk mengurangi kolesterol pada tubuh. Kadar kolesterol jahat dalam tubuh atau LDL yang tinggi dapat menimbulkan penyumbatan di pembuluh darah jantung yang mana hal ini berbahaya bagi kesehatan jantung. Maka dari itu, buah alpukat menjadi salah satu menu penting bagi penderita masalah kardiovaskular. Selain itu, kandungan vitamin yang ada pada alpukat seperti mineral, serat, dan lemak sehat juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

2. Mencegah hipertensi

Buah alpukat dikenal dengan kaya akan serat dan lemak baiknya serta kaya dengan kalium. Kalium mampu membantu mengendalikan tekanan darah untuk mengatur irama jantung agar tetap teratur dan mencegah terjadinya hipertensi. Selain itu, kalium yang ada pada alpukat dapat membantu mengurangi kadar garam berlebih dengan cara mengeluarkannya melalui urine.

3. Menjaga kesehatan mata

Mengonsumsi buah alpukat secara rutin namun tidak dalam kadar yang berlebih dapat membantu menurunkan resiko pada kesehatan mata pada usia senja. Dilansir halodoc.com studi menyatakan zeaxanthin maupun lutein dapat mencegah mata yang mengalami degenerasi makula dan katarak. Kedua hal tersebut dapat bekerja sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan pada mata.

4. Menjaga kesehatan tulang

Kaya dengan antioksidan yang dapat mengurangi peradangan, buah alpukat ini baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi-sendi. Alpukat dapat mencegah penyakit osteoporosis dan membuat tulang semakin padat. Biasanya mengonsumsi alpukat direkomendasikan untuk para lansia agar dapat menjaga kepadatan tulang. Hal ini karena, alpukat kaya akan kalsium, vitamin D, dan vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang.

5. Mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan

Alpukat merupakan salah satu buah-buahan yang kaya akan serat. Maka dari itu, untuk mencegah sembelit atau konstipasi dapat mengonsumsi alpukat. Serat yang terkandung dalam alpukat tersebut dapat membantu melancarkan pencernaan dengan diimbangi minum air putih kurang lebih 8 gelas setiap harinya. Selain itu, serat yang terkandung dalam alpukat dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama sehingga cocok bagi orang-orang yang sedang menjalankan program diet.

Untuk dapat mengonsumsi buah alpukat dengan praktis, enak, dan menyehatkan Re.juve memiliki varian AvoCacao High Smoothies. Varian ini terbuat dari Alpukat, Bubuk Kakao, Cokelat Whey Protein, Gula Kelapa Organik, Susu Rendah Lemak, dan Air Reverse Osmosis (RO). Perpaduan alpukat dan coklat akan menghadirkan rasa yang creamy, tentu saja akan menciptakan smoothie yang lezat dan sehat. Selain itu, bagi kamu pecinta kopi cocok sekali dengan varian Avoccino High Smoothies yang terbuat dari Cold-Pressed Coffee, Susu Rendah Lemak, Alpukat, Cokelat Whey Protein, Gula Kelapa Organik, dan Air Reverse Osmosis (RO). Menambah alpukat adalah cara yang bagus untuk menyempurnakan kopi pagi yang kaya akan serat, zat besi, dan vitamin C. 

Varian Smoothies Re.juve sangat cocok menemani waktu sarapan kamu agar tetap kenyang dan berenergi dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Beberapa varian smoothies Re.juve lainnya yang dapat kamu nikmati yaitu, Chocolate High with Almond Milk Smoothies dan Chocolate High Smoothies

Yuk, nikmati varian smoothies Re.juve agar lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari!