Makanan Berikut Ini Mampu Menurunkan Kolesterol Tinggi Rejuve

Kita tentunya sudah sering sekali mendengar kata “kolesterol” di dalam hidup kita. Biasanya, kolesterol kita kaitkan dengan penyakit yang ada di dalam tubuh karena kolesterol tinggi merupakan salah satu penyakit yang umum terjadi. Namun, apakah sebenarnya yang dimaksud dengan kolesterol? Seberapa penting untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh? Yuk simak artikel berikut ini.

Apa itu Kolesterol?

Dilansir dari alodokter.com, kolesterol merupakan salah satu senyawa lemak yang diproduksi oleh tubuh. Namun, kolesterol juga bisa datang dari makanan hewani. Kolesterol dapat berbahaya apabila kadar kolesterol di dalam tubuh terlalu berlebih. Untuk normalnya, kadar kolesterol dalam tubuh orang dewasa adalah dibawah 200 mg/dL. Jika kolesterol sudah berada di angka 240 mg/dL, maka dapat dikategorikan dengan kolesterol tinggi.

Faktor-faktor Penyebab Kolesterol Tinggi

Banyak faktor yang dapat menyebabkan kita terkena kolesterol tinggi. Faktor-faktor tersebut adalah memiliki pola makan yang tidak sehat, jarang dalam berolahraga, obesitas, kebiasaan merokok, dan usia. Faktor-faktor tersebut dapat memicu terjadinya kolesterol tinggi di dalam tubuh.

Makanan untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh apabila kamu telah teridap kolesterol tinggi. Salah satunya adalah dengan merubah pola makan kamu menjadi lebih sehat. Kamu bisa mengkonsumsi makanan-makanan yang menganduk lemak jenuh seperti:

1. Sayuran

Tak perlu diragukan lagi bahwa salah satu makanan ini merupakan sumber obat yang alami. Banyak sayuran yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Sayuran tersebut adalah wortel, kale, dan bayam. Ketiga sayuran tersebut memiliki zat-zat, antioksidan, dan serat-serat yang mampu untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan menjadi salah satu makanan yang bisa untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Kacang memiliki antioksidan, asam lemak tak jenuh, dan juga serat yang baik bagi tubuh. Contoh kacang-kacangan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh adalah kacang tanah, kacang almond, kacang kenari, dan lainnya.

3. Buah-Buahan

Makanan selanjutnya untuk menurunkan kolesterol tinggi adalah buah-buahan. Buah-buahan kaya akan serat, vitamin, dan zat-zat yang dapat menurunkan kolesterol tinggi. Contoh buah-buahan pertama yang dapat menurunkan kolesterol adalah buah apel. Apel memiliki kandungan zat pektin yang dapat menurunkan kolesterol. Buah selanjutnya adalah buah jeruk. Selain kaya vitamin C, jeruk mengandung pektin dan fitosterol yang berguna untuk menghambat penyerapan kolesterol jahat dalam usus. Selain buah apel dan jeruk, masih banyak buah-buahan yang mengandung zat, serat, dan nutrisi untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh seperti buah alpukat, beri-berian, buah bit, dan buah-buahan lainnya.

4. Oat

Oat merupakan salah satu makanan yang mampu untuk menurunkan kolesterol jahat. Oat yang terbuat dari gandum ini memiliki kandungan beta glucan. Beta glucan pada oat dapat menurunkan kolesterol jahat dalam darah dan mengurangi penyerapan kolesterol dari makanan yang kita konsumsi.

Re.juve Bantu Kamu Turunkan Kolesterol Tinggi dengan Cold-Pressed Juice-nya!

Sudah tau belum, Re.juve punya beberapa varian yang mengandung sayuran, seperti wortel, kale, bayam, dan buah-buahan seperti buah bit? Berikut ini rekomendasi produk yang bisa kamu coba untuk menurunkan kolesterol tinggi dan bikin hidup kamu #LiveHappier!

 

1. u.Glow Cold-Pressed Juice

Cold-Pressed Juice Re.juve yang ini memiliki kandungan vitamin C, B9, dan K, serat, dan nutrisi tinggi karena dibuat dengan sayur dan buah-buahan segar seperti wortel, jeruk, dan nanas pilihan. Selain bantu turunkan kolesterol, u.Glow juga bantu kamu jaga kesehatan mata dan mempercerah kulit kamu, lho!

2. Super Green Cold-Pressed Juice

Super Green Cold-Pressed Juice dibuat dengan perpaduan pas antara bahan-bahan organik segar seperti bayam, timun, seledri, apel, dan jeruk. Dengan perpaduan pas antara buah dan sayuran tersebut, Cold-Pressed Juice yang satu ini akan bantu kamu turunkan kolesterol dan bantu untuk mengontrol tekanan darah kamu.

3. Firey Green Cold-Pressed Juice

Selanjutnya ada Firey Green Cold-Pressed Juice yang dibuat dengan bayam, nanas, jeruk dan jahe yang 100% #GOODforYou. Firey Green Cold-Pressed Juice mengandung zat anti-inflamasi dan mampu lancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

4. Blazing Kale Cold-Pressed Juice

Tak lupa, Re.juve punya Blazing Kale Cold-Pressed Juice. Jus sehat yang satu ini merupakan hasil dari perpaduan antara sayur kale, seledri, nanas, dan jeruk segar yang #GOODforYou. Blazing Kale Cold-Pressed Juice tinggi akan vitamin C, K, B9, serat, dan nutrisi yang baik bagi tubuh.