Live a Happier and Healthier Life During The Pandemic

Live a Happier and Healthier Life During The Pandemic

Survei yang dilakukan oleh World Health Organization (WHO) di tahun 2020 menunjukkan adanya jumlah peningkatan akses terhadap layanan kesehatan mental. Hal ini menunjukkan bahwa Covid-19 secara langsung maupun tidak, memberi dampak yang signifikan bagi kesehatan mental.

Ancaman Covid-19 terhadap kesehatan fisik seperti mengaburkan urgensi penanganan kesehatan mental. Padahal keduanya memiliki peranan yang sama pentingnya dalam kehidupan manusia. Karena hidup yang sehat selalu berjalan beriringan dengan hidup yang bahagia.

Lantas bagaimana cara agar tetap sehat dan bahagia di tengah situasi pandemi? Berikut Re.juve telah rangkum langkah-langkah mudahnya untuk kamu.

  • Stay connected!
    Physical distancing bukan berarti kamu harus ‘menjauh’ secara sosial dengan orang-orang terdekatmu. Menemukan cara-cara kreatif untuk tetap ‘terhubung’ menjadi kewajiban nomor satu yang perlu kamu lakukan. Terlebih saat kamu merasa sendirian dan butuh berinteraksi dengan teman, keluarga, atau bahkan rekan kerjamu.
  • Sayangi dirimu sendiri
    Di situasi yang serba tidak pasti seperti ini, tentunya dorongan untuk membantu sesama menjadi semakin besar, namun jangan sampai kamu keasyikan membantu orang lain lalu malah mengorbankan diri sendiri. Ada ungkapan, kamu gak akan bisa menuangkan air dari gelas yang kosong. Jadi sebelum kamu ‘menuangkan’ bantuan untuk orang lain, pastikan ‘gelasmu’ setidaknya terisi penuh ya!
  • Tetap taati protokol kesehatan
    Kita masih berada di situasi yang mengharuskan kita untuk lebih peduli terhadap kesehatan, maka dari itu, penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan tetap yang utama.
  • Jaga imunitas tubuh
    Tentunya tubuh kita menjadi semakin rentan terpapar penyakit di saat seperti ini. Ada baiknya jika kita menjaga imunitas dengan lebih seksama. Terdapat beberapa cara yang bisa kita terapkan untuk memaksimalkan imunitas tubuh. Salah satunya adalah dengan berolahraga, tidur yang cukup, tidak mengonsumsi minuman alkohol maupun merokok, hingga menjaga pola makan. Menjaga pola makan di sini berarti mengonsumsi berbagai makanan bernutrisi di tiap harinya. Adapun makanan bernutrisi yang mudah ditemui dalam keseharian, yakni buah-buahan, sayuran, makanan berserat, dan berbagai makanan plant-based protein lainnya. Re.juve juga menyediakan paket produk terbaik untukmu dan keluarga melalui Paket Immune Booster.

Sesuai dengan poin ke-4, ternyata mengembangkan pola makan sehat bukan hanya berpengaruh untuk meningkatkan imunitas tubuh semata, tapi bisa juga membantumu menjadi lebih bahagia, loh!

Seperti yang ditulis dalam Skilled at Life, How Eating Healthy Can Make You Happy, sebuah penelitian yang dilakukan di University of Warwick (Inggris) dan University of Queensland (Australia) melacak kebiasaan makan sebanyak 12.000 orang dewasa selama beberapa tahun.

Hasilnya, responden yang menambahkan satu porsi sayur atau buah ke menu makanan mereka mengalami peningkatan kebahagiaan.

Pada dasarnya, setiap makanan akan mempengaruhi sistem imun, tingkat energi, dan mood kamu saat ini. Di dalam tubuh kita sendiri memang terdapat 4 hormon utama yang dapat menjaga perasaan agar tetap bahagia, yaitu dopamin, serotonin, endorfin, dan juga oksitosin. Makanan sehat bisa menjaga supaya 4 hormon utama yang berkaitan langsung dengan mood tersebut tetap stabil.

Re.juve berkomitmen untuk membantu kamu #LiveHappier and healthier dengan menyediakan berbagai varian cold-pressed juice yang terbuat dari buah-buahan segar dan sayuran organik yang dijamin #GOODForYou.

Untuk kalian yang bertekad untuk menjadi lebih sehat dan bahagia selama pandemi, kami rekomendasikan Paket 9 Days to #LiveHappier yang terdiri dari Cold-Pressed Juice, Cold-Pressed SHOTs, dan Smoothies pilihan yang terbuat dari buah segar dan sayur organik yang kaya akan vitamin dan mineral.

Nah, untuk tetap bahagia di masa-masa sulit seperti sekarang ini harus menjadi prioritas, karena hati yang bahagia dapat menjadi cerminan jiwa yang sehat.