5 Manfaat Almond yang Harus Kamu Ketahui

Lima Manfaat Almond yang Harus Kamu Ketahui!

Almond merupakan jenis kacang-kacangan yang sangat disukai oleh berbagai kalangan. Selain enak dimakan langsung sebagai camilan, almond juga sering diolah menjadi berbagai kreasi makanan menarik, seperti topping untuk kue, digabung dengan sereal, bahkan dijadikan susu almond. 

Tak perlu diragukan lagi, di samping rasanya yang enak, almond juga dikenal sebagai makanan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Sebuah artikel dari Halodoc.com menyebutkan bahwa nutrisi dalam kacang almond dapat meningkatkan produksi dan kualitas asi ibu. 

Ingin tahu lebih lanjut? Yuk simak apa saja manfaat lain dari almond!

  • Kaya akan Antioksidan
    Almond merupakan salah satu sumber antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini berfungsi untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, seperti asap rokok dan polusi udara.
  • Baik untuk Kesehatan Kulit
    Kandungan vitamin E yang tinggi pada almond baik untuk meningkatkan kesehatan kulitmu. Rutin mengonsumsi almond akan membuat kulitmu terasa lebih cerah dan lembab.
  • Baik untuk Sistem Pencernaan
    Siapa disini yang suka banget ngemil? Yuk lebih baik beralih ngemil dengan almond aja! Almond kaya akan serat yang tentunya bagus untuk sistem pencernaan tubuhmu, sehingga kita dapat terhindar dari berbagai gangguan pencernaan, seperti sembelit.
  • Menurunkan Kadar Kolesterol
    Beberapa penelitian membuktikan bahwa rutin mengonsumsi almond efektif dalam menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat pada tubuh. Selain itu, kandungan dalam almond juga dapat mencegah terjadinya berbagai macam penyakit.
  • Menstabilkan Kadar Gula Darah
    Almond juga mengandung magnesium yang turut berperan dalam menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Mengonsumsi almond bisa memberikan rasa kenyang yang dapat bertahan cukup lama, sehingga kamu tidak akan cepat merasa lapar dan kadar gula dalam tubuh pun akan stabil.

Lalu, Apakah Buah dan Sayur yang Sudah Menjadi Jus Tetap Mengandung Serat?

Tidak semua jus buah dan sayur mengandung serat yang tinggi. Kualitas sayuran organik dan buah segar yang digunakan serta metode pembuatan jus yang kurang tepat dapat memengaruhi kandungan nutrisi pada jus buah dan sayuran.

Siapa yang sangka almond ternyata memiliki manfaat yang luar biasa? Daripada mengonsumsi makanan yang kurang sehat, lebih baik kita beralih ke makanan yang sudah jelas bermanfaat untuk tubuh kan!

Oleh karena itu, Re.juve hadirkan varian Cold-Pressed Plain Almond Milk yang 6x lebih banyak mengandung almond segar asli dibandingkan dengan produk sejenis lainnya. Selain bebas laktosa, Cold-Pressed Plain Almond Milk tinggi akan serat dan vitamin E, tidak mengandung kolesterol, tanpa tambahan gula, serta merupakan plant-based milk yang cocok banget bagi kamu yang vegan.

Segera dapatkan Cold-Pressed Plain Almond Milk dan rasakan manfaatnya!