Lelah Berolahraga

Melakukan olahraga menjadi aktivitas yang baik untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh. Berolahraga rutin perlu dilakukan agar dapat mengoptimalkan sistem kerja tubuh. WHO melalui buku mengenai Global Recommendations on Physical Activity for Health menganjurkan orang usia dewasa melakukan olahraga minimal 150 menit per minggu, dapat dikatakan berolahraga selama 5 kali seminggu dengan durasi 30 menit per hari,  ini akan sangat bermanfaat bagi kebugaran dan kesehatan. Namun, mulailah melakukan olahraga dengan intensitas rendah sampai intensitas tinggi agar tubuh tidak mudah lelah. 

Lakukanlah Hal Ini Agar Tetap Semangat Saat Berolahraga

Ketika berolahraga jangan terlalu memaksakan diri, kamu perlu tahu kondisi tubuhmu sanggup atau tidak melakukan olahraga tersebut. Rutinitas berolahraga seharusnya memperkuat, memberi energi, dan mengokohkan diri, bukan melemahkan. Berikut hal yang dapat kamu lakukan agar tetap semangat saat berolahraga :

1. Motivasi diri agar terus semangat 

Set your goals! Prioritaskan olahraga untuk membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat. Jadikanlah olahraga sebagai salah satu komitmen dan rutinitas sehari-hari agar dapat lebih optimal dan efektif untuk tubuh. Perlu diingat jangan terlalu memaksakan diri untuk berolahraga, ketahui olahraga apa yang nyaman dan aman untuk tubuhmu!

2. Berikan tubuh waktu istirahat untuk pulih 

Memberikan istirahat atau jeda pada tubuh ketika berolahraga merupakan hal yang penting sebagai bagian dari pemulihan tubuh. Jika tubuh merasa enggan berolahraga lebih baik dengarkan tubuh dan mengambil days off untuk memberikan rileks pada otot-otot agar tidak kaget dan mengantisipasi terjadinya cedera.

3. Tidur teratur dan cukup

Imbangilah rutin olahraga dengan tidur yang teratur juga cukup. Umumnya tidur yang cukup setidaknya membutuhkan waktu 6-8 jam, apabila kurang tidur tubuh akan terasa lelah dan tidak bersemangat. Apabila berolahraga dengan kondisi tubuh kurang tidur, dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh bagian dalam dan dapat mengganggu proses pemulihan serta pertumbuhan jaringan baru.

4. Konsumsi buah dan sayur 

Menjaga keseimbangan tubuh dengan mengonsumsi buah dan sayur sebelum dan setelah berolahraga dapat membantu tubuh untuk menambah cairan dan elektrolit. Ketika berolahraga tubuh akan mengeluarkan cairan yaitu keringat sehingga tubuh membutuhkan cairan tambahan agar tidak dehidrasi. Kebutuhan cairan dapat ditemukan pada buah dan sayuran yang di dalamnya mengandung elektrolit dan berfungsi untuk memelihara fungsi otot dan organ tubuh. Buah yang mengandung elektrolit adalah pisang, semangka, dan alpukat sedangkan sayuran yang memiliki kandungan tersebut adalah brokoli, bayam, seledri, dan kale. 

5. Explore jenis olahraga lainnya

Melakukan olahraga yang sama setiap harinya membuatmu bosan dan cepat lelah bukan? Cobalah olahraga lain di luar zona nyamanmu. Banyak latihan olahraga dapat dilakukan seperti yoga yang dapat meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas, pilates mampu melatih dan memberikan penguatan pada fisik, dan ada senam aerobik latihan berirama dengan fokus pada peregangan dan kekuatan tubuh bertujuan meningkatkan elemen kebugaran tubuh.

6. Putar lagu kesukaanmu!

Tidak ada yang bisa menolak musik. Apapun kegiatannya apabila ditemani musik semua akan terasa menyenangkan dan membuat suasana lebih baik. Buatlah sebuah playlist workout untuk membangun semangat dan meningkatkan suasana hati agar lebih berenergi untuk tetap berolahraga. Dijamin stamina kamu akan bertambah!

Varian Re.juve untuk Kembalikan Semangatmu!

Setelah lelah berolahraga tubuh akan kekurangan cairan, persediaan air dalam tubuh dapat berkurang akibat adanya keringat yang keluar dari tubuh saat kita berolahraga.  Namun tak perlu khawatir karena Re.juve hadir untuk memenuhi kebutuhan cairan yang kamu butuhkan. Cold-Pressed Rejuve dibuat dari 100% Fresh buah dan sayuran organik dan bukan dari konsentrat mampu membuat kamu segar kembali untuk berolahraga

1. Tropic Chia Cold-Pressed Elixirs

Dalam satu botol ini terdapat nanas, air kelapa, lemon dan chia seeds yang mampu untuk menghidrasi serta menyegarkan tubuh dan akan membuat kamu lebih berenergi dan mendinginkan tubuh setelah berolahraga. Kandungan didalamnya ada vitamin C, vitamin B5, magnesium dan mangan.

2. Copacabana Cold-Pressed Elixirs

Terbuat dari bahan natural yaitu buah segar nanas, air kelapa, dan sejumput garam laut Copacabana Cold-Pressed Elixirs  dapat membuat tubuh tetap terhidrasi di hari yang panas dan melelahkan. Kandungan di dalamnya terdapat vitamin C, vitamin B5, mangan dan fosfor.

3. Tropic Turmeric Cold-Pressed Elixirs

Tropic Turmeric kaya akan vitamin C, sumber vitamin B6, serta mengandung tinggi mangan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Minuman elixirs ini dibuat dari buah dan rempah segar yaitu nanas, kunyit, lemon, gula kelapa organik, dan air RO (Reverse Osmosis).

4. Strawberry Lemon Infused Water

Dibuat dari buah segar yang mengandung antioksidan terdapat strawberry, lemon, dan air RO yang dapat menambah asupan air setelah lelah berolahraga. Selain itu dapat menguatkan sistem metabolisme yang bersumber dari vitamin C yang baik. 

5. Lemon Mint Infused Water

Terbuat dari buah segar dan herbal alami seperti lemon, mint, dan air RO minuman ini dapat menyegarkan tubuh dan menghidrasi kulit serta mengisi kembali cairan tubuh. Selain itu minuman ini juga dapat membantu sistem pencernaan karena mengandung serat dan elektrolit tinggi. 

Untuk mengisi ulang cairan tubuh dibutuhkan minuman yang menyegarkan dibuat dari buah dan rempah asli. Selain itu dibutuhkan minuman kaya elektrolit, magnesium dan mineral yang berfungsi untuk mengganti cairan tubuh dan elektrolit yang hilang karena aktivitas sehari-hari dan setelah berolahraga. Gimana Re.juve lovers sudah tergiur dengan banyaknya varian yang dapat mengembalikan semangat untuk berolahraga?