Kunyit Si Kuning dengan Berbagai Manfaatnya Bagi Tubuh Rejuve

Indonesia terkenal dengan berbagai macam tumbuhan dan juga rempah-rempahan yang kaya. Rempah-rempah banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat, bisa sebagai bahan masakan atau makanan, bahkan sebagai obat herbal tradisional karena kemurniannya. Salah satu rempah-rempah yang kerap digunakan oleh masyarakat adalah kunyit. Selain sebagai bumbu masakan yang sedap, kunyit juga memiliki manfaat lain yang baik bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaatnya? Mari kita simak.

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh

1. Pengobatan Pada Diare

 

Diare merupakan salah satu gangguan penyakit dalam sistem pencernaan. Penyebab dari diare sendiri ialah adanya infeksi atau bakteri pada makanan atau minuman yang masuk ke dalam sistem pencernaan.

 

Kunyit bisa menjadi salah satu obat tradisional yang digunakan untuk penyembuhan diare. Kunyit memiliki senyawa bernama kurkumin yang memiliki sifat antibakteri, sehingga bakteri yang ada pada diare bisa dilawan oleh kurkumin.

 

2. Sebagai Obat Jerawat

 

Siapa sangka bahwa kunyit bisa dijadikan obat herbal untuk masalah jerawat kalian. Jerawat timbul karena inflamasi sehingga akan terbentuk komedo, papul, dan lainnya. Jerawat biasanya muncul pada daerah-daerah tertentu seperti wajah, punggung, dada, bahu, dan lengan atas.

 

Fungsi kunyit dalam mengobati jerawat adalah senyawa kurkumin yang terdapat pada kunyit tersebut. Selain sebagai antibakteri, kurkumin dalam kunyit juga memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu penyembuhan jerawat.

 

3. Mencegah Asam Urat

 

Ya, kunyit juga bisa menjadi salah satu alternatif dalam mencegah asam urat. Kurkumin memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat menghambat reaksi inflamasi, yaitu dengan terbentuknya kristal monosodium urat. Selain asam urat, kurkumin juga dapat mencegah penyakit lainnya seperti kolesterol.

 

4. Meningkatkan Imun Tubuh

 

Ditengah kondisi cuaca yang tak menentu, kita perlu meningkatkan imun tubuh agar tubuh tidak mudah terserang penyakit-penyakit seperti flu dan batuk. Kurkumin dalam kunyit memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang tinggi sehingga kurkumin dapat bekerja sebagai penangkal radikal-radikal bebas dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Jaga Kesehatan Tubuh Kamu dengan Re.juve Cold-Pressed Juice

Setelah kita mengetahui manfaat-manfaat kunyit, ada baiknya kita mengonsumsi makanan-makanan dan minuman sehat agar terhindar dari berbagai penyakit yang tidak kita inginkan. Re.juve hadir memberikan minuman sehat dan enak untuk dikonsumsi. Berikut ini merupakan varian-varian Cold-Pressed Juice yang mengandung kunyit:

 

1. Tropic Golden Cold-Pressed Juice

 

Yang pertama, Re.juve punya Tropic Golden Cold-Pressed Juice. Dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang 100% #GOODforYou seperti wortel, nanas, jeruk dan kunyit, Tropic Golden Cold-Pressed Juice tinggi akan vitamin C dan K yang baik untuk meningkatkan imun tubuh kamu.

 

2. Tropic Turmeric Cold-Pressed Elixirs

 

Dengan perpaduan pas antara nanas, kunyit, lemon, organic coconut sugar, dan air Reverse Osmosis (RO), Tropic Turmeric Cold-Pressed Elixirs tinggi vitamin C & B6, serta serat dan mineral untuk tingkatkan imun tubuh kamu.

 

4. Turmeric Ginger SHOT

 

Tropic Ginger SHOT merupakan salah satu minuman sehat yang tinggi antiinflamasi karena dibuat dengan perpaduan antara jahe, kunyit, apel hijau, dan lemon. Konsumsi Turmeric Ginger SHOT agar hidup kamu #LiveHappier.