Ketahui Apa Itu Kanker Gejala dan Cara Mencegahnya Rejuve

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, kita memerlukan tubuh yang sehat dan kuat. Tubuh merupakan aset paling berharga yang harus kita jaga kesehatannya. Jangan sampai tubuh kita sakit dan tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari.

Apa Itu Kanker?

Pentingnya menjaga kesehatan ini agar kita terhindar dari berbagai penyakit. Mulai dari penyakit yang ringan, hingga mematikan, salah satunya penyakit kanker. Dikutip dari Alodokter, kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh. Sel abnormal ini juga dapat merusak sel normal lainnya. Itu-lah sebabnya mengapa sel kanker merupakan sel yang mematikan bagi tubuh.

Kanker-pun bermacam-macam jenisnya. Ada kanker otak, kanker darah, kanker paru-paru, kanker hati, kanker payudara, dan sebagainya. Pada Bulan Oktober, selalu diperingati sebagai Bulan Kesadaran Kanker Payudara atau Breast Cancer Awareness Month. Penderita kanker payudara bukan hanya perempuan saja, laki-laki juga bisa terkena kanker payudara. Hal ini menunjukkan bahwa kita semua harus sadar dan peduli akan kesehatan tubuh kita.

Penyebab Kanker

Utamanya, penyebab kanker karena adanya perubahan genetik pada sel sehingga sel tersebut tumbuh dengan tidak normal. Namun, faktor yang dapat memicu tumbuhnya sel kanker-lah yang banyak, diantaranya memiliki riwayat penyakit kanker di keluarga, daya tahan tubuh menurun, pola hidup yang kurang sehat, terinfeksi virus, dan lainnya.

Ciri-ciri dan Gejala Kanker

Kita perlu tau apa saja gejala dan ciri-ciri ketika di dalam tubuh kita muncul sel kanker. Beberapa gejala dan ciri-cirinya yang perlu diketahui, seperti muncul benjolan, nyeri di salah satu bagian tubuh, berat badan turun secara drastis, dan sebagainya. Jika kamu menemukan gejala aneh tersebut, kamu bisa segera konsultasikan dengan dokter agar mendapatkan penanganan.

Bagaimana Cara Mencegah Agar Sel Kanker Tidak Tumbuh Di Dalam Tubuh?

Banyak sekali cara supaya kamu terhindar dari kanker. Kamu bisa mulai untuk hidup sehat terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Kamu bisa untuk mengkonsumsi makanan-makanan dan minuman yang sehat. Makanan atau minuman sehat yang dimaksud adalah makanan dan minuman yang banyak mengandung zat gizi dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh memerlukan banyak sekali nutrisi untuk tetap sehat seperti vitamin, mineral, protein, karbohidrat, dan zat lainnya. Nutrisi tersebut bisa didapatkan dengan mengkonsumsi sayuran hijau, buah-buahan segar, ikan, daging, dan makanan lainnya. Hindari untuk terlalu banyak mengkonsumsi makanan junk food, karena junk food telah terbukti tidak memiliki gizi yang cukup untuk tubuh.

Hidup sehat juga bisa didapatkan dengan cara tidak merokok. Di dalam rokok terdapat kandungan zat-zat yang berbahaya bagi tubuh. Asap rokok juga dapat merusak jaringan-jaringan sel dalam tubuh, terutama organ pernafasan tubuh. Dengan menghindari rokok, kamu bisa hidup sehat dan terhindar dari penyakit kanker.

Rajin berolahraga juga menjadi kunci untuk terhindar dari penyakit, terutama kanker. Dengan berolahraga secara rutin, tubuh akan terasa lebih segar dan sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Olahraga rutin juga dapat membuat peredaran darah semakin lancar dan oksigen dalam tubuh juga dapat diedarkan dengan baik oleh darah.

Hidup Sehat dan #LiveHappier Bersama Re.juve

Seperti yang telah disebutkan diatas, tubuh kita memerlukan asupan nutrisi yang baik dan seimbang agar tubuh tetap sehat dan kuat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Namun terkadang kita masih malas dalam mengkonsumsi makanan sehat. Nah, Re.juve hadir untuk memberikan solusi untuk kamu yang mau mulai hidup sehat, lho!

Re.juve hadir untuk memenuhi asupan gizi yang baik dan praktis untuk tubuh kamu lewat Cold-Pressed Juice-nya. Cold-Pressed Juice merupakan metode juicing untuk menjaga nutrisi dari sayur dan buah yang diproses. Bahan-bahan yang digunakan juga tidak sembarangan. Re.juve senantiasa menggunakan sayuran dan buah-buahan segar yang pastinya 100% #GOODForYou tanpa menggunakan bahan tambahan lainnya.

Banyak sekali varian-varian dari Re.juve yang bisa kamu coba seperti Tropic Joy Cold-Pressed Juice, Beat That Cold-Pressed Juice, Minty Apple Cold-Pressed Juice, dan produk-produk lainnya. Tunggu apalagi, yuk segera dapatkan produk-produk Re.juve dan bersama-sama mulai hidup dan #LiveHappier bersama Re.juve.