Perbedaan cold pressed dan jus biasa

Pernahkah mendengar istilah Cold-Pressed Juice? Sering dibicarakan karena khasiatnya baik untuk kesehatan, metode ini cenderung digunakan untuk detoksifikasi racun tubuh serta dijadikan sebagai pola gaya hidup sehat. Yuk ketahui lebih lanjut mengenai Cold-Pressed Juice Re.juve dan perbedaannya dengan jus biasa yang sering ditemui!

Cold-Pressed Juice Re.juve

Cold-Pressed Juice Re.juve merupakan minuman sehat terbuat dari buah dan sayuran segar serta organik dimana prosesnya menggunakan teknologi Cold-Pressed yang tidak menghasilkan panas dan oksidasi sehingga nutrisi pada buah dan sayuran tetap terjaga. Proses Cold-Pressed ini berbeda dengan mesin jus pada umumnya, karena dengan mesin jus biasa dapat menghasilkan panas sehingga membuat nutrisi buah dan sayur berkurang akibat adanya oksidasi. Umumnya, dibutuhkan sejumlah 400 gram per hari untuk mengonsumsi buah dan sayur agar hidup menjadi lebih sehat, kamu dapat memenuhi nutrisi tersebut ke dalam satu botol cold-pressed juice Re.juve.

Cold-Pressed Juice Re.juve memiliki lebih banyak vitamin, mineral, antioksidan, enzim untuk pencernaan, dan nutrisi lain secara signifikan dibandingkan dengan jus normal yang dibuat dengan menggunakan panas. Cold-Pressed dibuat dengan menggunakan mesin slow juicer sehingga tidak menghasilkan panas serta mengoptimalkan nutrisi yang ada didalam buah dan sayuran. 

1. Cold-Pressed Juice Re.juve 100% dari buah dan sayur segar

Menghasilkan sari yang 100% berasal dari buah dan sayuran segar serta organik dan bukan dari konsentrat. Sehingga memiliki rasa yang alami juga sehat untuk kesehatan tubuh, selain itu vitamin dan mineral di dalamnya tetap terjaga dan tidak  merubah kualitas jus.

2. Cold-Pressed Juice Re.juve tidak menggunakan pemanis buatan

Umumnya jus buah dan sayur menggunakan tambahan air ataupun gula, tetapi dengan mengonsumsi cold-pressed juice Re.juve tidak menambahkan hal tersebut sehingga masih menjaga keutuhan rasa dari buah dan sayuran asli. Cold-Pressed Re.juve tidak menggunakan pemanis buatan atau pewarna lainnya, karena alaminya buah dan sayur memiliki phytochemical yaitu senyawa pada buah dan sayuran yang membuat tanaman memiliki warna, aroma, dan rasa.

3. Menggunakan mesin pressed juicer

Berbeda dengan jus biasanya, cold-pressed Re.juve menggunakan mesin pressed canggih yang tidak menghasilkan panas dan oksidasi serta tekanan yang diberikan lebih minim sehingga nutrisi pada buah dan sayur tetap utuh. Karena panas dan oksidasi merupakan lawan dari buah dan sayur segar. 

4. Dipenuhi dengan nutrisi

Cold-pressed Juice Re.juve yang tidak menghasilkan panas, kandungan mineral dan vitamin di dalamnya terjamin  tetap terjaga karena panas yang dihasilkan sangatlah minim. Selain itu, kandungan antioksidan dari buah dan sayuran akan tetap lengkap yang berfungsi untuk melindungi dan mencegah sel tubuh dari kerusakan, dan mengembalikan sel tubuh yang rusak.

5. Berbentuk cairan mudah yang mudah diserap 

Jus yang biasanya dibuat memiliki banyak serat di dalamnya, namun cold-pressed juice berbentuk cairan (liquid) yang mudah dicerna dan mudah diserap oleh tubuh karena dalam prosesnya, buah dan sayuran tersebut dihancurkan seluruh bagian sampai menjadi sel dan molekul untuk mengeluarkan nutrisi serta antioksidan di dalamnya.

Jus Biasa dibandingkan dengan Cold-Pressed Juice Re.juve

Membuat jus sendiri dirumah memang lebih praktis dan tidak menyulitkan apalagi untuk melakukan pola hidup sehat, jus menjadi salah satu opsi terbaik untuk menambah asupan nutrisi. Namun, jika keadaan sedang padat pastinya lebih mudah untuk membeli jus yang ada di toko atau swalayan bukan? Tapi perlu menjadi perhatian, apakah jus yang kamu minum sudah baik untuk tubuh dan tidak menggunakan bahan apapun selain buah dan sayur?

1. Menghasilkan panas 

Mesin jus seperti blender atau alat juicer biasa memiliki pisau yang tajam dengan kecepatan yang tinggi sehingga putaran tersebut menghasilkan panas saat menghancurkan buah dan sayur. Namun, panas yang dihasilkan tersebut dapat membuat buah dan sayur kehilangan nutrisi dan teroksidasi, membuat jus tidak lagi segar sehingga merusak enzim dan mengurangi gizi buah dan sayur.

2. Mengandung banyak serat namun banyak gula

Jus biasa memang mengandung banyak serat namun, dibalik banyaknya serat apakah kandungan gula tersebut aman? Biasanya, jus yang kita jumpai sudah ditambah gula dan pemanis buatan agar rasanya lebih nikmat, namun dengan cold-pressed juice Re.juve yang alami tidak menggunakan pemanis buatan karena manisnya berasal dari buah dan sayuran tersebut

3. Rasa terpengaruh dari perasa buatan 

Jus yang dibuat atau sering ditemui tidak 100% dari ekstrak buah dan sayur asli melainkan ditambah oleh perasa buatan untuk menguatkan rasa buah dan sayur itu sendiri. Selain perasa buatan, biasanya jus menggunakan pengawet agar masa simpannya lebih lama.

4. Nutrisi berkurang

Blender memiliki logam pisau yang tajam dan menghasilkan panas sehingga dapat mengurangi nutrisi serta enzim yang ada pada buah dan sayuran. Hal ini juga dapat mengakibatkan oksidasi lebih cepat dan khasiat jus menjadi berkurang. 

5. Ekstraksi kurang efisien 

Juicer atau blender biasa tidak efisien untuk mengeluarkan sari pada buah dan sayur, ekstrak yang dikeluarkan masih menyisakan ampas basah yang di dalamnya mengandung nutrisi. Sehingga ampas basah tersebut terbuang dan mengurangi kandungan pada jus.

Cold-Pressed Juice Re.juve memiliki banyak manfaat dan kelebihan yang dapat menguntungkan kesehatan tubuhmu. Penuhi nutrisi dengan mengonsumsi jus buah dan sayur segar dan alami dari Re.juve yang menyediakan banyak varian seperti Cold-Pressed Juice Classic Line cocok untuk first timer juicing dan Cold-Pressed Juice Signature Line untuk kamu yang sudah terbiasa dengan rasa menyegarkan dari sayur-sayuran hijau!