blog serat 2

Buah dan sayur merupakan asupan yang harus dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Terdapat beragam cara untuk mengonsumsi buah dan sayur, mulai dari dimasak untuk sayuran, dibuat menjadi salad, bahkan dibuat jus untuk mempermudah saat mengonsumsinya.

Saat ini, proses pembuatan jus buah dan sayur kian beragam di pasaran, mulai dari jus yang dibuat dengan teknologi rumahan, jus yang melalui proses pasteurisasi, hingga jus yang dibuat menggunakan metode cold-pressed.

Sebenarnya apa itu cold-pressed technology?

Cold-Pressed Technology

Cold-pressed technology adalah metode untuk mendapatkan nutrisi dari buah dan sayur dengan proses ekstraksi natural yang optimal. Metode ini lebih direkomendasikan dalam pembuatan jus yang dibuat dari buah dan sayuran segar karena tidak menghasilkan panas seperti blender atau metode jus lainnya, sehingga kadar nutrisi seperti vitamin dan antioksidan tetap terjaga.

Cold-Pressed Juicer

Terdapat berbagai jenis cold-pressed juicer yang beredar di pasaran, mulai dari masticating juicer yang biasa digunakan untuk di rumah tangga atau produksi skala kecil, dan ada juga triturating cold-pressed juicer dan hydraulic cold-pressed juicer yang digunakan untuk produksi skala besar.

Terdapat berbagai jenis cold-pressed juicer yang beredar di pasaran, teknologi ini memang lebih ulung dibandingkan dengan blender biasa karena cold-pressed juicer dapat menghancurkan buah dan sayur tanpa mengurangi nutrisi di dalamnya. Keunggulan juicer adalah dapat menekan sari buah dan sayur lebih maksimal sehingga cairannya dapat dijadikan sebagai jus yang mudah dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti vitamin, serat, serta protein.

Jenis Juicer Yang Umum Di Pasaran

Tahukah kamu jenis juicer yang umum dipasaran dapat menghasilkan panas yang mampu mengurangi kualitas nutrisi buah dan sayur? Yuk simak penjelasannya! 

1. Centrifugal Juicer

Merupakan jenis juicer paling umum yang sering kita jumpai. Centrifugal juicer memiliki kekuatan dan perputaran yang sangat tinggi yaitu diatas 1000 Rotasi Per Menit. Cara kerja juicer ini sama seperti blender yang mana di bagian dalamnya terdapat kepingan pisau yang berputar untuk menghancurkan buah dan sayuran. Untuk kemudian sari buahnya akan dipisahkan dari ampasnya. Namun, Re.juve tidak menggunakan juicer jenis ini karena juicer jenis centrifugal  ini dapat mengambil oksigen dan menghasilkan panas dalam jumlah tinggi. Hal ini jelas tidak baik bagi buah dan sayur, karena panas yang dihasilkan dari kecepatan tinggi mata pisau akan mengurangi kandungan nutrisi buah dan sayur.

2. Masticating Juicer

Juicer ini memiliki putaran yang lambat sehingga dapat memotong dan mencincang buah dan sayuran dengan kecepatan 100 RPM dikenal dengan juicer dingin, sehingga tidak menghasilkan panas dan membuat kandungan gizi jus tetap utuh. Sari yang dikeluarkan dari mesin ini lebih banyak dan sedikit berbusa serta memiliki rasa yang lebih dominan. Juicer ini bekerja dengan baik pada buah dan sayuran yang keras dan lunak, termasuk pada

Jenis Juicer Yang Digunakan Re.juve

Untuk menghasilkan jus buah dan sayuran segar dengan nutrisi yang optimal, hanya dapat diperoleh melalui teknologi True Cold-Pressed dengan cold-pressed juicer terbaik, yuk simak lebih lanjut tentang 2 jenis True Cold-Pressed Juicer yang digunakan Re.juve, untuk membuat jus yang sesuai dengan kebutuhan tubumu!

1. Triturating Cold-Pressed Juicer 

Triturating cold-pressed juicer atau yang sering disebut ‘The Rolls Royce’ dari semua jenis slow juicer ini menggunakan twin gear system dengan kemampuan tekanan yang lebih besar, dan putaran yang rendah. Triturating cold-pressed juicer ini dapat mengekstrak sayuran organik segar, buah segar, rempah-rempah segar, dan almond segar dengan maksimal. Produk Cold-Pressed Juice, Cold-Pressed Almond Milk, Cold-Pressed SHOTs. dll yang dihasilkan pun rasanya menjadi lebih enak, kandungan nutrisinya lebih maksimal dan tetap terjaga, serta minim oksidasi.

2. Hydraulic Cold-Pressed Juicer

Selain triturating cold-pressed juicer, hydraulic cold-pressed juicer adalah salah satu true cold-pressed juicer terbaik yang ada saat ini. Sayuran organik dan buah segar yang dimasukkan ke dalam hydraulic hold-Pressed juicer akan diekstrak secara maksimal dengan sistem hydraulic press dalam waktu yang sangat singkat sehingga tidak menimbulkan oksidasi. Produk Cold-Pressed Juice, Cold-Pressed Elixirs, dll yang dihasilkan selain memiliki rasa yang enak, kandungan nutrisi alami dari sayuran organik dan buah segar yang digunakan pun lebih maksimal dan tetap terjaga dibandingkan jika di juice menggunakan juicer selain hydraulic dan triturating cold-pressed juicer.

Hanya true cold-pressed juice dari Re.juve yang 100% fresh, 100% pure, dan 100% natural, serta menerapkan prinsip #CleanLabel (What You See is What You Get). Selain memiliki rasa yang enak, dibuat murni dari dari 100% sayuran organik dan buah segar, tanpa tambahan air, gula, pemanis buatan, bahan pengawet, tanpa panas, dan tanpa proses pasteurisasi, true cold-pressed juice Re.juve juga kaya akan vitamin, serat, antioksidan, serta nutrisi lainnya.

Proses pembuatan true cold-pressed juice Re.juve  juga menerapkan ultra-hygiene and high-standard in food safety, sebagai salah satu cara untuk menjamin produk Re.juve aman dikonsumsi, karena jika tidak mengutamakan kebersihan dan kesegaran yang berstandar tinggi, maka bukan kesehatan yang akan didapatkan, melainkan efek dari timbulnya mikroorganisme, seperti bakteri, virus, jamur, dan lainnya yang sangat berbahaya untuk tubuh kita. Tidak semua brand cold-pressed juice menerapkan hal ini, jadi kita harus lebih berhati-hati juga dalam memilih brand cold-pressed juice yang akan kita minum.

Selain true cold-pressed technology dan ultra-hygiene and high-standard in food safety,  Re.juve merupakan satu-satunya brand di Indonesia yang menggunakan High Pressure Technology (HPP) untuk memastikan produknya lebih aman lagi untuk dikonsumsi.