Kenali Manfaat Kale, Si Ratu Sayur

Kenali Manfaat Kale, Si Ratu Sayur

Pernah dengar istilah super vegetables? Istilah super vegetables dipergunakan untuk sayuran yang kaya akan nutrisi, antioksidan dan kebaikan lainnya untuk kesehatan. Ketika bicara mengenai sayur super, kale mungkin termasuk salah satu yang terbaik dan mengandung banyak nutrisi.  Walau belum dikenal secara luas seperti halnya bayam, kangkung atau brokoli, ternyata sayuran berdaun keriting dengan warna hijau gelap ini memiliki banyak sekali manfaat. Yuk kita simak apa saja manfaat kale, si superfood yang masih bersaudara dengan kubis dan brokoli ini.

Manfaat Kale yang Perlu Kamu Ketahui

  • Kaya Vitamin K
    Kale ternyata merupakan sumber paling baik dari vitamin K. Jenis vitamin K yang terdapat dalam kale adalah K1, yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan juga osteoporosis. Selain vitamin K, kale juga kaya akan vitamin A dan C.
  • Kaya Mineral
    Kale mengandung berbagai macam mineral yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita, seperti kalsium yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang, magnesium yang membantu melindungi tubuh dari diabetes dan penyakit jantung serta potasium yang menjaga kestabilan tekanan darah.
  • Mengurangi Risiko Terkena Berbagai Penyakit
    Kale berpotensi melawan berbagai risiko terkena berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas, salah satunya adalah kanker. Selain kaya akan vitamin, kale juga mengandung berbagai senyawa antioksidan, seperti beta karoten, flavonoid dan polifenol. Antioksidan berfungsi bagi tubuh, karena merupakan zat yang membantu menangkal kerusakan oksidatif akibat radikal bebas dalam tubuh.
  • Jaga Kesehatan Jantung
    Kale mengandung berbagai zat yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol darah, sekaligus mampu membantu mencegah kerusakan pada dinding arteri. Hal ini akan membantu kamu menjaga kesehatan jantungmu. Sebuah penelitian menemukan bahwa konsumsi jus kale setiap hari selama 12 minggu dapat membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menurunkan LDL (kolesterol jahat) dalam darah.

Wah, ternyata banyak banget kan manfaat si kale ini. Tapi kale juga dikenal dengan sayuran yang susah ditemukan di pasaran. Itulah kenapa banyak orang yang malas untuk mengonsumsi kale. Di samping susah untuk didapatkan, kale juga memiliki aroma yang sedikit tajam, tekstur yang kasar dan rasanya yang cenderung pahit. 

Tapi, Re.juve punya solusi praktisnya nih! Kamu bisa mengonsumsi berbagai varian Cold-Pressed Juice Re.juve yang mengandung kale organik segar. Kale organik segar tersebut dibudidayakan tanpa menggunakan bahan kimia apapun, baik saat proses pemupukan maupun saat proses penyemprotan hama. Proses pencuciannya pun menggunakan air minum berklorin dan dibilas sebanyak 3 kali dengan air Reverse Osmosis (RO) yang telah dimurnikan. Hal ini harus benar-benar diperhatikan, karena jika proses pencucian tidak sepenuhnya bersih, maka bukan kesehatan yang akan kita dapatkan, melainkan bakteri dan virus yang bisa membahayakan tubuh.

Selain itu, Re.juve menggunakan High Pressure Technology (HPP) yang mampu membantu menonaktifkan mikroorganisme seperti virus, bakteri, jamur, dan parasit yang mungkin masih ada, tanpa mengubah rasa dan kualitas produk, serta terbukti dapat membuat produk jauh lebih aman untuk dikonsumsi. 

Varian Cold-Pressed Juice Re.juve yang mengandung kale organik serta gabungan antara sayuran organik dan buah segar lainnya, seperti Blazing Kale, Dazzling Kale, dan Green Celery yang mengandung vitamin B6, B9, C, K, serat, kalsium, serta nutrisi lainnya yang baik untuk tubuh.