Kenali Covid Varian Omicron XBB dan Cara Mencegahnya Rejuve

Sudah hampir 3 tahun kita merasakan pandemi yang tidak pernah duga sebelumnya, yaitu pandemi Covid-19. Selama 3 tahun juga varian Covid-19 terus berkembang dan menghasilkan varian-varian baru, mulai dari varian Alpha, Beta, Delta, hingga yang terbaru yaitu Omicron XBB.

Covid-19 Omicron XBB

Saat ini, kasus covid memang sedang menurun. Namun, akhir-akhir ini publik dikejutkan dengan varian baru dari Covid-19, yaitu Covid-19 Omicron XBB. Sejak ditemukan pertama kali, sebanyak 24 negara yang melaporkan temuan Omicron XBB. Dilansir dari situs kemenkes,  Kasus subvarian dari Omicron XBB ini melonjak tinggi di Singapura. Di Indonesia sendiri, sudah beberapa kasus yang ditemukan. Kasus pertama yang muncul di Indonesia datang dari transmisi lokal, yaitu seorang perempuan berusia 29 tahun yang baru saja kembali dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Erlina Burhan, Sp.P (K), Gejala-gejala yang ditimbulkan seperti demam, batuk, pilek, sesak nafas, badan mudah terasa lelah, nyeri otot, sakit kepala, muntah, dan diare. Meski terlihat ringan, kita tetap perlu waspada terhadap gejala-gejalanya agar Covid-19 terutama Omicron XBB tidak menular kepada orang-orang terdekat kita karena varian virus ini diketahui bisa menular dengan cepat. Bila dirasa kamu memiliki gejala-gejala tersebut, segera periksa kesehatan kamu ke rumah sakit terdekat agar mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Hal-hal Yang Dapat Mencegah Kita Terjangkit Virus Covid-19 Omicron XBB

Gejala varian Covid-19 yang satu ini memang tidak terlalu parah dibandingkan varian Covid-19 lainnya. Akan tetapi, kita harus tetap waspada terhadap virus ini. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah lonjakan virus ini, seperti:

1. Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Salah satu cara yang paling ampuh dalam mencegah terjangkit virus ini adalah dengan menjaga protokol kesehatan. Salah satu cara virus bisa masuk ke dalam tubuh kita adalah lewat saluran pernafasan. Gunakan masker ketika sedang berada di luar rumah agar virus-virus tidak masuk ke dalam tubuh. Juga, selalu mencuci tangan dan gunakan hand sanitizer agar tangan tetap bersih dari kuman-kuman ketika setelah memegang sesuatu.

2. Hindari Kerumunan

Kerumunan dapat menjadi salah satu penyebab kita terjangkit Covid-19. Varian Covid Omicron XBB ini sangat mudah penularannya terhadap sekitar. Penyebaran virus ini diketahui juga bisa melalui kontak fisik. Oleh karena itu, ada baiknya kita tetap selalu menjaga jarak  atau physical distancing, menjaga kebersihan, dan menghindari tempat-tempat yang terdapat banyak orang di dalamnya.

3. Selalu Jaga Imun Tubuh

Setiap harinya, tubuh memerlukan asupan nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan serat-serat lainnya. Banyak sekali fungsi nutrisi bagi tubuh, diantaranya sebagai sumber tenaga, pengganti sel-sel yang rusak, sebagai zat pembangun, dan sebagai sumber untuk memperkuat imun tubuh. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memperhatikan pola makan yang sehat. Jangan sampai badan kita terasa tidak sehat sehingga tubuh terjangkit virus. Berbagai makanan yang kamu bisa konsumsi untuk penuhi kebutuhan nutrisi kamu seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan makanan sehat lainnya.

Meningkatnya kasus Covid-19 saat ini menjadi perhatian semua orang. Untuk mengurangi penularan Covid-19 bisa dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu dengan mengkonsumsi buah dan sayur agar nutrisi di tubuh terpenuhi. Beragam cara agar kamu tetap bisa menikmati buah dan sayur salah satunya dengan cara jus. Pilihlah jus yang sehat dan nutrisi nya tetap terjaga. Nah, kamu harus selalu ingat bahwa jus sehat dan terbaik untuk kamu adalah Re.juve Cold-Pressed Juice!

Re.juve selalu menyediakan produk-produk yang pure, fresh, and natural. Menggunakan sayuran dan buah-buahan yang 100% organik dan tanpa adanya oksidasi saat proses pembuatan jusnya, Re.juve berdedikasi tinggi untuk bantu penuhi kebutuhan asupan nutrisi tubuh kamu. Di waktu seperti ini, untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi tubuh agar daya tahan tubuh tetap terjaga, Re.juve hadir dengan menyediakan Paket Immune Booster. Berisikan produk-produk seperti: Turmeric SHOT, Curcuma SHOT, Galanga SHOT, Tropic Golden, u.Glow, Asian Green, Firey Green, Chocolate High, Tropic Sereh, dan dikemas menggunakan Cooler Bag, Paket Immune Booster Re.juve tinggi akan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Yuk segera dapatkan Paket Immune Booster Re.juve dan #LiveHappier bersama Re.juve!