Kandungan Minuman Kekinian dan Dampaknya Bagi Tubuh Rejuve

Lifestyle Minuman Kekinian

Dari tahun ke tahun, perkembangan dunia FnB (Food n Beverages) semakin berubah-ubah. Kreatifitas dari orang-orang yang gemar akan memasak maupun meracik sebuah minuman sudah tidak perlu diragukan lagi. Setiap tahunnya, pasti kita menemukan makanan atau minuman baru yang unik. Misalnya, bubble tea atau yang akrab kita kenal dengan “minuman boba”, milk tea, atau yang sedang trend saat ini yaitu cheese tea. Lalu, apa saja kandungan yang ada di dalam minuman-minuman tersebut?

Kandungan di Dalam Minuman-minuman Kekinian

Seperti yang kita ketahui, minuman-minuman seperti boba, milk tea, cheese tea, dan lainnya memiliki kandungan manis yang bermacam-macam. Hal itu tak lepas dari bahan-bahan yang digunakan seperti gula, perasa minuman, dan sirup. Rasa manis itu juga datang dari topping yang digunakan seperti boba, keju, agar-agar, cincau, dan lainnya.

Kandungan di dalam minuman boba misalnya. Komponen utama di dalam minuman boba adalah mutiara boba itu sendiri. Mutiara tersebut dibuat dengan menggunakan tepung tapioka. Dikutip dari alodokter.com, mutiara boba memiliki kalori yang cukup tinggi, namun vitamin, protein, dan seratnya minim. Ketika sudah menjadi sebuah minuman boba milk tea, 1 porsi minuman ini mengandung sekitar 28 gram gula dan 350-500 kalori. Kandungan tersebut sudah melewati batas asupan gula yang direkomendasikan oleh American Heart Association, yaitu untuk pria dewasa sebesar 150 kalori per hari dan untuk wanita dewasa sebesar 100 kalori per hari.

Apa yang Terjadi Ketika Mengkonsumsinya Secara Berlebihan

Sudah dijelaskan diatas bahwa pada umumnya minuman-minuman kekinian memiliki kadar gula yang tinggi. Selain itu, dikutip dari pernyataan dr. Iranita Dyantika, pada umumnya minuman-minuman seperti boba milk tea mengandung bahan kimia, serta pemanis dan pengawet. Untuk kamu yang senang dan sering untuk mengkonsumsi minuman-minuman seperti ini, harus memperhatikan dampak apabila terlalu sering mengkonsumsinya. Akibat-akibat yang bisa terjadi adalah:

1. Diabetes

Minuman-minuman tersebut mengandung kadar gula yang cukup tinggi, karena di dalam minuman tersebut terdapat pemanis dan perasa makanan. Konsumsi gula yang cukup tinggi bisa berakibat terkena penyakit diabetes. Singkatnya, diabetes merupakan penyakit yang disebabkan oleh konsumsi gula yang berlebihan. Penyakit diabetes bisa terjadi komplikasi pada tubuh yang mengakibatkan bahaya seperti serangan jantung dan stroke.

2. Obesitas

Kandungan gula yang berlebih dalam minuman-minuman tersebut juga bisa mengakibatkan obesitas pada tubuh. Obesitas bisa terjadi karena konsumsi gula tambahan dalam jangka panjang yang tidak diimbangi oleh aktivitas fisik seperti olahraga. Penderita obesitas bisa terkena beberapa penyakit seperti diabetes, bahkan serangan jantung dan stroke.

Untuk itu, jika kamu memiliki riwayat obesitas atau diabetes, kamu bisa mulai untuk menerapkan pola hidup sehat, dengan mengurangi konsumsi minuman-minuman yang mengandung gula berlebih. Selain itu, lakukan aktivitas fisik seperti olahraga secara rutin agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Re.juve, Minuman Sehat 100% Alami dan Organik

Selain beberapa cara tadi, kamu juga bisa mulai untuk mengkonsumsi minuman sehat seperti Re.juve Cold-Pressed Juice. Re.juve 100% berbahan buah dan sayur organik, tanpa pengawet, dan tanpa bahan tambahan lainnya. Rasa manis yang alami berasal dari buah-buahan segar yang kaya akan manfaat dan nutrisi. Kamu bisa coba beberapa varian dari Re.juve, seperti:

1. u.Glow Cold-Pressed Juice

u.Glow Cold-Pressed Juice merupakan minuman sehat yang terbuat dari perpaduan antara wortel, nanas, dan jeruk yang segar. u.Glow Cold-Pressed Juice mengandung serat, vitamin C, B9, dan vitamin K yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan kesehatan mata dan dapat menjaga kesehatan kulit.

2. i.Glow Cold-Pressed Juice

Selanjutnya, varian yang bisa kamu coba adalah i.Glow Cold-Pressed Juice. Cold-Pressed Juice yang satu ini berbahan dasar wortel, nanas, dan apel yang 100% segar dan organik. i.Glow Cold-Pressed Juice memiliki kandungan vitamin K, dan serat yang tinggi sehingga meningkatkan kesehatan mata dan jaga kesegaran tubuh.

3. Tropic Joy Cold-Pressed Juice

Kalau kamu suka buah stroberi, Tropic Joy Cold-Pressed Juice cocok untuk kamu. Tropic Joy Cold-Pressed Juice dibuat dengan perpaduan antara apel, kiwi, stroberi, dan buah bit sehingga dapat meningkatkan imun tubuh karena tinggi akan serat, vitamin C & K.

4. Crush Watermelon Cold-Pressed Juice

Re.juve juga punya Crush Watermelon Cold-Pressed Juice. Dibuat dengan perpaduan antara semangka, nanas, dan lemon segar, minuman sehat yang satu ini kaya akan vitamin C, dan serat yang tinggi, cocok buat lepaskan dahaga kamu. Yuk cobain!