Jus Buah dan Sayur ala Cold Pressed vs Centrifugal Juicer Re.juve Cold Pressed Juice

Tahukah kamu, menggunakan juicer biasa untuk membuat jus yang terbuat dari buah dan sayur dapat mempengaruhi kandungan yang terdapat dalam buah dan sayur tersebut? Ini karena juicer biasa memiliki mata pisau yang sangat tajam dan berkecepatan tinggi. Sehingga nutrisi buah dan sayur bisa hilang karena prosesnya yang menghasilkan panas dan oksidasi. 

Centrifugal Juicer, Juicer Paling Umum

woman making fresh drink juicer and carrot juice 2021 08 26 20 11 44 utc2

Sumber gambar: jchizhe | Envato

Centrifugal juicer adalah juicer yang paling kita temui dan kita gunakan di rumah. Dikutip dari juicers.co.uk, centrifugal juicer bekerja dengan menggunakan pemotong yang secara efektif merupakan parutan berbentuk cakram. Cakram ini berguna untuk merobek dan mencabik buah atau sayuran untuk melepaskan jus yang tersimpan di dalamnya. Jus yang dilepaskan kemudian ditarik oleh gaya sentrifugal ke tepi disk yang dikelilingi oleh bungkus mesh halus.

1. Menghasilkan Panas dan Oksidasi

Centrifugal juicer dikenal sebagai juicer biasa yang mempunyai kekuatan dan perputaran sangat tinggi, yakni kekuatannya mencapai 1.000 RPM (Rotation Per Minutes). Kekuatan dan perputaran yang terlalu tinggi akan mengambil banyak oksigen dan menghasilkan panas dalam jumlah tinggi juga. 

2. Nutrisi Berkurang

Perlu dicatat bahwa RPM merupakan bagian paling penting dari juicer dalam pembuatan jus karena ini dapat berpengaruh pada nutrisi yang ada di dalam buah dan sayur. Saat kita membuat jus dengan menggunakan centrifugal juicer yang menghasilkan panas serta oksidasi, ini akan membuat nutrisi buah dan sayur berkurang.

3. Gula Sebagai Pemanis

Terkadang saat kita membuat jus dan jusnya sudah siap, secara otomatis kita akan menambahkan gula sebagai pemanis karena lidah kita belum terbiasa dengan rasa tawar yang dihasilkan dari buah dan sayur. Berbeda ketika kita membeli jus di supermarket yang sudah mengandung pemanis buatan.

Re.juve sebagai pelopor True Cold-Pressed juice selalu memberikan yang terbaik dengan menghasilkan jus yang berkualitas tinggi dan memperhatikan kandungan luar dan dalam jusnya. Oleh karena itu, Re.juve ingin mendorong gaya hidup sehat dan #LiveHappier melalui True Cold-Pressed Juice.

Cold-Pressed Juice Re.juve, 100% #GOODforYou

1. Hydraulic Press Juicer

Cold-Pressed Juicer

Sumber gambar: Dokumen perusahaan

Dikutip dari juicers.co.uk, Hydraulic Press Juicer menggunakan tindakan mekanis untuk memeras buah atau sayuran yang sudah dicincang sebelumnya untuk menciptakan jus murni dan lezat untuk diminum segar atau ditambahkan ke resep gurih atau makanan penutup. 

Re.juve menggunakan Hydraulic Press Juicer yang memiliki kekuatan sebesar 40 RPM dan juicer ini tidak menghasilkan panas dengan oksidasi paling kecil. Juicer ini dapat memeras buah dan sayur dengan hati-hati sehingga menghasilkan jus dan nutrisi paling banyak.

2. Teknologi High Pressure

Re.juve menggunakan teknologi High Pressure (HPP) yang bersertifikat HACCP dalam produk-produknya. Termasuk fasilitas Cold-Pressed yang membuat produk Re.juve aman untuk dikonsumsi karena bahan-bahan yang Re.juve miliki terbuat dari bahan mentah. Jadi, dengan adanya teknologi HPP ini, produk-produk Re.juve akan diolah secara ultra higienis.

3. Tahan Lama

Penggunaan teknologi HPP, membuat Cold-Pressed juice Re.juve memiliki keuntungan dalam memperpanjang umur produk (shelf-life) tanpa adanya perubahan dalam kualitas produk. Re.juve memaksimalkan tingkat kebersihan dan sanitasi dalam produknya agar saat sampai di tangan Re.juve lovers, tidak ada isi yang berubah dalam satu botol Cold-Pressed jusnya. 

Sebagian besar orang, memilih jus sebagai alternatif pengganti sarapan dan pilihan untuk detoksifikasi tubuh dan teman minum santai yang menyegarkan serta menyehatkan tubuh karena buah dan sayur memiliki banyak nutrisi seperti, vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang baik untuk tubuh. 

Re.juve Cold-Pressed Juice yang Enak, Sehat, dan Jujur

Re.juve bisa jadi pilihan yang tepat untuk memaksimalkan aktivitas harianmu apalagi di tengah rawannya tertular penyakit dan polusi yang dapat mengganggu metabolisme tubuhmu. Re.juve punya produk Best Seller yang bisa kamu dapatkan disini untuk menjaga agar tubuhmu tetap terhidrasi dan ternutrisi. 

1. i.Glow

i.Glow merupakan cold-pressed juice ala Re.juve yang memiliki campuran Wortel organik, Nanas segar, dan Apel segar yang akan memberikanmu energi yang kamu butuhkan untuk tubuhmu agar tetap bugar dan ternutrisi setiap harinya.

2. u.Glow

Rasanya yang manis menyegarkan dari Wortel organik, Nanas organik, dan Jeruk segar u.Glow ternyata dapat meningkatkan penglihatanmu dan tetap membuat kulitmu glowing dari dalam dan luar lho.

3. Asian Green

Campuran Bayam organik, Timun organik, Nanas segar, dan Apel segar yang enak dan menyehatkan membuat Asian Green menjadi produk best seller juga karena dapat menurunkan tekanan darah dan menjaga kulitmu agar tetap sehat.

4. Beat That

Kandungan unik dan menyegarkan dari Beet segar, Timun organik, Nanas segar, dan Apel segar bantu kamu untuk mencegah dehidrasi pada tubuhmu dan mengatur tekanan darah dapat menjaga jantung kamu tetap sehat!